«

»

Oct
16

Asuransi Cigna yang Tidak Bonafide


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 16 Oktober 2014 ]
Share on Twitter

cignaSaya memiliki polis asuransi dari PT ASURANSI CIGNA, dan produk yang saya ikuti adalah PILIHAN GOLD 20. Pembayaran premi ini dilakukan dengan auta-debet dari rekening bank yang saya miliki, dan polis asuransi yang saya miliki ini, saya terdaftar sebagai pemegang polis sejak Februari 2014 atau Maret 2014 (Buku Polis Cigna sendiri sangat absurd, tidak jelas keanggotaan polis saya sejak kapan).

Lalu tidak lama setelah itu, saya menelpon ke Cigna Contact Center untuk mengajukan pembatalan kepesertaan saya sebagai pemegang polis asuransi PILIHAN GOLD 20 dari PT ASURANSI CIGNA dengan alasan finansial yang sulit. Di telepon tersebut, saya dijanjikan oleh petugas Cigna Contact Center untuk menunggu sekitar 2 minggu, karena proses pembatalan kepesertaan polis asuransi akan segera diproses dalam waktu 2 minggu (hari aktif), dan akan ada petugas PT ASURANSI CIGNA yang akan menghubungi langsung ke ponsel saya.

Setelah itu, saya menunggu hingga lebih dari 2 minggu, sekitar minggu ke 3 sejak saya menelepon Cigna Contact Center, saya sama sekali tidak mendapat telepon atau apapun yang berkenaan dengan proses pembatalan kepesertaan saya. Lalu saya langsung menghubungi agen asuransi PT ASURANSI CIGNA yang mengajukan polis asuransi PILIHAN GOLD 20 kepada saya secara langsung (face to face). Agen tersebut berasal dari CIGNA cabang Surabaya.

Agen tersebut menyuruh saya untuk mengosongkan saja rekening saya yang digunakan untuk membayar premi polis asuransi yang saya ikuti tersebut dengan sistem auto debet. Agen itu mengatakan, jika dalam kurun waktu 3 bulan, pendebetan gagal dilakukan, secara otomatis polis asuransi saya akan ditutup atau dibatalkan. Saya mengikuti saran tersebut dan pendebetan dari PT ASURANSI CIGNA ke rekening bank saya yang mana saya kosongkan isi dari rekening saya tersebut dimulai sejak April 2014.

Setelah itu, sekitar bulan September 2014, saya mulai mengisi rekening bank saya yang terhubung dengan sistem auto debet, dan pada tanggal 4 September 2014, tiba-tiba saja ada pemotongan sebesar Rp.500.000,- dari rekening bank saya, dengan informasi sebagai pembayaran premi asuransi PILIHAN GOLD 20 dari PT ASURANSI CIGNA (tanpa ada pemberitahuan dari sms, karena selama ini PT ASURANSI CIGNA akan memberikan notifikasi melalui SMS jika akan melakukan pendebetan).

Saya sungguh kaget dengan hal tersebut, karena jika dihitung sejak April 2014 hingga September 2014, sudah 5 bulan pendebetan dari PT ASURANSI CIGNA ke rekening bank saya seharusnya gagal, dan seharusnya polis saya sudah dibatalkan, dan seharusnya tidak ada lagi pendebetan ke rekening bank saya dari PT ASURANSI CIGNA.

Saya sungguh kecewa dan merasa ini adalah penipuan.
PT ASURANSI CIGNA benar-benar sebuah perusahaan yang tidak BONAFIDE karena melakukan hal yang tidak sesuai dengan apa yang tertulis dalam Panduan Polis yang saya dapatkan bersama dengan buku polis asuransi saya.
Saya akan menulis tentang hal ini juga di media surat kabar jika masih tidak ada penanganan dari pihak PT ASURANSI CIGNA.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Pelayanan Asuransi Cigna Mengecewakan
  2. Pengajuan Pembatalan Polis Asuransi Cigna Tidak Direspon
  3. Asuransi Cigna Penipu
  4. Pendebetan Credit Card Padahal Polis Cigna Belum Aktif
  5. Pembatalan Asuransi CIGNA
  6. Penipuan PT Asuransi Cigna
  7. Pembodohan Klien yang Dilakukan Perusahaan Asuransi Cigna
  8. Pembatalan Asuransi Mega Tidak Selesai-selesai
  9. Pembatalan Menjadi Anggota Cigna Family Eazicare
  10. Pelayanan Asuransi AIA Yogya Tidak Memuaskan.

Leave a Reply