«

»

Oct
17

Lebar Akses Jalan Tower Indosat Tidak Sesuai Ketentuan


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 17 Oktober 2014 ]
Share on Twitter

indosatlog-300x150Saya adalah salah satu keluarga yg bersepadan langsung dg tower Indosat (dahulu tower tersebut milik satelindo yg didaptkan Satelindo dg cara membeli dari saudara Resi anaknya Pak Umar dan pada tahun 2005 dialihkan ke Indosat) di Metro 21 A Yosodadi Kota Metro yg akan menanyakan apakah akses jalan masuk ke lokasi Tower Indosat yg langsung bersepadan dengan rumah saya itu sudah memenuhi syarat karena lebar akses jalan tersebut hanya 1 M sedangkan yg saya tahu untuk akses jalan masuk apabila lokasi tower berada di dalam atau yg berada tidak dipinggir jalan raya maka lebarnya akses jalan menuju lokasi tower indosat tersebut adalah minmal 2 M dan yg saya tahu untuk warga yg langsung bersebelahan dengan lokasi Tower ada kompensasinya setiap bulannya tersebut tetapi selama beroperasinya Tower Satelindo dan sekarang menjadi Tower Indosat belum pernah menerima tiap bulannya uang kompensasi tersebut. Karena semula jalan akses menuju lokasi tower tersebut dahulu sejak tahun 2002 lebarnya 2 M, tetapi sekarang sejak tahun 2011 diperkecil lebarnya menjadi 1 M dengan alasan yang tidak jelas.

Saya selaku salah satu anggota keluarga merasa keberatan dengan dirubahnya lebar jalan akses masuk menuju tower tersebut. Karena pada waktu mau mendirikan tower tersebut kami keluarga selaku tetangga batas menyetujui didirikannya Tower Satelindo (dan sejak tahun 2005 telah menjadi aset milik Indosat). Untuk itu kami mengadukan permasalahan ini apakah akses jalan menuju akses lokasi tersebut dapat dikembalikan lagi menjadi 2 M sesuai dengan janji pihak Satelindo bahwa apabila kami menyetujui pembangunan tower yg dahulu milik Satelindo dan saudara Redi yg menjual tanahnya kepada Satelindo (diwakili oleh bpknya Pak Umar) maka akan diberikan akses jalan masuk menuju lokasi tower tersebut dengan lebar 2 M.

Dan memang sejak tahun 2000 s/d 2011 akses jalan masuk lebarnya 2 M Saya sudah tetapi sejak tahun 2012 diperkecil oleh Pihak Yang menjual tanahnya kepada Satelindo menjadi 1 M lebarnya . Kami sudah menemui pihak Indosat di Tanjung Karang Kedaton Bandar Lampung tetapi tidak ada kejelasan, bahkan saya telah komfirmasi ke Palembang tetapi tidak ada juga kepastian jawabannya. Untuk itu saya mau menanyakan sebenarnya siapa yg bertanggung jawab dari pihak Indosat apabila selama berjalannya operasi Tower Indosat tersebut ada salah satu warga yg bertetangga langsung sekarang merasa dirugikan kepentingannya dengan diperkecilnya jalan akses masuk ke lokasi Indosat tersebut, karena hanya dengan jalan akses masuk ke lokasi Tower Indosat tersebut kami gunakan oleh kami untuk keluar masuk kendaraan kami (baik roda empat mauoun roda dua).

Oleh karena itu kami mohon agar pengaduan saya ini dipertimbangkan dan ditindak lanjuti. Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih telah diberikan ruang tempat pengaduan ini. Saya mohon bisa mendapatkan jawaban secepatnya.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Tower Pemancar Sinyal Indosat IM3 Tidak Ada Sinyal
  2. Penyalahgunaan Akses Jalan Umum oleh Dealer Honda
  3. Mendambakan Pembangunan Jalan Masuk ke Kampung
  4. Ketentuan Paket Internet Indosat IM3 Yang Kurang
  5. Tidak Bisa Mengakses Facebook Pake Indosat
  6. Sopir Blue Bird Pura Pura Tidak Paham Jalan
  7. Sinyal Indosat di Banyuates Bermasalah
  8. Masa Aktif Indosat Semakin Pendek
  9. Nomor Tidak Sesuai dengan yang tertera di Voucher Perdana Indosat
  10. Jalan Rusak Parah Sudah Sangat Lama Tidak Diaspal

Leave a Reply