«

»

Nov
05

Pengaduan KPR Bank BTN


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 05 November 2014 ]
Share on Twitter

bank btn, pengaduan btnMohon bantuan untuk ditindak lanjuti. saya akad kredit sejak maret 2013 atas rumah kerja sama PT Karya Identi Selaras Timika dan Bank BTN Jayapura. waktu akad kredit rumah belum selesai (septic tank dan instalasi air belum ada) namun karena alasan kalo tunggu selesai nanti akad kreditnya akan lama maka saya tandatangan. kenyataan sampai desember 2013 kekurangan-kekurangan tersebut tidak diselesaaikan.

Saya sudah mengontak berkali-kali pihak developer tapi selalu berusaha menghindar dan hanya menjanjikan terus. saya juga berusaha hubungi Bank BTN Jayapura via telpon untuk menindaklanjuti tapi tidak ada kemajuannya. akhirnya karena kecewa maka mulai Januari 2014 saya memutuskan berhenti membayar angsuran. samapai dengan April 2014 pengaduan saya ini juga tidak ada perkembangannya, makanya pada tgl 18 April saya mengirimkan surat pengaduan resmi ke developer dengan tembusan Kepala Bank BTN Cab. Jayapura tapi sampai Agustus 2014 hasilnya masih Nihil.

Skhirnya tgl 07 Agustus 2014 saya mengirimkan surat resmi ke Bank BTN Jayapura untuk “membatalkan” kontrak. tapi pada tanggal 11 Agustus saya menerima surat peringatan soal tunggakan dan denda angsuran sampai bulan Agustus dan rumah saya dipasang segel. saya berusaha menghubungi kembali Bank BTN Jayapura dan bicara dengan staf (an. yawan) namun hanya memberikan solusi yang memberatkan, dengan alasan saya sudah tanda tangan akad kredit dan saya tetap harus membayar dan angsuran dan denda terus berjalan. kauapun diambil ke debitur baru harga rumah akan dinilai kembali yang otomatis akan lebih mahal dari sebelumnya.

Dari situ saya mengambil kesimpulan baik pihak Developer dan Bank BTN Jayapura hanya fokus mencari keuntungan semata dan melanggar amanat UU perlindungan konsumen (UU no.8 tahun 1999). Untuk diketahui juga, sejak awal akad kredit sampai sekarang tgl 31 agustus, saya belum pernah menerima salinan/copy perjanjian akad kredit beserta detil angsuran dan jangka waktu angsuran. terima kasih

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Keberatan Keputusan Pinalti Sepihak Dari Bank Mega
  2. Ada Oknum Nakal Kah di Bank BTN?
  3. Pengajuan Suplesi Ditolak BRI
  4. Rumah Akan Dilelang Oleh Pihak Bank Mega Padahal Saya Sudah Mengajukan Pelunasan
  5. Sertifikat Rumah KPR BTN Belum Ada
  6. Saldo Blokir di Bank BNI Bertambah
  7. Pengaduan Bank Mega Syariah
  8. Pengaduan Kehilangan Uang Direkening Bank BCA
  9. Perubahan Jumlah Penalty Sepihak Oleh Bank Mega
  10. Pelayanan Bank Mega Yang Kurang Profesional

Leave a Reply