«

»

Oct
03

Kecewa dengan Pelayanan dan Customer Service BRI


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 03 Oktober 2014 ]
Share on Twitter

BRINama saya mari, saya memiliki rekening di bank BCA. Hari minggu 6 april 2014 kemarin saya telah mengalami kejadian penipuan, di mana saya mentransfer uang sebesar RP 1.350.000,- ke rekening BRI atas nama YASIH dengan nomor 099301007354504, untuk pembelian tiket konser secara online dimana setelah saya mentransfer uang, YASIH berjanji untuk mengirimkan bukti pembelian tiket tersebut melalui email (e-voucher) yang dapat ditukar menjadi tiket asli saat hari konser. Namun, setelah saya melakukan proses transfer, YASIH menghilang dan tidak membalas chatting saya sama sekali yang membuat saya yakin saya telah ditipu.

Esoknya, 7 april 2014, Saya segera mengadukan hal tersebut ke customer service BRI call BRI di nomor 14047 / 021-57987400 namun beberapa kali saya menelepon, dengan orang yang berbeda yang mengangkat, di tengah-tengah pembicaraan selalu terputus, yang membuat saya yakin mereka malas menanggapi, sampai akhirnya pihak BRI menyuruh saya mengadukan ke kantor polisi dan BCA terlebih dahulu.

Setelah mengadukan ke polisi dan BCA, tetap saya disuruh untuk menyerahkan dokumen seperti surat kronologis, surat polisi dan lain-lain ke BRI untuk memblokir rekening tersangka. Namun, saat saya datangi cabang BRI terdekat dari rumah saya, tepatnya di Ruko Mall of Indonesia Kelapa Gading, perlakuan orang BRI sangat tidak ramah dan mereka malah berkata bahwa mereka tidak bisa memproses hal tersebut dan saya disarankan untuk menelepon call center BRI lagi untuk meminta keterangan lebih lanjut.

Begitu menelpon call center BRI lagi, di telepon pertama, seperti kejadian kemarin, di tengah-tengah pembicaraan telepon di putus. Saya kesal dan menelepon lagi, kali ini yang mengangkat wanita, di awal pembicaraan saya langsung berkata bahwa “mba teleponnya jangan ditutup yah. dari kemarin saya telepon ke sini suka ditutup di tengah-tengah.” Setelah menjelaskan detail masalah, wanita customer service tadi menyarankan saya untuk membawa dokumen-dokumen yang diperlukan ke cabang BRI terdekat, padahal tadi saya sudah dari cabang BRI dan disuruh menelepon call center. Dan ia hanya bisa berkata maaf atas ketidaknyamanannya.

Betapa tidak profesionalnya pelayanan BRI, baik dari cabang maupun dari customer servicenya. Saya berharap BRI dapat meningkatkan pelayanan lebih baik lagi karena kejadian kali ini membuat saya kecewa. Terima kasih.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Kecewa Dengan Pelayanan Customer Service Bank BNI
  2. Kecewa Dengan Layanan Customer Service dan Fitur BNI
  3. Pelayanan Customer Service BCA Buruk
  4. Customer Service Bank Mega Yang Sangat Lamban Dalam Pelayanan
  5. Kecewa Dengan Pelayanan Service Center Sony Xperia
  6. Kecewa Dengan Pelayanan Sony Mobile Service Center
  7. Pelayanan Customer Service yang Mengecewakan
  8. Customer Service Indosat Tidak Paham
  9. Kecewa Dengan Pelayanan Samsung Service Centre
  10. Kecewa Dengan Pelayanan Service Handphone di Fajar Cell

Leave a Reply