«

»

Oct
23

Penanganan Pengaduan yang Tidak Jelas di BNI


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 23 Oktober 2014 ]
Share on Twitter

BNISaya adalah nasabah dari Bank BNI KLN Bulak Kapal. Pada Bulan Juli 2014 saya melakukan transfer melalui internet banking sebesar Rp 1.000.000. Saldo saya telah terdebet hari itu juga tapi tidak terkredit pada rekening tujuan. Pada tanggal 5 Agustus 2014 saya melakukan pengaduan pada CSO (Yang melayani saya ketika itu laki-laki) di KLN tersebut. Prosesnya adalah print buku tabungan – mengisi form – melampirkan fotokopi buku tabungan, ATM dan KTP.

Buku di print hingga transaksi pada tanggal 4 Agustus 2014 dan CSO yang melayani saya mengatakan akan memproses pengaduan saya dan memprosesnya paling lama 14 hari kerja dan akan mengabari saya (Jika proses selesai seharusnya saldo saya kembali bertambah sebanyak Rp. 1000.000) .

Satu bulan berselang, hari ini, tanggal 16 September 2014 saya yang tidak kunjung mendapatkan kabar dan selama jangka waktu mengecek saldo tidak juga ada saldo masuk saya pun kembali mendatangi KLN tersebut. Namun betapa kagetnya saya ketika CSO yang melayani saya hari ini (Seorang perempuan) mengatakan bahwa saldo saya sudah dikembalikan dan sebagai buktinya beliau menge-print kembali buku saya.

Saya yang merasa sudah berkali kali mengecek tidak juga melihat kembalinya uang saya menjadi bingung. Dan lebih bingung lagi ketika dia berkata, “Ini sudah masuk kok Bu,” sambil melingkari transaksi pada tanggal 4 Agustus 2014.

Kalau memang pada tanggal 4 Agustus 2014 uang saya sudah kembali, bukankah SEHARUSNYA CSO yang pertama melayani saya pada tanggal 5 Agustus 2014 menunjukannya pada saya dan tidak menerima pengaduan saya? Saya jadi bingung sebenarnya mana yang betul mengingat bagi saya uang sejumlah itu cukup untuk menyambung hidup satu keluarga selama 1 bulan?

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Proses Pengiriman Kartu Kredit Yang Tidak Jelas
  2. Pelayanan Sony Service Center yang Lama dan Tidak Jelas
  3. Pengaduan Pegawai BRI yang Tidak Sopan
  4. Saldo Hilang Ditabunganku CIMB Niaga
  5. Informasi Yang Tidak Jelas Pihak Indosat
  6. [Bank BCA] Uang di Rekening Hilang dan pelayanan yang buruk
  7. Keterlambatan Taksi Blue Bird yang Tidak Jelas
  8. Pemblokiran Dana Di Rekening BCA Dengan Alasan Yang Tidak Jelas
  9. Service Bertele-tele, Interest Charge dan Dunning Fee yang tidak jelas dari Tagihan MEGA VISA
  10. Hilangnya Uang di Rekening BCA

1 comment

  1. Deni Lesmana says:

    Kinerja dan pelayanan bank BNI dimanapun, itu patut dipertanyakan.
    orang-orangnya tidak competent. NOL BESAR!!!

Leave a Reply