«

»

Oct
20

Pengaduan Tidak Ditanggapi Lebih Lanjut Oleh XL


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 20 Oktober 2014 ]
  • [ Sudah ditanggapi oleh pihak terkait pada 06 November 2014 ]
Share on Twitter

xlPada hari Sabtu yang lalu, 17 Mei 2014, kebetulan paket BB full service saya perlu diperpanjang, dan seperti biasa pulsa akan tersedot secara otomatis untuk pengisian paket BB full service selama 30 hari seharga 90 ribu rupiah. Pulsa yang tertera pada malam hari tanggal 16 Mei adalah Rp 148,798. Dengan logika matematika sederhana, seharusnya pulsa yang tersisa setelah pengurangan biaya paket menjadi Rp 58,798.

Kronologis sementara, kebetulan saya sedang berlokasi di luar negeri. Untuk mengantisipasi data internet yang mengurangi pulsa, saya menggunakan akses wi-fi dan mematikan data roaming. Seharusnya ini sudah CUKUP membuat BB saya tidak bisa mengakses data.

Yang terjadi pada tanggal 17 Mei tersebut adalah perpanjangan paket BB saya berhasil, akan tetapi saat saya mengecek sisa pulsa, yang saya dapati bukan Rp 58,798 melainkan Rp 8,798.

HILANG KEMANA pulsa 50 ribu saya ini??

Lantas dengan amat sangat terpaksa saya menelpon CS XL di Indonesia. Menurut saya hal ini tidak bisa didiamkan. Karena 2 bulan yang lalu, kasus pencurian pulsa terjadi juga pada saya. Tapi tidak terlalu saya ambil pusing karena hanya berkurang 2 ribu rupiah. Menariknya dari pencurian 2 ribu rupiah ini adalah saat saya mendaftarkan pake BB, entah mengapa tiba-tiba ada notifikasi SMS SUPPLEMENTARY ERROR atau kira-kira notifikasi dengan nada sejenis itu. Dan setelah saya cek, pulsa saya berkurang 2 ribu rupiah. Logikanya, jaringan XL yang error lantas kenapa pulsa saya dikurangi??

Kembali kepada pencurian 50 ribu ini.

Saat saya menelpon CS XL hari itu, laporan saya ditanggapi dengan baik. Saya juga mendapatkan SMS bahwa pengaduan saya sudah masuk dalam sistem. Saya juga mendapatkan nomor pengaduan C15502676.

Singkat cerita, dari hasil pengaduan saya, CS mengatakan bahwa pulsa 50 ribu hilang karena saya mengakses YOUTUBE pada pukul 04.30 am. Sedangkan (ini bagian menariknya), pada saat itu BB baru aktif kembali setelah semalaman habis batere, dan bila Anda pengguna BB, Anda pasti tau bahwa BB butuh waktu yang tidak sebentar sampai dalam kondisi \\\\"siap digunakan\\\\". Selain itu, DATA ROAMING sudah saya NON AKTIFKAN. Logikanya, BB yang sedang berada di LUAR INDONESIA saat itu tidak bisa mengakses data karena statusnya ROAMING. Dan lucunya lagi, pada pukul 04.30 am itu saya sedang sholat subuh.

Tidak habis pikir bagaimana BB saya bisa mengakses data dengan sendirinya.

Kembali kepada masalah pengaduan. CS mengatakan bahwa saya akan mendapat telepon dari pihak XL terkait dengan pengaduan yang telah saya ajukan dalam kurun waktu MAX 3×24 jam.

Dan ini masalah kedua setelah pencurian pulsa tersebut. Follow up dari pihak XL terkait pengaduan C15502676 TIDAK ADA SAMA SEKALI SAMPAI HARI INI!!

Tolong ditanggapi dengan serius masalah ini. Terima kasih!

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. 2 Minggu Laporan Belum Ditanggapi Oleh Top TV
  2. Lapor Polisi Soal Penipuan Online Tidak Ditanggapi
  3. Pengaduan Pencurian Pulsa dari XL
  4. Penyedotan Pulsa Oleh Telkomsel Melalui Paket Promo Kartu AS Kasbuloh
  5. Pencurian Pulsa Oleh Provider Indosat
  6. XL Sedot Pulsa Tanpa Pemberitahuan Dan Sebab
  7. Pulsa IM3 Disedot Tidak Jelas
  8. Pemotongan Pulsa Oleh XL Tanpa Pemberitahuan dan Alasan yang Tidak Jelas
  9. Pulsa XL Tiba-tiba Habis
  10. Pengaduan Pemotongan Pulsa XL

1 comment

  1. Customer Service XL says:

    Pelanggan Yth,

    Terimakasih atas feedback/pertanyaan yang Anda sampaikan melalui Rumah Pengaduan.com. Agar kami dapat menindaklanjuti pertanyaan atau permasalahan yang Anda sampaikan , mohon berkenan untuk dapat mengirimkan email ke customerservice@xl.co.id dan corpcomm@xl.co.id dengan melengkapi data berikut :

    Nama :
    Nomor XL yang digunakan :
    Nomor lain yang bisa dihubungi (jika ada) :
    Email :
    Pertanyaan/Keluhan Pelanggan :

    Demikian informasi kami. Atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

    Hormat kami,
    Customer Service XL
    PT XL Axiata , Tbk
    Grha XL
    Jl DR. Ide Anak Agung Gde Agung Lot E 4-7 No 1
    Jakarta 12950
    E-mail : customerservice@xl.co.id
    Website : http://www.xl.co.id

Leave a Reply