«

»

Oct
20

Pengajuan Suplesi Ditolak BRI


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 20 Oktober 2014 ]
Share on Twitter

BRI-300x114Saya adalah seorang suami dari seorang istri yang mempunyai kredit investasi di Bank BRI Unit Dinoyo- Malang sebesara Rp. 90 juta tenor 60 bulan dan sudah berjalan satu tahun pada bulan Maret 2014 denganagunan sertifikat rumah kos a/n istri saya.

Pada angsuran Bulan Maret 2014 kami mengalami gangguan ekonomi, sehingga kami mengontak AO Bank BRI Unit Dinoyo-Malang untuk men-suplesi kredit kami biar tidak mengalai kredit macet. Karena memang kondisi perekonomian kami lagi di bawah. Pihak AO Bank BRI, bisa membantu memcahkan masalah kredit kami dengan 2 cara : 1) Resutruktur atau apa namanya, maksudnya mengurangi nilai angsuran perbulan. 2) Memberikan kredit baru dengan nilai sisa dari pinjaman saya yang sebesar Rp. 90 jt dipotong satu tahun angsuran.

Pihak AO bilang, kalu semua bisa diurus pada awal bulan (April 2014), tapi kami harus membayar angsuran bulan Maret 2014.
Dengan optimisme tinggi, kami meminjam uang tetangga sebesar Rp. 5 jt dengan harapan bulan depan (April 2014) kami bisa mengembalikan.
Tapi apa yang terjadi, pihak AO beserta Pimpinan Bank BRI Unit Dinoyo, menyampaikan kalu satu-satunya cara untuk menyelamatkan kredit macet kami dan nama baik kami di BI adalah HANYA dengan restruktur pinjaman, lainnya tidak bisa. Kami hanya bisa lemes mendengarnya.
Saya tidak mau menyerah, akhirnya pihak BRI memberikan solusi, bahwa kami akan diselamatkan nama baik kami di BI dengan cara memberikan suplesi atau apa namanya sebesar 3 bulan angsuran.

Kenapa, karena kami memang memberikan statement kalau dalam bulan April, Mei , Juni dan Juli 2014 kami tidak bisa membayar angsuran. Dan kami diHARUSKAN membayar angsuran bulan April 2014. Dan syarat utamanya, kami harus menyediakan 12x angsuran mulai bulan Agustus 2014 dalam Rekening BRI kami sebagai jaminan pembayaran angsuran selama setahun.

Yang kami inginkan HANYA, satu, BANK BRI Unit DInoyo-Malang menyetujui suplesi dan penambahan modal buat kami itu saja.
Kami “sekolah” di BRI Unit Dinoyo hampir 5 tahun dan gak lulus-lulus. Semoga dengan bantuan pihak Bank BRI Unit Dinoyo dalam menambahkan modal pinjaman ke kami bisa menjadi awal dari langkah kami ke depan lebih baik. Dan secepatnya bisa \”lulus\” dari Bank BRI Unit Dinoyo,amin.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Pengajuan Kartu Kredit Ditolak Bank Mega
  2. Iuran Tahunan dan Pengajuan Migrasi Kartu Kredit
  3. Debit BRI ditolak Ciputra Waterpark Salah Siapa?
  4. Ditolak Check In oleh Lion Air
  5. Saldo Blokir di Bank BNI Bertambah
  6. Keberatan Keputusan Pinalti Sepihak Dari Bank Mega
  7. Pengajuan Ulang Aplikasi Mega Credit Card
  8. Pengiriman Kartu Kredit Bank Mega yang Lama
  9. Apply Kartu Kredit Ditolak dengan Alasan Tidak Wajar
  10. Kehilangan Saldo Tabungan BRI

Leave a Reply