«

»

Nov
03

Sulitnya Buka Rekening Tabungan di BCA


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 03 November 2014 ]
Share on Twitter

bcaDear Customer Service BCA,

Saya nasabah BCA sejak tahun 1990 kecewa dengan pelayanan BCA Taman Palem Lestari – Cengkareng, Jakarta Barat. Pada Selasa 19 Agustus 2014 sekitar jam 09.30 berencana membuka rekening Tahapan BCA. Namun ternyata di Customer Service dinyatakan tidak bisa membuka rekening karena Alamat di NPWP tidak sama dengan alamat di KTP.

Sebelumnya Customer Service meminta 3 identitas sebagai syarat pembukaan rekening Tahapan yaitu : KTP, SIM / identitas lain dan NPWP. Setelah ketiga persyaratan dipenuhi dinyatakan tidak bisa buka rekening karena alamat di NPWP yang berbeda dan disarankan untuk mengurus perubahan NPWP terlebih dahulu. Padahal di BCA cabang lain saya belum pernah menemukan petugas meminta 3 identitas sekaligus untuk syarat pembukaan rekening tabungan.

Hal yang sangat berbeda, ketika karyawan kami di kantor kami daerah Kalimalang [Jakarta Timur] di mana banyak karyawan yang baru pertama kali bekerja dan belum mempunyai NPWP [bahkan belum pernah punya rekening tabungan dari bank manapun sama sekali] namun tidak menemukan kesulitan untuk pembukaan rekening Tahapan BCA, cukup membawa Surat Keterangan dari Perusahaan. Sangat miris seorang nasabah yang sudah menjadi nasabah sejak 24 tahun yang lalu lebih sulit membuka rekening Tahapan BCA dibandingkan seorang yang baru datang dari kampung halaman dan bahkan tidak memiliki KTP DKI dan NPWP.

Tujuan BCA buka cabang di pemukiman / perumahan adalah membantu mempermudah pelayanana warga sekitar cabang tsb, namun apa yang terjadi seorang warga lebih sulit buka rekening Tahapan BCA di cabang BCA sesuai alamat KTP nya dibandingkan dengan di Cabang lainnya di wilayah yang berbeda.

Hal ini langsung saya buktikan dengan pembukaan rekening Tahapan BCA di Cabang Kalimalang – Jakarta Timur pada sore hari yang sama [Selasa 19 Agustus 2014]. Ternyata apa yang terjadi, bahkan saya tidak menunjukkan NPWP pun rekening Tahapan BCA tetap bisa dibuka di cabang tsb. No rekening BCA yang saya buka pada hari itu adalah 230-2348635 KCU Kalimalang.

Sungguh tragis pelayanan BCA Taman Palem Lestari, saya yakin ini terjadi bukan karena BCA tidak memiliki Standard Operating Procedure untuk pembukaan rekening baru. Namun lebih karena arogansi pimpinan cabang di BCA Taman Palem Lestari atau mungkin karena tidak menguasai SOP yang sudah ditentukan oleh BCA.

Hermin Rasiady
Taman Palem Lestari Blok A25 N0. 30
Jl. Outering Road – Cengkareng
Jakarta Barat
11730

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Pembukaan Rekening Baru BCA Dipersulit
  2. Kehilangan Saldo Tabungan BRI
  3. Sulitnya Menaikan Limit Kartu Kredit Bank Permata
  4. Kesulitan Mengganti Buku Tabungan dan ATM
  5. Pemblokiran Dana Di Rekening BCA Dengan Alasan Yang Tidak Jelas
  6. Kecewa Pelayanan Bank Danamon Taman Anggrek
  7. Saldo Rekening BCA Berkurang Sendiri
  8. Pelayanan BCA Sangat Mengecewakan
  9. Haruskah Buku Tabungan BRI Diganti?
  10. Pegawai BCA Cabang Cicurug Rasis

Leave a Reply