«

»

Oct
13

Kesalahan Billing Indosat Matrix


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 13 Oktober 2014 ]
Share on Twitter

matrixSaya pengguna Indosat Matrix dengan nomor 0816895210. Saat ini saya terdaftar dalam paket utama Indosat Mobile Bulanan dan paket tambahan Indosat Internet Kuota Bulanan 25rb. Dengan terdaftar dalam kedua paket tersebut, setiap bulan saya mendapatkan kuota internet sebesar 600MB yang berasal dari Indosat Mobile Bulanan 100MB ditambah Internet Kuota Bulanan 500MB.

Selama ini billing statement dari Indosat baik-baik saja dengan rata-rata tagihan maksimal Rp 150.000 per bulan. Namun pada tanggal 25 Maret 2014, saya menerima email billing statement yang sangat mengejutkan dengan jumlah tagihan sebesar Rp 312.263.

Karena tidak merasa menggunakan servis melebihi batas wajar dan tidak juga melakukan perjalanan keluar kota/keluar negeri yang mungkin mengakibatkan membengkaknya tagihan, saya menghitung satu persatu item dalam tagihan tersebut, dan alangkah mengejutkannya bahwa ternyata Indosat menagih secara penuh seluruh penggunaan Internet sebesar 647MB dengan total tagihan servis internet sebesar Rp209.967. Seharusnya sesuai dengan paket yang saya miliki, Indosat hanya dapat menagih kelebihan penggunaan intenet sebesar 47MB dengan tarif sebesar Rp1.000 per MB.

Hari itu juga (25 Maret 2014, pukul 12.06) saya menelepon ke custumer service Indosat Matrix 111 untuk menyampaikan keluhan atas billing statement tersebut kepada CS nya dan oleh CS tersebut mengatakan bahwa mereka akan memproses keluhan saya dalam waktu 7 x 24 jam. Dalam kurun waktu 7 x 24 jam tersebut (yakni hingga tanggal 1 April 2014) saya berulang kali menghubungi CS Indosat Matrix 111 dan selalu mendapat jawaban bahwa keluhan saya masih dalam proses.

Adapun billing statement saya selalu jatuh tempo di tanggal 9 setiap bulannya, sehingga setelah lewat dari batas waktu 7 x 24 jam sebagaimana yang dijanjikan oleh CS Indosat Matrix, saya lebih intens dalam menelepon 111 untuk mendapatkan kepastian atas keluhan tersebut. Yang lebih mengecewakan, di tanggal 15 April 2014 saya kembali menelepon 111 yang dilayani oleh CS yang bernama Nur dan April, dimana mereka menyatakan bahwa keluhan saya masih dalam proses dan mereka juga menjanjikan akan menghubungi saya paling lambat pada hari yang sama pukul 20.00 WIB untuk memberikan solusi atas keluhan saya, namun tidak ada satupun panggilan telepon dari CS Indosat yang saya terima hingga hari ini.

Hari ini, tanggal 17 April 2014, Indosat secara sepihak memutus segala layanannya dari nomor saya, sehingga saya tidak dapat melakukan panggilan keluar yang sangat mengganggu kegiatan pekerjaan saya, bahkan saya tidak dapat menghubungi CS Indosat Matrix 111 dari ponsel.

Melalui media ini saya berharap pihak Indosat dapat lebih intensif lagi dalam menangani keluhan pelanggan terlebih lagi untuk masalah tagihan. Sudah bertahun-tahun saya menggunakan layanan Indosat, mulai dari IM3 hingga Matrix, tapi kenapa pelayanannya seperti ini.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Indosat Matrix Mencuri Pulsa
  2. Pelayanan Indosat Matrix Mengecewakan
  3. Penipuan Oleh Indosat
  4. Informasi Yang Tidak Jelas Pihak Indosat
  5. Ketentuan Paket Internet Indosat IM3 Yang Kurang
  6. Pasca Bayar Indosat Susah Untuk Menutupnya
  7. e-Statement Billing HSBC yang Menyulitkan
  8. Billing Statement Bank Mega Yang Tidak Pernah Dikirim
  9. Paket Internet Indosat Habis Sendiri, Pulsa Terpotong
  10. Jaringan Internet Indosat Susah

Leave a Reply