«

»

Nov
03

  • status pengaduan : Selesai
Pelayanan yang Buruk dari Sriwijaya Air


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 03 November 2014 ]
  • [ Sudah ditanggapi oleh pihak terkait pada 04 November 2014 ]
Share on Twitter

Logo-Sriwijaya-Oke-JPEGSaya membeli ticket di Counter ticketing Sriwijaya air JOG airport dan dilayani dengan sangat lambat oleh staff ticketing karena dia sambil bercanda dengan temannya dengan pnr JWWN7. Rute yang saya beli adalah JOG-SUB tanggal 5 Aug ETD 2010 dan SUB-DPS tgl 6 Aug ETD 05.50.

Penerbangan JOGSUB delay 30 menit tanpa kompensasi, saat naik ke pesawat Headrack sudah penuh padahal dan penumpang yang duduk bersama saya tidak mengetahui itu bagasi siapa dan Spv Cabin menyalahkan saya mengapa tidak di bagasikan, kopersaya ukuran 20 x 30 cm dan hanya 5 Kg. Seharusnya sudah menjadi tanggung jawab pramugari memastikan setiap penumpang menaruh bawaan mereka di headrack tempat duduk masing2.

Penerbangan SUBDPS pada pagi harinya, diticket dan boarding pass tertera FLight SJ9276 tak satupun petugas menerangkan bahwa penerbangan menggunakan NAM AIR dengan code flight di board AP menjadi NM9276. dan karena bandara SUB mengurangi pengumuman banyak penmpang yang bingung degnan perubahan tersebut.

Sesampainya di BALI, 3 coly bagasi saya tidak muncul dan petugas nya meminta saya sabar menunggu kerana sedang di turunkan dari pesawat. setelah 1 jam menunggu petugas hanya senyum dan diam sampai saya yang memprotes karena sya tidak punya banyak waktu. dan ternyata saya diminta data dan buatkan PIR (laporan untuk bagasi hilang) TANPA KOMPENSASI.

Satu hari setelahnya saya datang sendiri mempertanyakan bagasi saya dan baru ditemukan 2 bagasi dan 1 lagi koper saya belum diketahui di mana. Hari ke 2 saya berusaha menghubungi no Telp kantor sriwijaya di Bandara Ngurah-rai namun yng menangangkat mengaku sebagai FOO dan no tersebut adalah ruang FOO yng sata tau tidak ada hubungannya dengan bagasi hilang dan no HP yang diberikan petugas tidak pernah mengangkat telp saya dan juga tidak memblas telp saya.

Sya berinisiatif menghubungi call center keluhan pelanggan sriwijaya dan dilayani oleh sdri SITI yang menyatakan bahwa pelayanan bagasi hanya dilayani oleh kantor airport ditujuan masing2 penerbangan. Sayapun menanyakan proses kompensasi penumpang sesuai PM 77 2011 yang memberikan kompensasi menunggu bagasi dan lain2 nya. Namun SITI mengatakan PM77 2011 tidak berlaku di SJ dan kompensasi diberikan bila bagasi tidak ditemukan dalam 14 hari dan SJ hanya memberlakukan peraturan sendiri dan tidak mengikuti peraturan pemerintah sesuai PM77. dan sampai dengan sekarang saya tidak mengetahui informasi lebih lanjut mengenai bagasi saya karena no telp yang dibrikan tidak bisa di hubungi dan atau tidak ada yang mengangkap telp tersbut. Sungguh pelayanan yang sangat buruk yang pernah saya alami dan pernyataan yang sangat mengerikan dari seorang pelayan pengaduan pelangga.

Demikian saya tuliskan untuk berbagi kepada para pengguna layanan penerbangan di Indonesia,

Terimakasih

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Pelayanan Sriwijaya Tidak Memuaskan
  2. Pelayanan Yang Buruk Dari Crew Ticketing Lion Air
  3. Pelayanan yang Sangat-Sangat Buruk dari Cigna
  4. Pelayanan Yang Menjengkelkan Dari XL
  5. Pelayanan yang Tidak Profesional dari BRI
  6. Pelayanan Sangat Buruk dari Johnny Andrean Salon, di Mall Taman Anggrek
  7. Pelayanan Buruk Pramugari Garuda Indonesia
  8. Pelayanan Lion Air Yang Sangat Mengecewakan
  9. Pelayanan Ticketing Lion Air Soekarno Hatta Yang Tidak Profesional
  10. Pelayanan Buruk Indovision

1 comment

  1. adi riyadi says:

    Terimakasih atas posting nya dan saya juga telah mendapat kompensasi atas kehilangan bagasi saya setelah 4 minggu dan sering rajin bertanya.
    Terimakasih kash kepada staff ticketing SJ airport DPS yang senantiasa mendengar omelan saya setiap saya dtang ke kantor airport SJ di Bali.

Leave a Reply