«

»

Oct
03

SMS Promo dari Indosat yang Bisa Menipu


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 03 Oktober 2014 ]
Share on Twitter

indosatlog-300x150Pada tanggal 5 April 2014 saya membeli hp Android dan mendapatkan kartu perdana Indosat-IM3 gratis. Saat saya memasang kartu perdana tersebut untuk pertama kalinya dan kemudian mengikuti prosedur registrasi ke 4444. Setelah selesai registasi dan kemudian merestart HP saya, saya mendapat sms promo dari INDOSAT dengan isi:

GRATIS Nelpon 60 menit tekan *900*9#

Tapi setelah saya cek ke menu utamanya yaitu *900# ternyata yang ada adalah layanan sms berlangganan konten. Kemudian setelah sms tersebut, saat saya akan mengganti paket IM3 ada sms lainnya masuk dari 2020 yang berisi promo lagi: GRATIS Bicara 60Menit, tekan *678*10#

Kemudan saya cek lagi menu utamanya di *678#, dan lagi-lagi ternyata yang saya dapatkan ialah daftar menu sms berlangganan lagi dengan pilihan menu nomor 10 yaitu berlangganan Gadis Cuaca.

Yang ingin saya keluhkan atau adukan dalam hal ini adalah bahwa dengan sms promo yang seperti itu “bisa membuat sesat” konsumen atau dengan kata lain “bisa menipu”. Kenapa bisa menipu atau membuat sesat konsumen? Karena bagi konsumen yang awam dan langsung saja mengikuti petunjuk sms promo tersebut, itu bisa mendaftarkan nomor konsumen pada sms berlangganan yang menyedot pulsa per sms-nya dan juga tidak diinginkan konsumen .

Saya tidak paham kenapa kok bisa menawarkan suatu produk ke konsumen tapi dengan cara promosi yang bisa dibilang “MENIPU”.

Mohon tanggapannya dari pihak INDOSAT, BRTI, dan penyedia sms berlangganan. Kalau konsumen sedikit yang berlangganan sms konten seperti itu, jangan “sesatkan” konsumen dengan promo-promo yang menarik padahal “menipu”.

Terima Kasih.
NB: Screenshoot tersedia

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Promo Indosat Abal-abal
  2. Promo dan Label Harga di INDOMARET, MENIPU.
  3. SMS Iklan dari Indosat yang Sangat Mengganggu
  4. Promo 1 Bulan Indovision
  5. Paket Download Paksa Dari Indosat
  6. Paket Internet yang Mengecewakan dari Indosat
  7. Indovision Cuma Bisa Menipu
  8. Paket Promo Dibebankan kepada Pelanggan
  9. Promo KFC 50% Setiap Hari Rabu Merugikan Konsumen
  10. Pemotongan Pulsa Indosat sms dari 9896 TRAVER

Leave a Reply