«

»

Oct
20

Polisi Lambat Proses Pengaduan Masyarakat


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 20 Oktober 2014 ]
Share on Twitter

polisiKepada Yth.Kepolisian Republik Indonesia / Pihak yang berwenang.
Saya sebagai masyakarat yang buta akan hukum ingin bertanya soal prosedur penyidikan dan penyelidikan tentang adanya tindak pidana yang telah saya laporkan kepada SPKT POLDA JATIM No. TBL/724/VI/2014/UM/JTM tgl. 20Juni 2014, yang kemudian dilimpahkan pengaduan saya dari Ditreskrimum Polda jatim No. B/5451/VI/2014/DITRESKRIMUM ke Polres Sidoarjo tgl. 30 Juni 2014 TP. PERAMPASAN DAN ANCAMAN PEMBUNUHAN sebagaimana dimaksud dalam pasal 365 & 368 KUHP dan baru ditangani oleh Penyidik Polres Sidoarjo tgl. 14 Agustus 2014 dengan meminta keterangan kepada saya sebagai saksi korban, dan sampai hari ini masih dilakukan pemanggilan saksi-saksi termasuk pemanggilan kepada KAPOLSEK & ANGGOTA RESKRIM POLSEK TULANGAN yang memang berada di TKP Atas undangan terlapor saat kejadian perampasan tsb terjadi.

Yang ingin saya tanyakan berapa lama penanganan pengaduan saya hingga penyelesaian hasil penyidikan maupun penyelidikan dr pihak kepolisian,, mengingat dengan saya mulai mengadukan ke SPKT POLDA sampai hari ini sudah lebih dari 3 bulan, saya belum juga mendapatkan hasil yg maximal. Melihat Perkap Undang-undang No. 14 Tahun 2009 tentang aturan penyidikan dan penyelidikan sdh tidak sesuai lagi.. dimana penangan perkara atas pengaduan masyarakat sudah melebihi batas waktu yang telah dibuat sesuai yg tersebut diatas. Sedangkan barang bukti mobil saya yg dirampas masih blm diamankan oleh pihak berwenang dan msh dlm genggaman terlapor.
Saya sangat berharap sebagai masyarakat juga mendapatkan perlindungan atas apa yg saya alami, Atas bantuan, informasi dan perhatiannya saya sampaikan terima kasih.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Penyidik Polda Sumatra Utara dan Polres Tapanuli Utara Diam
  2. Pemerintah Lambat Dalam Proses Pembuatan E-KTP
  3. Proses Verifikasi Indovision Yang Sangat Lambat
  4. Proses Pembuatan KTP Yang Lambat
  5. Sony Service Center Yang Lambat Dalam Proses Perbaikan
  6. Proses Pengambilan Deposito Yang lambat
  7. JNE Yes Sangat Lambat Dalam Proses Pengiriman Barang
  8. Pungutan Liar Oknum Polisi Samsat Bekasi Kota
  9. Kasus Penipuan Andryanto Setiawan – Lisa Maulida
  10. Proses Mutasi di Samsat Tangsel BSD Dipersulit

Leave a Reply