«

»

Oct
13

Modus Penipuan Menang Hadiah ala Sales iHome


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 13 Oktober 2014 ]
Share on Twitter

awas penipuanAku pergi keciwalk dengan teman sekolah berdua .
trus saat kita mau ke toilet tiba tiba ada seorang seles cowo menyondorkan brosur . ya aku ga anggap tapi seles itu terus maksa aku buat ambil. yaudah aku ambil aja, eh dia bilang sini ikut ada souvernir gratis. ya aku ikut aja aku dibawa ke toko i h*me . disana SPB itu menginformasikan bahwa tanggal 28 desember 2014 bakal ada pameran , udah gitu dia minta ktp dan atm aku , ya aku kasih ktp doang. katanya sih buat pengambilan souvernir. setelah itu tiba tiba ada SPB lain yang datang bawa 6 voucher . aku disuruh milih , katanya sih kalau ga bruntung cuma ada kata terima kasih doang . kalau beruntung hadiahnya bisa langsung diambil pulang .

Aku ambil salah satu dan pas aku buka aku dapet kompor 12jt dan voucher belanja 2 jt. Para seles kaget , katanya biasanya kalau dapet itu cuma sejenis payung dan lain lain , lalu SPB itu ke belakang menanyakan hadiah itu. Ternyata harus beli salah satu produk disitu yg jatuh dengan harga Hampir 10jt. karena aku ga punya uang buat beli itu , aku diminta DP 500rb , sedangakan uang dingin aku cuma ada 30rb. katanya ga bisa minimal 100rb. ga tau kenapa aku langsung kasih 100rb . lalu aku tandatangin voucher dan kertas pengambilan hadiah. SPB itu bilang mau jual barang itu. kalau misalnya ga laku ,aku ga dapet hadiah dan DP Kembali. tapi kalau barang itu terjual , aku dapet hadiah itu dan DP juga Kembali. trus. aku dikasih kertas amplop berisi surat hadiah yg aku tandatangani tadi. katanya buat nanti ke toko itu lagi disuruh ambil barangnya.

Setelah itu aku pulang . dirumah aku googling ternyata itu kasus penipuan dan sudah banyak memakan korban . aku coba liat surat ternyata itu surat tentang pembelian barang bukan surat hadiah . aku kaget karena aku bukan orang tajir dAn langsung balik untuk meminta cancel hadiah . Surat itu aku kembalikan ke ihome dan DP ku dikembalikan tetapi Tanpa ada bukti cancel. aku takut suatu saat surat yg aku tandatangani itu disalah gunakan yang akhirnya aku dikejar kejar utang. Aku dan keluargaku sangat tidak mampu membayar semua itu jika itu terjadi . Mohon bantuanya :)

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Penipuan Modus Menang Hadiah dari BRI
  2. Hati-hati! Penipuan Modus Dapat Hadiah
  3. Waspada SMS Penipuan Menang Hadiah Mengatasnamakan PT. Indosat
  4. Penipuan Modus Menang Undian Kuku Bima via Telepon
  5. Hati-Hati SMS penipuan menang hadiah mengatasnamakan PT. Indosat
  6. iHOME Improvement Kembali Memakan Korban
  7. Penipuan Berkedok Hadiah di Grage Mall Cirebon
  8. Awas Penipuan Menang Undian Telkomsel Point
  9. Penipuan belanja online dan Penipuan Modus Bea Cukai
  10. Hadiah Dari Alfamart Sudah Kadaluarsa

Leave a Reply