«

»

Nov
06

Penipuan oleh Penjual Sepatu Nike di OLX.co.id


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 06 November 2014 ]
Share on Twitter

Screenshot_2014-10-11Awalnya saya mau mencari sepatu Futsal, kemudian saya mampir ke olx.co.id. saya kemudian tergiur dengan sepatu futtsal nike elastico superfly ic mercurial yang diiklankan di olx dengan nomer iklan 71269141 akun milik Aydaarini. Saya komunikasi dengan penjual via BBM dan SMS. setelah terjadi kesepakan saya transfer uang melalui M-Banking sejumlah 800 ribu ke nomer rek. BRI 301501014882533 atas nama Ade Setiawan. Saya mentransfer uang pada tgl 9-10-2014 pukul 16.00 dan saya minta barang dikirim hari itu juga dan minta no.resi pengiriman barang, tapi pihak penjual bilang tidak bisa mengirim hari itu, bisanya dikirim besoknya.

Ke-esokan harinya tgl 10-10-2014 saya BBM penjualnya lagi berkali-kali tanya barang sudah dikirim apa belum tapi BBM saya cuma di read dan tidak di balas. Tidak masuk akalnya setelah beberapa saat ada orang telfon ke saya mengatas namakan PT. cargo surabaya dengan no.telfon 085228739977 bilang kalau barang yang ditujukan ke saya belum ada PPN-nya dan saya disuruh tanyakan ke pihak penjual apa barang sudah ada ppn kalau tidak barang d anggap barang gelap dan saya bisa dituduh penadah.

Disini saya mulai curiga kalau mungkin saya kena penipuan, logisnya barang saya baru di kirim pagi itu tgl 10-10-2014 tapi kok tiba-tiba sudah di surabaya padaal itu pengiriman dari jakarta. Saya BBM lagi pihak penjual tetap tidak di balas dan saya malah di delcon. beberapa saat kemudia orang yang mengaku dari PT Cargo Surabaya telfon lagi menanyakan no.PPN dan saya bilang kalau saya kena penipuan tapi orang yang mengaku dari PT Cargo itu bilang tidak mau tahu dan barang saya di anggap barang gelap dan mengancam saya bisa kena penjara 5 Tahun karna dianggap sebagai penadah dan orang itu menutup telfon.

Kemudian saya di telfon nomer 081944537527 (no.sipenjual yang menipu saya) dan anehnya lagi suara sipenjual itu benar-benar mirip sama orang yang mengaku dari PT cargo surabaya. Sipenjual tidak mau mengembalikan uang saya malah bilang katanya saya mencemarkan nama baiknya dan ngancam mau sewa pengacara mau menuntut saya dan telfon dimatikan.

Saya buka iklannya lagi di olx dan ternyata iklan sudah dihapus. saya minta pihak olx supaya bisa membantu dan biar pelaku bisa dilacak dan tidak ada korban yang lain. Sekedar membantu proses investivigasi saya memberi masukan kepada olx dan saya tidak menuduh tapi supaya olx mengevaluasi kmbali agar teman-teman yang lain juga lebih berhati-hati. Pelaku kemungkinan masih memasang iklan lagi di olx dengan no.iklan 70354464 tapi akunya berbeda. Kenapa sy curiga? karena iklan sepatu futtsal nike elastico superfly ic mercurial di olx dengan no.iklan tersebut menggunakan gambar yang sama, deskripsi barang juga sama dengan iklan yang menipu saya dan harga yang di pasang juga sama 900rb. mohon bantuanya olx agar kasus ini bisa selesai.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Tertipu oleh Penjual di situs Berniaga
  2. Penipuan Penjual di Tokobagus.com (OLX)
  3. Penipuan Pembelian Sepatu Online via tokobagus (ar-shop)
  4. Penipuan Penjual Mukena Bali di Berniaga.com
  5. Penipuan Oleh Budi Hartono Penjual Online di Toko
  6. Penipuan Penjual Stroller via Berniaga.com
  7. Tertipu Penjual Sepeda Gunung Online
  8. Hypershoes Penipuan Toko Sepatu
  9. Penipuan Online Penjual Kamera
  10. Penipuan oleh adwinhadisaktiawan di Tokobagus

3 comments

  1. syarafn says:

    mas bayu saya mau nanya, sudah dilaporkan ke pihak terkait maksudnya apa?
    saya mengenal no itu dan saya bertransaksi lewat olx juga tetapi barangnya saya belum sampai ..

    1. moderatorRP says:

      “Sudah dilaporkan ke pihak terkait” maksudnya pengaduan dari Bayu Hutama Putra tersebut sudah dilaporkan ke pihak Cyber Crime Polri. Namun hingga saat ini pelaku belum diketahui.

      Hormat Kami

      Tim Rumah Pengaduan

  2. Bayu Hutama Putra says:

    @syarafin: gimana mas, apa nomer yang kamu curigai itu juga melakukan penipuan?

Leave a Reply