«

»

Oct
20

SMS Content DuniaAsik.com, Sedot Pulsa XL


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 20 Oktober 2014 ]
Share on Twitter

xlPada tanggal 8 Mei 2014, sekitar pukul 02.33 WIB, saya dikirimi sms content dari 925508 berisi pesan “Berikut Link COntent http://duniaasik.com/dn/?id=G2177 (Trf GPRS Normal) info CS di 02136789744 atau SMS 087786447399 utk ditindaklanjuti”

Padahal saya tidak pernah membeli maupun berlangganan content tersebut, sepertinya ada pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab dalam hal ini. Pada hari yang sama 8 Mei 2014 dan 9 Mei 2014 saya menghubungi XL Care di nomor PSTN 021-57959817, pertama dengan CS Dina dan kedua CS Charles (Nama CS kedua saya ragu) sama-sama tidak memberikan hasil. Sebab dikatakan bahwa tidak ada kesalahan dalam kasus pemotongan pulsa yang menyedot Rp 5.500 sekali SMS konten tersebut masuk ke nomor saya dan dilakukan sebanyak 2x yang artinya kerugian saya adalah Rp 11.000.

Alangkah payah jawaban dari pihak XL yang mengatakan semuanya sudah sesuai sebab ada kemungkinan dari pelanggan yang mengklik iklan. Saat ini tidak jarang aplikasi bahkan website dipenuhi oleh iklan yang bermaca jenisnya. Tentu bisa terjadi ketidaksengajaan dalam mengklik iklan tersebut tapi apakah harus pulsa customer terpotong sedemikian rupa tanpa ada otorisasi dari pelanggan? Bayangkan setiap kita mengaktifkan paket dari XL tentu akan ada halaman atau notifikasi sebagai bentuk konfirmasi berlangganan / melakukan pembelian. Tetapi mengapa tidak ada sama sekali hal ini pelanggan langsung dipotong dengan konten yang tidak jelas?

Darimana perlindungan pihak XL terhadap konsumen? Bagaimana pihak XL bisa dengan mudahnya membuat rekanan kerjasama yang sangat \’mematikan\’ pelanggan, bak JEBAKAN dimana pelanggan yang awam harus menanggung kerugian dari iklan yang bertebaran.

Untuk melengkapi data, saya informasikan nomor XL terkendala yaitu 081932228090. Beberapa hari sebelumnya juga nomor ponsel XL saya di 081977712111 mengalami hal serupa, tepat pada tanggal 5 Mei 2014, saya dikirimi sms konten dari nomor pendek 977411, namun sama melalui Twitter @XLcare dan Tlp Xl Care masalah TIDAK teratasi, baru setelah saya datang ke XL Center Supermal Karawaci dengan CS Irfan di hari yang sama masalah saya ditampung dan diselesaikan pada tanggal 6 Mei 2014 dengan bentuk pengembalian pulsa. Jelas pelayanan on the spot XL Center lebih baik daripada pelayanan TANPA tatap muka. Seakan pelanggan disalahkan dalam kasus ini. Coba bila pihak XL merasakan apa yang menjadi kerugian pelanggan. Saya rasa Anda tahu betapa jengkelnya saya akan kasus yang pasti tidak hanya menyerang saya pribadi.

Akhir kata, yang ingin saya rangkum adalah XL Care manapun tanpa tatap muka memang adalah sis-sia dan merupakan kesalahan terbesar pelanggan karena berharap pada sosok yang tidak nampak secara langsung. Pelayanan jauh daripada XL Center yang tersebar di masing masing daerah. Pemotongan pulsa dari iklan adalah sebuah jebakan bagi pelanggan. XL tidak dapat melindungi konsumennya dari serangan semacam ini, harusnya ada konfirmasi bukan langsung potong pulsa. Lalu, XL TENTU bekerja sama dengan pihak situs duniaasik.com karena pemotongan dari sms content tersebut tidak mungkin bisa dilakukan jika XL tidak bekerja sama. XL juga tidak melakukan tindakan preventif agar konsumen tidak sampai dirugikan karena kasus iklan.

Rasanya pemerintah juga harus ambil tindakan atas kasus pemotongan pulsa ini.

Silahkan hubungi saya pada nomor diatas tersebut, ke 081977712111 (Fast Response) dan 081932228090 (Nomor Pasif yang saat ini terkendala).

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. XL Sedot Pulsa Tanpa Pemberitahuan Dan Sebab
  2. Sms Musik IM3 Sedot Pulsa
  3. Ganti Paket XL Sedot Pulsa
  4. Pencurian Pulsa Oleh XL Melalui Iklan Internet
  5. Pencurian Pulsa XL Berkedok Konsumen yang Salah
  6. Pemalakan Pulsa Operator Axis
  7. Pencurian Pulsa XL Melalui SMS
  8. Pencurian Pulsa XL dengan Layanan Iklan Tidak Jelas
  9. Pulsa XL Saya Dipotong Tiba-Tiba
  10. Pencurian Pulsa di Nomor XL

Leave a Reply