«

»

Oct
21

Pelayanan Air Asia Mengecewakan


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 21 Oktober 2014 ]
Share on Twitter

airasiaSaya menggunakan Air Asia untuk perjalanan dari Jakarta – via Kuala Lumpur- ke Hanoi, Vietnam PP; berangkat pada 18 Mei 2014 dan kembali pada 24 Mei 2014. Dari Jakarta saya sudah melakukan check in online tanpa bagasi untuk semua penerbangan karena saya berencana hanya membawa satu tas laptop dan satu tas kecil untuk beberapa pakaian dan perlengkapan.

Proses keberangkatan dari Jakarta lewat Kuala Lumpur sampai Hanoi tidak terjadi masalah. Namun ketika kepulangan dari Hanoi, security Air Asia mencegat saya sebelum saya ke imigrasi, padahal boarding pass saya sudah dicap di counter check in Air Asia. Dia meminta seluruh barang bawaan saya (dua tas dengan satu tas kamera yang saya gantungkan di leher dan satu plastik berisi dua potong pakaian sebagai oleh-oleh untuk anak saya yang saya beli di bandara itu- ditimbang dan hasil seluruhnya 12 kilogram.

Karena itu -dengan wajah yang tidak bersahabat dan sepertinya mengganggap saya kriminal- menyuruh saya untuk kembali ke counter dan memasukan salah satu tas saya ke bagasi. Saya bilang ke dia, jika saya bisa memasukan tas kamera dan kresek plastik ke dalam tas laptop saya, karena tas laptop saya kelihatannya besar tapi sebenarnya di dalamnya masih banyak ruang kosongnya. Tapi sekuriti itu tetap bersikukuh, dan tidak memperbolehkan saya ke bagian imigrasi.

Karena itu saya kembali ke counter check ini, antri. Dan ketika tiba giliran saya, saya menyampaikan persoalan saya ke petugas bagian counter check ini -dan sekuriti yang menghalangi saya ke imigrasi ada juga di counter check in tersebut. Dan kemudian petugas di counter check ini menjelaskan bahwa, jika saya ingin memasukan tas saya ke bagasi, saya harus membayar kurang lebih 800.000 Vietdong. Tentu saja saya tidak terima dan saat itu saya tidak membawa uang Vietnam lagi. Saat itu pula saya meminta untuk bertemu dengan manager bagian penumpang Air Asia di bandara tersebut dan minta supaya sekuriti yang menghalangi saya ke imigrasi untuk ikut.

Saya kemudian bertemu dengan dengan Mr. Hai yang mengaku sebagai manager di sana. Dia hanya minta saya untuk menunjukan jika di tas laptop saya memang ada laptopnya, dan dengan senang hati saya mengambil laptop saya dan menyerahkan ke sekuriti tersebut memeriksa dan memastikan bahwa itu laptop. Herannya kemudian, justru managernya yang meminta maaf kepada saya atas kesalahpahaman yang terjadi dan bahkan membawa tas dan mengantar tas saya ke bagian imigrasi, dan memohon untuk lupakan saja kejadian tersebut, dan mengatakan bahwa petugas sekuriti tersebut hanya menjalankan tugasnya saja. Saya berharap petugas Air Asia tidak hanya membuat setiap orang bisa terbang tapi juga bisa memperlakukan pelanggannya tidak sebagai kriminal!

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Pelayanan Air Asia Kurang Baik
  2. Refund Untuk Kode Booking E57E2C Belum Kelar
  3. Pelayanan Lion Air benar-benar Mengecewakan
  4. Pelayanan Lion Air yang Mengecewakan
  5. Pelayanan Lost & Found Lion Air Mengecewakan!!
  6. Pelayan Counter Samsung Mengecewakan
  7. Pelayanan Teller BCA Mengecewakan
  8. Pelayanan Top TV Sangat Mengecewakan
  9. Pelayanan Lion Air Sangat Mengecewakan
  10. Pelayanan Lion Air Yang Sangat Mengecewakan

Leave a Reply