«

»

Oct
24

  • status pengaduan : Selesai
Interest Charge dan Late Charge Kartu Kredit Mega


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 24 Oktober 2014 ]
  • [ Sudah ditanggapi oleh pihak terkait pada 12 November 2014 ]
Share on Twitter

Bank MegaPada billing KK Bank Mega saya pada bulan Juli yang saya terima setiap tgl 17 Juli jth temponya harus dibayar pada tgl 3 Agustus 2014 ( hari minggu ) baru dicatat oleh bank Mega pada tgl 7 Agustus 2014 ( Hari Jumat).Padahal saya sudah lakukan transfer pada tgl 25 Juli 2014 pada siang hari (Hari Jumat ) seminggu lebih sebelum tanggal jth tempo via Atm bank Mandiri.Memang waktu itu pas menjelang hari raya Idul Fitri yg jth tgl 27 dan 28 Juli ( Senin dan Selasa).

Yang jadi pertanyaan adalah kenapa begitu lama diterima dan catat oleh bank Mega ? Krn setahu saya transfer uang antar bank hanya butuh proses 2 hk.Saya cek ke WEBSITE Bank Indonesia , pada hari jUMAT tgl 25 Juli dan 1 Agustus beroperasi.Krn saya lihat Bank BCA sudah beroperasi di tgl 1 Agustus tsb. Dasar dari inilah harusnya billing KK Mega saya tidak dikenakan Interest dan Late Charge tsb.

Sebelumnya hal ini sudah saya call ke CS KK Mega pada keesokan harinya yakni tgl 18 Juli dgn ibu Marissa.Tapi jawabannya harus dibayar dulu.Utk pengaduan saya dibuat laporan saja dan tidak ada keputusan.Nanti bila dikabulkan akan dipotong pada tagihan yad.Lalu pada tgl 29 Agt saya konfirmasi kembali dgn CS KK Mega ( ibu Eki ).Jawabannya masih dalam proses dan tak berujung kepastian yg jelas.Akhirnya Bill KK Mega datang juga utk tagihan bulan ini , ternyata tidak dikabulkan oleh pihak bank Mega.

Apakah ini adil?Padahal kami sebagai nasabah sudah melakukan pembayaran jauh sebelum jth tempo.Saya sudah konfirmasi ke bank Mandiri Call Center juga utk tanyakan case ini.Tapi mereka menjawab dananya positif sudah terdebit dari rek.mandiri saya pada tgl 25 Juli itu juga.Tapi masalah diterima pihak bank Meganya , mereka tidak bisa menginformasikan krn sudah beda naungan.Tapi dari masalah yg simpel ini , saya sebagai nasabah dirugikan oleh keduabelah pihak.Mohon dari pihak terkait bisa membantu hal ini yang seadil-adilnya.
Demikian saya sampaikan.

Terima kasih

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Service Bertele-tele, Interest Charge dan Dunning Fee yang tidak jelas dari Tagihan MEGA VISA
  2. Pengiriman Kartu Kredit Bank Mega
  3. Kecewa dengan Kartu Kredit Bank Mega
  4. Annual Fee dan Interest Charge Yang Tidak Sesuai
  5. Surat Pelunasan Kartu Kredit Bank Mega
  6. Surat Pelunasan Kartu Kredit Bank Mega Tidak Diterima
  7. Penipuan Kartu Kredit Bank Mega
  8. Tagihan Kartu Kredit Bank Mega
  9. Pengiriman Kartu Kredit Bank Mega yang Lama
  10. Keterlambatan Pengiriman Kartu Kredit Bank Mega

2 comments

  1. gatotarismunandar says:

    Perihal : Tanggapan atas pengaduan Bapak Atos Kusnadi

    Redaksi yang terhormat,

    Sehubungan dengan surat di rumahpengaduan.com (24/10), “Interest Charge dan Late Charge Kartu Kredit Mega”, yang disampaikan oleh Bapak Atos Kusnadi, bersama ini kami sampaikan bahwa Bank Mega telah menghubungi beliau untuk menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami dan memberikan penjelasan terkait keluhannya. Bapak Atos Kusnadi dapat menerima penjelasan dengan baik dan sudah tidak mempermasalahkan.

    Demikian kami sampaikan, terima kasih atas perhatian dan kerjasama rumahpengaduan.com untuk memuat tanggapan kami.

    PT. Bank Mega, Tbk.
    Kantor Pusat,

    Gatot Aris Munandar
    Corporate Secretary

  2. Atos Kusnadi says:

    Makasih pak Gatot atas tanggapannya ya atas hal ini.Bner2 sakit tau.Smoga tidak mengambil kesempatan dalam kesempitan lagi seperti ini.Cukup disini saja ya

Leave a Reply