«

»

Oct
21

Bank Mega Tidak Profesional


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 21 Oktober 2014 ]
Share on Twitter

Bank MegaSaya bukanlah nasabah Bank Mega dan tidak pernah merasa punya hubungan apapun dengan Bank Mega namun sangat dirugikan dengan tidak profesionalnya sistem kerja dan SDM yang dimiliki oleh Bank Mega. Berikut kronologis kejadian yang saya alami yang saya harap mendapat tanggapan serius dari pihak manajemen Bank Mega:

Pertengahan Juni 2014:
Saya mengajukan KPR kepada beberapa bank untuk membantu pembiayaan terhadap rencana saya untuk melakukan transaksi pembelian rumah.

Tanggal 18 – 19 Juni 2014:
Saya mendapatkan info dari beberapa bank bahwa saya masuk ke dalam black list BI dikarenakan saya memiliki utang di Kartu Kredit Bank Mega sebesar kurang lebih Rp. 280.000,-. Saya sangat bingung mendapat informasi ini, dikarenakan saya merasa tidak pernah memiliki Kartu Kredit Bank Mega, dan tidak pernah ditagih oleh Bank Mega.

Tanggal 20 Juni 2014:
Saya menelpon Call Center Bank Mega untuk mencari informasi mengenai masalah “utang” yang saya alami. Dari hasil komunikasi tersebut didapat informasi bahwa saya memiliki “utang” di Bank Mega dan oleh karenanya saya harus menghubungi nomor telepon bagian collection Bank Mega di nomor telepon (021) 29850411 / 29850422 untuk menyelesaikan masalah tersebut. Saya langsung mencoba menelepon nomor tersebut sepanjang hari dan tidak ada satupun panggilan saya yang direspon oleh petugas Bank Mega.

Tanggal 23 Juni 2014:
Saya kembali menghubungi Call Center Bank Mega untuk mencari nomor alternatif bagian collection untuk menyelesaikan permasalahan yang saya alami dikarenakan nomor telepon yang sebelumnya diberikan ke saya tidak pernah ada yang merespon. Dari pihak Call Center menyatakan tidak ada nomor lainnya dan menyarankan saya untuk terus berusaha menelepon bagian collection pada nomor yang telah diberikan sebelumnya.

Tanggal 24 – 25 Juni 2014:
Dalam dua hari tersebut, sepanjang hari saya terus berusaha untuk menelepon bagian collection Bank Mega, namun tidak pernah ada yang merespon panggilan tersebut.

Tanggal 26 Juni 2014:
Saya kembali menghubungi Call Center Bank Mega untuk bertanya mengenai penyelesaiaan masalah yang saya hadapi, namun seperti yang sudah terjadi sebelumnya, tidak ada solusi yang didapat kecuali ucapan bahwa account Bapak sudah masuk ke bagian Collection, silakan hubungi bagian Collection. (yang mana hal tersebut sudah saya lakukan selama 5 hari tanpa hasil).

Tanggal 27 Juni 2014:
Melalui bantuan seorang teman, saya mendapat nomor handphone Bpk. Irvan (Karyawan Bank Mega di Jakarta), saya coba menghubungi beliau dan dari beliau didapat informasi bahwa ternyata saya memiliki account di Bank Mega. Account tersebut merupakan hasil dari perubahan kerjasama antara Carrefour dengan pihak bank, dari sebelumnya Bank BCA (Carrefour BCA Card) ke Bank Mega (Carrefour Mega Card) yang menyebabkan seluruh account Carrefour BCA Card dialihkan ke Carrefour Mega Card. (Sebelumnya saya memang memiliki kartu Carrefour BCA Card, namun saya tidak pernah memiliki kartu Carrefour Mega Card).

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Penelpon Debt Colector Bank Mega Tidak Profesional
  2. Staff Kartu Kredit Bank Mega Tidak Profesional
  3. Bank Mega Tidak Profesional
  4. Bank Mega Tidak Profesional
  5. Pelayanan Bank Mega Yang Kurang Profesional
  6. Bagaimana Nasib Kartu Kredit Bank Mega Saya
  7. Kartu Carrefour Bank Mega Tidak dapat Terkirim
  8. Pelayanan Bank MEGA Mengecewakan
  9. Kurir Bank Mega Tidak Jujur
  10. Bank Mega Telepon Bicara Tidak Sopan dan Menjelekkan Orang

Leave a Reply