«

»

Nov
05

Biaya yang Mahal Untuk Perpanjangan STNK


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 05 November 2014 ]
Share on Twitter
Ilustrasi

Ilustrasi

Hari jumat tgl 28 agustus 2014 saya datang ke samsat aceh tengah untuk membayar pajak dan perpanjangan STNK ( lima tahunan ) yang jatuh tempo pada tanggal 4 september 2014. di loket samsat saya di mintai fotocopy KTP,STNK,dan BPKB yang sudah saya persiapkan sebelumnya, setelah itu saya di suruh menunggu ke tempat parkir untuk di lakukan cek fisik kendaraan,tapi setelah satu jam saya menunggu,ternyata petugas tak kunjung datang sehingga saya kembali ke loket dan menanyakan ke petugas yang saya tidak tau namanya itu karna memang di bajunya tidak tertera papan nama,dan ternyata jawaban petugas itu malah balik bertanya pada saya apakah sudah di lakukan cek fisik ? ya saya jawab belum,karna memang saya tidak tau petugas cek nya yang mana.

Petugas itu menunjuk seorang polisi yang memakai kaos abu abu di tempat parkir yang sejak lama ngobrol di dekat saya itulah petugas cek nya, saya kembali ke tempat parkir dengan dongkol karna merasa telah menunggu lama dan buang-buang waktu ternyata petugas cek fisiknya adalah polisi yang ngobrol di dekat saya sejak satu jam tadi.

Cek fisik pun di lakukan dan ternyata yang melakukan adalah petugas parkir yang di awasi oleh polisi berkaos abu-abu itu, dan setelah selesai sayapun kembali ke loket dan menanyakan jumlah yang harus saya bayar untuk pajak sepeda motor honda revo 100cc tahun 2008, dan betapa terkejutnya saya setelah petugas loket memberi tahu jumlahnya yaitu 480.000 rupiah, saya merasa keberatan dan bertanya biaya apa itu sehingga sangat mahal dan bukankah saya belum terkena denda keterlambatan karna memang jatuh tempo tgl 4 september ? Petugas itu menjawab rincianya adalah pajak sejumlah 180.000 dan biaya plat serta cek fisik dan perpanjangan STNK lima tahunan sejumlah 300000.

Saya merasa ini tidak wajar karna motor saya hanya revo 100cc masa kena biaya sebegitu mahalnya, dan petugas itu menjawab peraturanya memang begitu, dan ahirnya saya membatalkan menunda sampai tgl 4 september.

Apa yang saya harus lakukan saat membayar nanti,? Saya merasa ini peraturan yang tidak benar dan pasti yang mengalami perlakuan ini bukan hanya say, tapi saya tidak tau harus mengadu kemana? jika membayar dengan jumlah itu bagi saya sangatlah mahal tapi kalau tidak di bayar pasti kami lagi yang salah dan stnk motor pasti mati, trimakasih bantuanya.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Biaya Perpanjangan SIM A dan C yang Keterlaluan di Satlantas Polres Bungo
  2. Biaya Membuat KK, KTP, dan Surat Pindah Yang Mahal
  3. Biaya Perpanjangan SIM A Tidak Wajar
  4. Pungli di Samsat Kabupaten Bekasi, Untuk Pengurusan STNK Hilang
  5. Biaya Pembuatan KTP Kok Mahal?
  6. Pungutan Liar Cek Fisik Samsat Purwakarta
  7. Tarif Parkir Motor Mahal di Bandara Soekarno Hatta
  8. Tempat Parkir yang Mahal dan Tak Memadai Carrefour Puri Indah
  9. Miss Typing STNK
  10. Mengadukan Keterlambatan Pemberian STNK Motor

Leave a Reply