«

»

Oct
07

  • status pengaduan : Selesai
Penutupan Kartu Kredit Bank Mega


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 07 Oktober 2014 ]
  • [ Sudah ditanggapi oleh pihak terkait pada 28 Oktober 2014 ]
Share on Twitter

Bank MegaHari ini saya menyampaikan keluhan saya terhadap Bank Mega mengenai penutupan kartu kredit saya yang mana tagihan sudah saya lunasi.

1. Tanggal 06 september 2014 saya menerima tagihan melalui E-billing bank Mega yang mana terlampir electronik statement Mega Carefour yang mana di situ tanggal pembayaran adalah september 23 2014 dengan jumlah tagihan IDR 3,500,477 dan dengan di informasikan minimum pembayaran.

2. tanggal 23 september 2014 jam 20:46:53 saya melakukan pembayaran sebesar IDR 3,500,477 yang mana saya melunasi semua tagihan saya dengan niat menutup kartu kredit saya. setelah melakukan transfer E Banking saya menghubungi Call center bank mega melalui handphone yang mana di jawab oleh Operator Bank Mega dan menyatakan bagian customer service credit card sibuk dan saya di minta menelfon kembali. setelah berkali- kali menelfon dan di nyatakan customer service bagian kredit card sibuk maka saya meminta alamat Bank Mega yang ada di denpasar dan Mbak yang di bagian Operator menjawab “Maaf Ibu kami Hanya bagian Operator dan Kami tidak punya data yang Ibu Minta”. Oke ahirnya saya mencari sendiri alamat Bank Mega yang di Denpasar.

3. Tanggal 24 September Saya mendatangi kantor Bank Mega Cabang Denpasar dan bertemu dengan Customer service ( yang mana saya tidak ingat namanya) kemudian menyampaikan keluhan dan niat saya. akan tetapi tanpa memberi solusi dia hanya mengatakan bahwa penutupan hanya bisa di lakukan melalui Call Center, kemudian saya di sambungkan ke customer service kredit kard dan di minta semua data yang mana sudah saya berikan, saya di informasikan bahwa pembayaran yang saya lakukan hanya akan di trima 3 hari setelah transfer yang mana tanggal 26 september 2014. kemudian saya pun minta clarifikasi mengenai penutupan yang mana di informasikan apabila saya di kenakan late charge maka saya harus membayar late charge sebesar IDR 115,000 dan apabila late charge sudah di bayar maka kartu kredit bisa di tutup. saya pun clarifikasi ulang apakah akan ada payment yang harus saya lakukan setelah saya lunasi late charge? dan jawaban customer service “Tidak Ada” bahkan sebelum saya meninggalkan Mega cabang Denpasar saya klarifikasi kembali dengan customer servise yang melayani saya dan di jawab tidak ada.

4. Tanggal 26 September 2014 saya kembali menghubungi call center dan berbicara dengan Mbak – Mbak dan di informasikan bahwa saya di kenakan late charge sebesar IDR 115,000 yang mana apabila late charge sudah di bayar maka kartu kredit bisa di tutup. jam 10:12:18 sayapun melakukan payment late charge sebesar IDR 115,000 dan kembali menghubungi customer service kredit card dan di informasikan bahwa uangnya belum masuk kemudian di sarankan menghubungi kembali tanggal 29 September 2014. saya klarifikasi lagi apakah saya harus bayar yang lain lagi?? dan di jawab “Tidak Ada”.

5. Tanggal 29 september 2014 saya menghubungi customer service di Trima oleh saudara Teguh yang mana di informasikan bahwa pembayaran saya kurang IDR 5000. ( bisa di bayangkan gimana stressnya Saya sebagai customer??). kemudian di informasikan kembali bahwa apabila kekurangan sudah di bayar maka kartu kredit bisa di tutup. saya klarifikasi lagi saya klarifikasi lagi apakah saya harus bayar yang lain lagi?? dan di jawab “Tidak Ada”.

6. Tanggal 02 October 2014 Pagi Saya menghubungi kembali Customer service kredit kard di trima oleh Saudari ERY, yang mana saya mengulang crita sampai 3 x lebih bahwa saya akan menutup kredit kard saya, tapi alangkah terkejutnya saya Saudari ERY menginformasikan bahwa saya harus membayar KETERLAMBATAN PEMBAYARAN, bukankah ini adalah late charge yang sudah saya bayar dan saya sudah informasikan berulang-ulang? ahirnya saya pun mengulang lagi kronologi dari A-Z ( 4X ) dan jawaban Saudari ERY tetep sama “Ibu Harusnya tidak membayar telat” ( OMG! saudari ERY benar – benar tidak menyimak keluhan saya) saya sangat kecewa dengan informasi yang saya terima dan saya pun meminta saudari ERY untuk menyambungkan saya dengan level Manager guna menyampaikan complain saya, dan jawabanya “Kalau untuk keluhan bisa di sampaikan ke customer service saja atau SAYA” kemudian saya bertanya brapa yang harus saya BAYAR??? saudari ERY menjawab “Maaf Ibu saya tidak bisa menginformasikan nominalnya, karna hanya akan muncul di print out tagihan yang mana akan ada NANTI MALAM” ( what!!!)

saya sangat- sangat kecewa dengan pelayanan Bank Mega dan sangat akan menutup kartu kredit saya.

Mohon di tindak Lanjuti secepatnya.

Trima Kasih.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Penutupan Kartu Kredit Bank Mega yang Diblokir
  2. Penutupan Kartu Kredit Bank Mega
  3. Pengiriman Kartu Kredit Bank Mega yang Lama
  4. Pengiriman Kartu Kredit Bank Mega
  5. Kartu Kredit Bank Mega Tidak Bisa Ditutup
  6. Kecewa dengan Kartu Kredit Bank Mega
  7. Non-Aktifkan Kartu Kredit Bank Mega
  8. Pengiriman Kartu Kredit Bank Mega Belum Sampai
  9. Tagihan Kartu Kredit Bank Mega
  10. Kartu Kredit Bank Mega Tidak Jelas

1 comment

  1. gatotarismunandar says:

    Perihal : Tanggapan atas pengaduan Ibu Alia

    Redaksi yang terhormat,

    Sehubungan dengan surat di rumahpengaduan.com (7/10), “Penutupan Kartu Kredit Bank Mega”, yang disampaikan oleh Ibu Alia, kami sampaikan bahwa Bank Mega telah menghubungi beliau untuk menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami.

    Demikian kami sampaikan. terima kasih atas perhatian dan kerjasama rumahpengaduan.com untuk memuat tanggapan kami.

    PT. Bank Mega, Tbk.
    Kantor Pusat,

    Gatot Aris Munandar
    Corporate Secretary

Leave a Reply