«

»

Oct
22

Kecewa dengan Kartu Kredit Mega dan Mega Insurance


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 22 Oktober 2014 ]
Share on Twitter

Pasfoto HarrySaya pemegang kartu kredit Mega dengan nomor kartu 4201-9200-7835-xxxx. Pada tanggal 18 Juli 2014 setelah keluar dari Carrefour Bekasi Town Square, kami dicegat oleh seseorang yang berpakaian seperti karyawan Carrefour dan diinfokan bahwa bank Mega menawarkan promo asuransi GRATIS untuk pengguna kartu kredit Mega. Setelah bertanya berkali-kali, kami diyakinkan oleh petugas lain yang berbaju Mega Insurance bahwa promo ini GRATIS dengan premi Rp 25.000.000,- jika tertanggung meninggal. Petugas pun meminta kartu kredit saya. Dan anak saya sebagai penerima manfaat diminta menandatangani form berisi data diri tersebut (tidak ada nominal apapun). Disini harus diperhatikan bahwa saya tidak pernah menandatangani apapun baik form maupun struk kartu kredit, karena memang petugas tersebut mengatakan tidak perlu karena tidak akan di tagihkan ke kartu kredit. Dijanjikan pula sebelum polis berjalan akan ada telepon untuk konfirmasi dari Mega Insurance. Tetapi telepon tersebut tidak pernah ada.

Saya kaget saat menerima tagihan kartu kredit tanggal 13 Agustus 2014 karena tercantum tagihan asuransi tanpa persetujuan. Keesokan harinya saya langsung menghubungi MEGACall dan meminta berbicara dengan Manager untuk menanyakan bagaimana saya bisa ditagih tanpa tanda tangan persetujuan dari saya tetapi ditolak. Akhirnya oleh Saudari Rena dan Elisa, mereka mengatakan akan membantu pembatalan asuransi tersebut dalam 7 hari kerja. Saya juga menghubungi Mega Insurance lewat email agar bisa dibatalkan, sayangnya mereka baru menghubungi saya kembali pada tanggal 26 Agustus 2014 dan meminta saya melampirkan dokumen kwitansi penjualan dan bukti pendebetan asuransi pada lembar tagihan. Karena saya memang tidak melakukan transaksi apapun yang saya punya hanya bukti pendebetan asuransi pada lembar tagihan kartu kredit saya dan langsung saya lampirkan di email yang saya balas hari itu juga, tapi hingga saat ini belum ada tindak lanjut dari pihak Mega Insurance. Akhirnya saya bayar tagihan kartu kredit saya dikurangi tagihan asuransi tersebut.

Pada tanggal 26 Agustus 2014 saya menelepon MEGACall untuk kedua kalinya untuk menanyakan status tagihan tersebut. Saya harus menjelaskan kembali persoalan saya. Meskipun saya meminta berbicara dengan Manager agar lain kali tidak perlu menjelaskan, mereka tetap menolak. Mereka mengatakan permintaan saya masih dalam proses dan meminta waktu 14 hari kerja dari tanggal saya pertama menelepon.

Saya kembali menelepon MEGACall untuk ketiga kalinya pada tanggal 4 September 2014. Saya harus menjelaskan kembali persoalan saya dan mereka mengatakan bahwa case saya sudah ditutup karena pihak Mega Insurance sudah menghubungi saya. Saya terangkan bahwa saya sudah melampirkan tagihan dan meminta pembatalan tapi belum ada tindak lanjut dari Mega Insurance. Saya menanyakan bagaimana Mega Insurance bisa menagihkan padahal tidak ada tanda tangan saya? Dengan gampangnya mereka menjawab bukti ada di pihak Mega Insurance. Menurut saya ini hal yang sangat aneh karena harusnya ada bukti tanda tangan saya setuju membayar seperti jika menggunakan kartu kredit untuk membayar restoran dan sebagainya. Saya minta berbicara dengan Manager, tetapi kembali ditolak.

Hari ini, tanggal 12 September 2014, saya menerima tagihan kartu kredit dengan masih tertera tagihan lanjutan dari asuransi Mega beserta interest charge, padahal saya sudah menelepon pihak Mega Call 3x untuk memprotes tagihan ini.
Tagihan total saya sebelumnya Rp 1.311.161, dan saya sudah membayar Rp 1.233.000. Mengapa saya dikenakan interest charge sebesar Rp 45.310 dengan sisa tagihan Rp 78.161 padahal tertulis bunga pembelanjaan 2.95%/bulan?

Yang ingin saya tekankan:
1. Saya tidak pernah menandatangani persetujuan apapun untuk auto debet ke kartu kredit Mega saya.
2. Agen Mega Insurance jelas-jelas melakukan penipuan dengan mengatakan promo gratis.

Mohon tindak lanjut pihak Mega Insurance dan Kartu Kredit Mega segera untuk pembatalan program asuransi ini dan penjelasan Interest charge karena saya tidak pernah menyetujui pembayaran asuransi, telepon konfirmasi dari Mega Insurance tidak pernah ada, bahkan polispun saya tidak pernah terima. Apakah saya harus melaporkan hal ini ke pihak berwajib baru akan mendapat respon baik?

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Mega Insurance Proteksi Diri Bohong Besar
  2. Kecewa dengan Kartu Kredit Bank Mega
  3. Kecewa dengan Kartu Kredit Bank Mega
  4. Layanan Mega Insurance Sangat Amat Mengecewakan
  5. Kecewa dengan Pengiriman Kartu Kredit Bank Mega
  6. Metode Sales Berselubung Penipuan ala Mega Insurance
  7. Non-Aktifkan Kartu Kredit Bank Mega
  8. Tagihan Kartu Kredit Bank Mega yang Tiba-Tiba Membengkak
  9. Kartu Kredit Bank Mega Tidak Bisa Ditutup
  10. Tagihan Kartu Kredit Bank Mega

Leave a Reply