«

»

Oct
29

Western Union & Pos Indonesia: Uang Kiriman Hilang


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 29 Oktober 2014 ]
Share on Twitter

pos indonesia western unionSaya mendapat kiriman dari oman tgl 10 juli 2014. tgl 11 juli kakak ipar & adik misan saya datang kekantor pos di jalan sriwajaya kota mataram-NTB untuk mengambil kiriman uang tersebut. akan tetapi dikantoor pos dicek dan atas nama m. husni, dan tidak bisa diwakilkan kata kasirnya. Sekitar 2 hari kemudian saya pergi ke western union cabang mataram, dan ternyata disana kasirnya bilang pinnya salah, saya coba konfirmasi ke pengirim, dan pinnya memang bener, saya suruh kasirnya coba lagi, dan ternyata bisa dibuka akan tetapi kasirnya mengkatakan bahwa uang tersebut sudah di ambil tgl 11 sekitar jm 11 di Kantor Pos, lalu saya menanyakan di KP mana diambil dan diambil sama siapa? akan tetapi kasirnya menjawab, maaf kami tidak tau.

Hari berikutnya saya kekantor pos Mataram buat konfirmasi dan ternyata disana kasirnya mengatakan pin nya tidak bisa dibuka. kebetulan adik saya punya temen di kantor pos tersebut, dia mengatakan bahwa masalah tersebut sering terjadi, dan itu biasanya ulah nakal pegawai posnya. yang mau saya minta informasinya adalah, ini memang kesalahan sistem atau human error. ato kerjaannya maling. karena sudah jelas sebelumnya pin tsb bisa dibuka di kantor pos tersebut akan tetapi kenapa beberapa hari kemudian pin tersebut tidak bisa dibuka, sementara informasi di WU mengatakan uang tersebut sudah di ambil di kantor pos. padahal sudah jelas aturan di kantor pos itu bahwa hanya penerima tercatatlah yang berhak mengambil kiriman dan harus menunjukkan KTP asli.

Tapi koq bisa seperti ini, makanya saya curiganya ada maling di kantor pos tersebut, karena hanya kantor pos tersebut saja tempat pin pengiriman tersebut sudah dibuka dan saya bln sebelumnya juga pernah mengambil kiriman yang sama di kantor pos tersebut, jadi sudah pasti fotocopy KTP saya ada disana. saya sudah mengklaim beberapa kali tapi kasir maupun pimpinannya cuma bilang sistemnya memang begini, mereka juga tidak mengerti. sampai akhirnya saya mengancam mau lapor polisi dan mereka bilang silahkan. saya sudah melakukan pengaduan ke kantor pos pusat hampir lebih dari seminggu sudah tapi belum ada kemajuan, kantor pos mengatakan kasusnya di urus sama pihak western union, apakah seribet dan sesusah itu mengurusnya. padahal pihak pos sama WU tinggal saling berbagi informasi saja saya rasa kasusnya sehari dua hari selese. MENCURIGAKAN…

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Modus Penipuan Pengambilan Western Union di Indomaret
  2. Western Union Selalu Bermasalah
  3. Kiriman Ditolak Oleh Pihak JNE Palangkaraya
  4. [Bank BCA] Uang di Rekening Hilang dan pelayanan yang buruk
  5. Uang yang Ditransfer Hilang/Tidak Masuk ke Rekening
  6. Kehilangan Uang di Bagasi Garuda Indonesia
  7. Uang Hilang Di ATM BCA Setor Tunai
  8. Kecewa dengan Pelayanan Indomobil Finance Indonesia
  9. Uang Hilang di Rekening BCA Tanpa Sebab
  10. Uang Hilang di Rekening BNI

Leave a Reply