«

»

Oct
21

Pelayanan Xperia Service Center yang Sangat Buruk


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 21 Oktober 2014 ]
Share on Twitter
Sony

Ilustrasi

1. Bahwa surat pengaduan ini disampaikan terkait dengan produk SONY XPERIA Z2 atas nama YOHANES MASENGI dengan Nomor IMEI 352876068759692 (“Produk”) yang dibeli oleh Saya pada tanggal 24 Mei 2014 pada saat Launching XPERIA Z2 yang diadakan di Central Park Mall, Podomoro City, Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 28, Jakarta 11470, Indonesia;

2. Bahwa setelah pembelian tersebut, sejak tanggal 25 Mei 2014 – 28 Mei 2014 Saya pergi untuk berlibur dan membawa Produk tersebut dan ternyata selama berlibur, Saya menemukan beberapa indikasi cacat dan anomali terhadap Produk, yaitu:
a. Kamera pada Produk berembun ketika dipakai berenang hanya dalam waktu kurang dari 15 menit di kolam yang hanya setinggi 1,2 m, padahal sesuai yang dijanjikan dalam iklan Produk memakai teknologi Ingress Protection (IP) ratings IP55 and IP5 yang tahan terhadap air dan debu;
b. Suara yang dikeluarkan ketika dipasang headset bawaan Produk maupun hanya terdengar sebelah, dan kejadian masih tetap sama ketika dipasang dengan headset lain.

3. Bahwa adanya indikasi cacat serta anomali terhadap Produk, setelah pulang dari liburan tepatnya pada tanggal 30 Mei 2014, Saya membawa Produk ke Sony XPERIA Service Center di ITC Roxy Mas Lt 3 No 6-7, Jl KH Hasyim Ashari, Jakbar 10150 (“XPERIA SC”), yang pada saat itu diterima dan dikonfirmasi oleh Sdri. Tety melalui Repair Order Nomor RO/MBE01/14/05/001269 pada tanggal 30 Mei 2014 (“RO Order”) dengan kondisi sebagai berikut:
a. Warranty Seal Condition : GOOD
b. Physical Check : GOOD
c. Warranty Result : YES
d. Casing : OK

Dengan pesan bahwa “Tolong dipercepat BARANG BARU”.

4. Namun demikian, sampai dengan hari ini sudah lebih dari 1 (satu) bulan atau tepatnya sudah 40 (empat puluh) hari sejak Saya menyerahkan Produk, tidak ada kejelasan sama sekali kapan Saya akan menerima produk yang telah diperbaiki atau diganti baru tersebut. Hal ini sangat disayangkan dan merugikan Saya karena Saya baru menikmati pemakaian Produk hanya dalam beberapa hari.

5. Saya sudah berpuluh-puluh kali mencoba untuk (i) menghubungi atau mengirim pesan sms kepada nomor telepon yang diberikan di dalam RO Order, namun sama sekali tidak bisa dihubungi; (ii) mengirimkan melalui email ke cs@teletama.com, namun tidak ada balasan sampai hari ini; dan (iii) beberapa kali mendatangi XPERIA SC namun jawaban yang didapat hanyalah bahwa Produk belum selesai dan Saya hanya disuruh menunggu sampai waktu yang tidak dapat ditentukan. Bahkan, karyawan XPERIA SC sendiri pada saat itu, yaitu Sdri. Tety, mengakui bahwa ia sudah kebal menerima keluhan dari pelanggan sendiri dan siap menanggung seluruh konsekuensi hukum apabila digugat atau dituntut oleh para pelanggan akibat keterlambatan dari penanganan klaim garansi.

6. Sangat disayangkan bahwa ternyata distributor sekaliber PT. Teletama Artha Mandiri dan merek setenar SONY XPERIA memberikan pelayanan yang sangat buruk untuk produk SONY XPERIA yang dapat dilihat dari banyaknya keluhan para pemakai dalam forum-forum dan suara pembaca pada tautan sebagai berikut:

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Pelayanan Sony Xperia Service Centre Buruk
  2. Pelayanan Buruk Service Center Sony Mobile
  3. Kecewa dengan Pelayanan Sony Xperia Service Center
  4. Pelayanan Sony Xperia Service Center Mengecewakan
  5. Kecewa Dengan Pelayanan Service Center Sony Xperia
  6. Kecewa Pelayanan Sony Xperia Service Center
  7. Kecewa dengan Pelayanan Service Center Sony Xperia
  8. Lambatnya Service Center Sony Xperia ZL
  9. Layanan Service Center Sony Xperia Mengecewakan
  10. Pelayanan Sony Service Center Yang Mengecewakan

Leave a Reply