«

»

Nov
05

Kronologis Penipuan Oleh Finny-Tas Original


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 05 November 2014 ]
Share on Twitter

IMG-20140914-WA000Saya melakukan pembelian sebuah tas merk guess melalui belanja online kepada Finny (hp 0853 1000 4737, 0819 0595 8080, pin bb 268E74C1, facebook Tas Original, website : www.tasoriginal.com), dalam akun facebook Tas Original. Dalam facebook tersebut terdapat foto tas dalam kondisi baik serta sebelum terjadi transaksi pembayaran saya menanyakan kembali kepada Finny, dikatakan tas kondisi baik tidak ada cacat sama sekali (tanggal 9 september 2014). Penjual sempat mengirimkan foto tas tersebut tampak depan, dari posisi jauh, tidak ada posisi jarak dekat atau zoom tampak depan, samping maupun bagian tali tas. Kemudian, saya melakukan pembayaran melalui rekening mandiri 12700007426153 an Wingky Kurniawan sebesar harga tas ( Rp.599.000) ditambah ongkos kirim sebesar 8 ribu, total sebesar Rp.607.000 pada tanggal 11 September 2014.

Kiriman tas tersebut sampai di rumah saya pada tanggal 13 september pkl.13:21 diterimaoleh Bpk.Simon, suami saya sendiri dalam kondisi packing bagus dan tidak ada robek (foto bungkus terlampir). Pada tanggal yang sama, kurang lebih pukul 15.00 saya membuka paket tersebut (paket tas hanya dimasukkan ke dalam dust bag putih kemeudian dibungkus dengan plastik kresek putih yang direkatkan dengan lakban putih yang banyak) dan mendapati kondisi tas dalam keadaan rusak (ada bagian kulit yang robek),saya segera melaporkan kepada Finny dengan cara mengambil bukti foto tas tersebut (foto terlampir). Tanggapan dari penjual, adalah itu terjadi karena kesalahan pengiriman, karena dari penjual tas dalam kondisi bagus. Penjual menyarankan saya untuk melaporkan ke customer service jne.

Kemudian, saya segera mencari nomor customer service jne dan melakukan pelaporan, ternyata dari pihak jne mengatakan yang seharusnya melakukan pelaporan adalah pihak pengirim-finny penjual, bukan saya, dengan cara mengirimkan email pelaporan beserta foto bukti barang yang rusak. Saya segera meleporkan kepada pihak penjual, dan meminta dia segera mengirim email kepada customer service jne.

Lalu, beberapa hari kemudian, pihak penjual menanyakan kepada saya, apakah packing paket tersebut rusak, saya mengatakan yakin tidak rusak karena saya sendiri yang membuka paket tersebut. Penjual meminta saya untuk mengirimkan foto bukti packingmengatakan kepada saya untuk mengirimkan foto bungkus/packaging kepada jne, saya menjawab tidak bisa saat ini karena saat itu posisi saya sedang bekerja (saya bekerja di rumah sakit dengan sistem shift sehingga baru pulang keesokan harinya).

Pada sore harinya, saat masih di rumah sakit, saya menerima telepon dari pihak customer service jne yang menanyakan kembali kronologis kejadian dan juga menanyakan kondisi packing paket apakah rusak, saya menjawab hal yang sama kepada pihak jne bahwa packing tidak rusak. Pihak jne menjawab kemungkinan tidak ada kesalahan pengiriman, karena logikanya bila lapisan pembungkus tidak rusak, bagaimana yang di dalam bungkusan tersebut tidak rusak, apabila memang awalnya dalam kondisi bagus.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Waspada Penipuan oleh yoogho.com/onlineshop
  2. Penipuan oleh adwinhadisaktiawan di Tokobagus
  3. Penipuan Jual Piano Digital
  4. Penipuan oleh Star Game Merak di tokoBagus
  5. Penipuan Jual Beli Online oleh MCN Elektronik
  6. Penipuan Oleh Arif Budiman Rekening Wiwi Wulandari
  7. Penipuan Penjualan Iphone CDMA
  8. Penipuan Oleh Salah Satu Pramugari Garuda Indonesia
  9. Penipuan Oleh AORA TV
  10. Penipuan Online di Facebook “Batam Handphone”

Leave a Reply