«

»

Oct
02

Buruknya Kualitas Pelayanan Esia/AHA


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 03 Oktober 2014 ]
  • [ Sudah ditanggapi oleh pihak terkait pada 03 Oktober 2014 ]
Share on Twitter

Email_LastKeluhan ini ditujukan kepada Bakrie Telecom selaku induk usaha dari merk dagang Esia / AHA.

Berawal dari awal bulan September 2014, setelah mengisi pulsa nominal 100 ribu. Seperti biasa, saya langsung mengaktifkan paket internet senilai 100 ribu tadi dengan benefit kuota 16 GB (plus bonus).

Tidak seperti biasanya, koneksi internet yang tidak seberapa cepat itu saya rasakan menurun kecepatannya. Bahkan seringkali RTO dan angka Ping menyentuh 800. Segera saya hubungi Cust.Service via telepon. Saya mendapat jawaban bahwa di daerah saya ternyata sedang mengalami penataan jaringan, yang berdampak pada menurunnya kualitas layanan. Saya tanyakan berapa lama waktu dibutuhkan untuk penataan tersebut? DIjawab pihak cust.service tidak bisa mengetahui. Intinya, saya disuruh menunggu tanpa kepastian dan disuruh bersabar.

Beberapa hari kemudian, saya coba lagi gunakan koneksi internet. Kali ini lebih parah. Sinyal EVDO yang biasanya 90%, kali ini hanya 15%!!. Sangat drastis.

Kali ini saya coba hubungi pihak Esia melalui email. Jawaban yang didapat sama. Mereka tidak mengetahui sampai kapan gangguan ini bisa diatasi. (WHAT?)

Karena hilang kesabaran, saya akhirnya minta klaim pulsa saya senilai 100 ribu yang baru saya isikan tersebut dikembalikan untuk saya pergunakan ke provider lain. Namun mereka tidak bisa memberikan hal itu, hanya bisa memberi kompensasi penambahan masa aktif selama 1 minggu (WHAT???)

Sampai akhirnya 2 minggu kemudian saya coba lagi gunakan koneksi Esia. Hasilnya mengecewakan. Lambat seperti siput dan sinyal hanya 3%!!…

Saya jadi berpikir, sebenarnya Esia / AHA ini masih beroperasi atau sudah bangkrut? Melihat kualitas layanan dan kompensasi yang diberikan sangat tidak sebanding. Dan parahnya, sampai dengan detik ini pihak Esia masih Semangat sekali mengiklankan produknya di Social media mereka.

Tidak bisa dibayangkan akan berapa orang lagi yang harus menahan emosi dan dirugikan seperti saya.

…menunggu keajaiban Internet Indonesia…

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Layanan Esia @wifi.id Terhenti Sebelum Waktunya
  2. Pelayanan yang Merugikan dari Esia
  3. Pulsa Esia 100 Ribu Hilang Kurang dari 5 Menit.
  4. Pulsa Esia 100 Ribu Hilang
  5. Penurunan Kualitas Koneksi Internet AHA
  6. Jam di HP Esia Tidak Sesuai
  7. Kartu esia max-d tidak Muncul EVDO
  8. Jaringan ESIA Terputus
  9. Pulsa Esia Tiba-tiba Habis
  10. Pulsa Esia Tersedot Customer Service Meremehkan

2 comments

  1. Customer Care PT Bakrie Telecom says:

    Jakarta, 03 Oktober 2014

    Kepada Yth
    Bapak Arico Eka Putra
    Di tempat,

    Perihal : Investigasi

    Dengan hormat,

    Terima kasih atas kesetiaan Bapak untuk selalu menggunakan produk Bakrie Telecom dalam menunjang aktivitas komunikasi Bapak.

    Bersama ini kami informasikan bahwa saat ini kami masih melakukan investigasi atas informasi yang Bapak sampaikan. Oleh karena itu, kami mohon agar Bapak dapat bersabar dan bila hasil investigasi tersebut telah kami peroleh maka kami akan segera mengkonfirmasikannya kembali kepada Bapak.

    Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Apabila ada hal-hal lain yang ingin dikemukakan, Bapak juga dapat menghubungi kami di alamat customercare@bakrietelecom.com, situs kami di http://www.myesia.com, twitter @SolusiEsia, dan like fans page Solusi Esia.

    Salam hangat,

    Customer Care

  2. Customer Care PT Bakrie Telecom says:

    Jakarta, 07 Oktober 2014

    Kepada Yth,
    Bapak Arico Eka Putra
    Di Tempat

    Perihal : Tanggapan RumahPengaduan.com

    Dengan hormat,

    Menanggapi informasi pada RumahPengaduan.com yang Bapak sampaikan sebelumnya, berikut ini kami sampaikan :
    1. Setelah melakukan koordinasi dengan bagian terkait, kami memperoleh informasi bahwa saat ini kami telah melakukan upaya optimalisasi jaringan secara maksimal di wilayah Duren Sawit.
    2. Berdasarkan hal tersebut, kami harapkan saat ini kondisi jaringan akan menjadi lebih baik daripada sebelumnya. Oleh karena itu, kami sarankan Bapak Arico untuk mencoba kembali layanan internetnya secara berkala.

    Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Apabila ada hal-hal lain yang ingin dikemukakan, Bapak juga dapat menghubungi kami melalui situs http://www.myesia.com, twitter @SolusiEsia, dan like fans page Solusi Esia.

    Salam Hangat,

    Customer Care

Leave a Reply