«

»

Oct
29

Elevenia: Neraka Belanja Online Anda


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 29 Oktober 2014 ]
Share on Twitter

Pembatalan oleh eleveniaTertarik dengan promo Samsung Kzoom dengan diskon walau hanya kecil, saya mencoba berbelanja di elevenia.co.id dengan slogan surga belanja online anda (cuuiihhhh….) dan didukung dengan iklan yang menurut saya toko online ini cukup bonafit deh (pake Cinta Laura segala untuk bintang iklannya).

Akhirnya saya mencoba memesan Samsung Kzoom (Tanggal pemesanan 06/08/2014, nomor pemesanan 201408067264289) tersebut dan melakukan pembayaran dengan kartu kredit. Setelah menunggu cukup lama setelah memasukkan nomor kartu kredit dan data lain, web tidak ada reaksi. Saya mengecek di my elevenia tertulis menunggu pembayaran.

Saya mengkontak Layanan Penerbit Kartu Kredit saya dan dikatakan transaksi saya sudah berhasil. Akhirnya saya menunggu sejam, saya pikir sistemnya mungkin akan update (Saya biasa belanja online di berbagai web dan biasanya yang namanya online, langsung real time update). Setelah satu jam, saya cek. Status saya masih menunggu pembayaran. Saya menelpon ke CS Elevenia dikatakan pembayaran saya belum masuk dan coba tunggu 1×24 jam (WTF… Buat apa ngaku Surga Belanja Online, kalo untuk hal begini aja malah ribet dan tidak bisa langsung ditanggapi)

Hari ini (7 Agustus 2014), saya mencoba cross cek lagi dengan Bank Penerbit Kartu Kredit saya dan dikatakan, masih tidak ada masalah dan transaksi online pembayaran saya berhasil terpotong. Saya coba cek status pembelian saya, ternyata dibatalkan sendiri secara sepihak oleh pihak elevenia dengan status pembatalan oleh sistem karena pembayaran belom masuk.

Saya call ke customer service elevenia dan dikatakan, mereka belum menerima pembayaran atas pemesan tersebut. Disuruh menelpon ke CS Penerbit kartu kredit. Saya jelaskan saya sudah menelpon ke CS Penerbit kartu kredit dan dibilang transaksi saya berhasil, dia malah bilang permasalahan ada di Penerbit Kartu Kredit saya dan saya diminta komplain ke sana.

Dan dikatakan CS elevenia, apabila memang nanti ada pembayaran masuk dan dibatalkan oleh sistem, maka akan dikembalikan paling lambat 14 hari kerja (Fu**, lama amat.. Ngaku online, kerja gini aja sampe makan waktu 14 hari kerja)
Mau belanja online dengan praktis malah ribet, mesti telpon sana sini dan membuang waktu !!!!

Saya menulis surat pengaduan ini buat sekedar share dan warning buat rekan-rekan. Pengalaman berbelanja pertama yang amat sangat tidak menyenangkan dari elevenia.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Kecewa dengan Pelayanan Belanja di Elevenia.co.id
  2. Pengalaman Buruk Belanja Online di situs Elevenia
  3. Penipuan Online Elevenia
  4. Tertipu Rp 3,2 Juta Saat Belanja Online
  5. Penipuan Belanja Online di berniaga.com
  6. Belanja di Indomaret Ter-debit 2 Kali
  7. Pengiriman Kartu Belanja Mega Carrefour Terlalu Lama
  8. Penipuan Belanja Online Laptop di Situs Tokobagus.com
  9. Penipuan Belanja Online Berkedok KKSS Jakarta
  10. Penipuan Belanja Online

Leave a Reply