«

»

Oct
23

Pegawai Kelurahan Minta Uang Pembuatan KTP


Share on Twitter

e-ktp-anyarPd tgl 16 sept 2014 . Saya ke kantor kelurahan melayu kec siantar utara pematangsiantar untuk membuat ktp perpanjangan.pegawai yg disana mengatakan tarif untuk pembuatan ktp sebesar Rp.100.000,- jd saya keberatan dan meminta untuk mengurangi harga ktp tsb. Karena sy tau bahwa biaya pembuatan ktp adalah sebsar 19rb. Pegawai tersebut mengatakan y sudah tdk apa. Tp surat keterangannya saya hrs mengantar sendiri ke kabtor catatan sipil.

Surat keterangan untuk membuat ktp saja dimintai uang sebesar 10rb. Dan saya sendiri yg mengantarkan ke kantor catatan sipil. Serta saya ada meminta untuk mebuat surat keterangan domisili untuk anak saya. Dan itu juga di kenakan biaya sebesar 20rb. Jd sy hrs membayar sebesar 30rb hanya untuk surat keterangan. Saya sangat keberatan krn saya sendiri hrs mengantar surat keterangan untuk pembuatan ktp baru ke kantor catatan sipil. Krn pegawai tsbt mengatakan nanti hrs membayar lagi.

Mohon ditindak lanjuti lagi pak. Agak tidak terjadi pungli.dan juga agar pegawai tersebut mengerjakan apa yg sudah menjadi tugasnya. Bukannya kt raykat yg hrs mengerkakan tugas mereka. Sehrsnya surat keterangan pembuatan ktp tsbt diantar sendiri oleh mrk. Tp ini malah sy sendiri yg hrs mengantar.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Buat Surat Waris, Petugas Kelurahan Minta Rp 3 Juta
  2. Petugas Kelurahan Pondok Kacang Timur yang Menyalahi Aturan
  3. Pungutan Pembuatan Surat Keterangan Waris di Kelurahan
  4. Oknum Pungutan Liar Kelurahan Lubang Buaya
  5. Pungutan Liar Pembuatan KTP
  6. Pungutan Liar Pemindahan dan Pembuatan KK dan KTP Baru
  7. Pungutan Liar di Kelurahan dan KUA Ciracas Jakarta Timur
  8. Pungutan Liar Pada Pembuatan Akte Kelahiran
  9. Biaya Pembuatan KTP Rp.300 ribu ??!!
  10. Dipersulit Dalam Pembuatan KTP dan Surat Penting Lainnya

Leave a Reply