«

»

Oct
13

Kecewa dan Lelah Jadi Nasabah Kartu Kredit Bank Mega


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 13 Oktober 2014 ]
  • [ Sudah ditanggapi oleh pihak terkait pada 28 Oktober 2014 ]
Share on Twitter

Bank MegaAwalnya saya pernah mempunyai kartu kredit bank mega, tetapi saya tutup karena jarang sekali saya pakai. sampai suatu hari saya mendapat telepon dari marketing kartu kredit bank mega untuk membuka kembali kartu kredit saya tanpa harus mengisi aplikasi lagi. saya setuju saja, karena janjinya free annual fee. selang beberapa minggu kartu datang dan saya tidak pernah mengaktifkannya apalagi menggunakannya.

Selang beberapa bulan, saya mendapatkan billing statement dari bank mega yang berisi tagihan annual fee. saya telepon ke cust. service dan mengatakan bahwa kartu pun belum saya aktifkan dan berniat untuk ditutup saja (karena memang tidak sempat saya pakai), tetapi saat itu cust. service mengatakan untuk tidak perlu ditutup, karena akan dikirimkan billing statement untuk penghapusan annual fee, dan saya pun setuju, tanpa saya sadari, billing statement yang dijanjikan pun tidak pernah dikirimkan.

Selang beberapa bulan lagi, saya baru sempat telepon cust service bank mega untuk mengaktifkan kartu saya, dan kartu saya pun diinformasikan sudah aktif. beberapa hari kemudian saya berbelanja di carrefour (karena kartu saya mega carefour) dan berniat menggunakan kartu saya, ternyata decline, kartu tidak bisa digunakan. saya kembali menghubungi cust. service bank mega dan saya kaget karena ternyata kartu saya sudah diblokir dan status nya ada di collection bank mega. mengapa saya bisa mengaktifkan kartu, padahal status kartu saya di blokir??

saya berniat untuk menutup kartu saya saja dan pihak cust. service menyarankan saya untuk menghubungi bagian collection di nomor 2985-0411/0422, karena data sudah dialihkan kesana. setelah lebih dari sepuluh kali saya menghubungi kedua nomor tersebut, baru diangkat dan dikatakan solusinya adalah membayar tunggakkannya sedangkan untuk penghapusan annual fee atau menutup kartu dapat menghubungi cust service kembali. saya menghubungi cust. service kembali dan dikatakan agar kartu tidak perlu ditutup, dibayarkan dulu annual fee nya dan mereka akan buatkan berita penghapusan annual fee yang akan di kreditkan ke tagihan saya bulan berikutnya. saya setuju lalu saya membayarkan annual fee saya tersebut kemudian kembali menelepon cust. service dan dikatakan untuk menelepon kembali satu minggu kemudian untuk mengaktifkan kartu kembali.

hari ini adalah satu minggu kemudian yang mereka katakan dan saya menghubungi cust. service kembali, tetapi lagi – lagi saya dilempar ke bagian collection. bahkan saya ingin berbicara dengan cust service yang melayani saya minggu lalu pun tidak ditanggapi. kemudian saya kembali menelepon bagian collection yang seperti biasa baru diangkat setela lebih dari sepuluh kali telepon dan alangkah kecewanya saya ketika bagian collection mengatakan bahwa kartu saya sudah diblokir secara permanen dan tidak bisa diaktifkan kembali sehingga disarankan untuk apply baru.

benar – benar mengecewakan. yang saya aneh adalah:
1. bagaimana bisa mereka mengaktifkan kartu yang ternyata sudah di blokir?
2. kenapa saat saya telepon dijanjikan bahwa kartu bisa diaktifkan kembali setelah saya membayar?
3. bagaimana bisa mereka mengkreditkan kembali uang yang sudah saya bayar, jika ternyata kartu saya sudah tidak bisa diaktifkan kembali
4. kenapa setelah membayar baru diinformasikan bahwa kartu saya di blokir secara permanen?

benar – benar mengecewakan dan melelahkan menjadi nasabah bank mega dan untuk yang membaca agar berhati – hati dengan bank mega karena ternyata banyak sekali keluhan untuk pelayanan bank ini.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Kecewa Pembokiran Sepihak Kartu Kredit Bank Mega
  2. Free Annual Fee Kartu Kredit Bank Mega Apakah Jebakan Belaka?
  3. Penutupan Kartu Kredit Bank Mega
  4. Penutupan Kartu Kredit Bank Mega yang Diblokir
  5. Kecewa dengan Pengiriman Kartu Kredit Bank Mega
  6. Non-Aktifkan Kartu Kredit Bank Mega
  7. Kecewa dengan Kartu Kredit Bank Mega
  8. Iuran Tahunan dari Kartu Kredit Bank Mega yang Sudah Ditutup dan SMS Kasar
  9. Iuran Tahunan Dari Kartu Kredit Bank Mega
  10. Pengiriman Kartu Kredit Bank Mega yang Lama

1 comment

  1. gatotarismunandar says:

    Perihal : Tanggapan atas pengaduan Ibu Shasya

    Redaksi yang terhormat,

    Sehubungan dengan surat di rumahpengaduan.com (13/10), “Kecewa dan Lelah Jadi Nasabah Kartu Kredit Bank Mega”, yang disampaikan oleh Ibu Shasya, kami berterima kasih apabila Pemegang Kartu dapat menyampaikan keluhan secara tertulis melalui formulir pengaduan nasabah di alamat website kami : http://www.bankmega.com dengan disertai nomor telepon yang dapat kami hubungi.

    Demikian kami sampaikan. Terima kasih atas perhatian dan kerjasama rumahpengaduan.com untuk memuat tanggapan kami.

    PT. Bank Mega, Tbk.
    Kantor Pusat,

    Gatot Aris Munandar
    Corporate Secretary

Leave a Reply