«

»

Nov
06

Tertipu Penawaran Asuransi Mega


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 06 November 2014 ]
Share on Twitter

mega-insuranceSudah lelah saya terus-terusan harus menghubungi CS Asuransi Mega Carrefour dan belum juga ada tindak lanjut. Saya bermaksud mengajukan pembatalan Asuransi karena merasa dibohongi oleh sales asuransi Mega yang menawarkan saya asuransi kesehatannya.

Sebagai informasi, pada tanggal 29 Juni 2014, saya ditawarkan (dengan setengah memaksa) oleh salah satu sales Asuransi Mega setelah saya bertransaksi di Carrefour Kramat Jati Jakarta. Saya tidak tahu siapa namanya. Dia begitu saja mengambil struk belanja saya, lalu mengatakan bahwa ada promo asuransi kesehatan terkait pembelanjaan saya tersebut.

Sales itu menginfokan pada saya bahwa asuransi yang dia tawarkan ini tidak akan menagih dalam bentuk uang kepada nasabahnya, hanya akan memotong Mega Point Rewards yang dimiliki oleh nasabah. Dan dia juga menekankan bahwa dalam satu bulan hanya butuh 3 point reward untuk melunasi premi bulanan asuransi ini. Apabila dalam bulan tersebut nasabah tidak memiliki point rewards, maka barulah tagihan premi bulanan akan dibebankan dalam bentuk uang ke tagihan kartu kredit nasabah.

Saya juga sudah menginfokan kepada sales tersebut bahwa saat ini point rewards saya hanya ada sekitar 300 point, karena itu dia memaksa saya untuk mengandatangani persetujuan asuransi dengan menjanjikan kepada saya bahwa saya tidak akan ditagihkan setiap bulannya, dan setelah 1 tahun apabila asuransi tersebut tidak saya gunakan maka akan dikembalikan sejumlah total asuransi saya secara tunai.

Karena itu, saya merasa dibohongi saat melihat tagihan kartu kredit saya ternyata termasuk premi bulan Juli 2014 sebesar 161.100 dan terus berlanjut sampai sekarang (sudah 3 bulan)

Berulang kali saya telephon ke CS Asuransi Mega (selalu nomor telephonnya tidak ada yang angkat). Hanya sekali pernah diangkat dan mereka mengatakan pembatalan asuransi akan diproses 2 bulan, uang juga akan dikembalikan dalam bentuk refund ke tagihan Carrefour saya, dengan ketentuan saya harus membayar dahulu tagihan yang sudah terlanjur tercetak. Tapi toh sampai sekarang tagihannya masih saja ada di kartu saya dan mau tidak mau harus saya lunasi.

Mohon agar lain kali jangan lagi memberikan informasi yang menyesatkan kepada calon nasabah agar mau mendaftarkan diri sebagai nasabah asuransi. Berikan informasi yang sebenarnya agar kami tidak merasa dijebak.

Dari pertama saya sudah merasa dibohongi atas layanan ini dan sekarang saya merasa dirugikan dan tidak dihiraukan keluhan saya. Saya harap perusahaan sebesar Mega dapat mengabulkan permintaan saya SECEPATNYA untuk melakukan pembatalan dan pengembalian dana saya yang sudah 3 bulan saya bayarkan berturut-turut.

Terima kasih,

Erni
ernysta@yahoo.com

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Jebakan Asuransi Umum Mega
  2. Penawaran Asuransi Bank Mega dengan Cara Menipu
  3. Penipuan Asuransi Bank Mega
  4. Pemaksaan Asuransi Mega
  5. Susahnya Menghubungi Asuransi Mega
  6. Pembatalan Asuransi Mega Tidak Selesai-selesai
  7. Layanan Asuransi Umum Mega Sangat Mengecewakan
  8. Penipuan Oleh Sales Asuransi Umum Mega
  9. Pelayanan Asuransi Umum Mega Jelek Banget
  10. Penipuan Sales Asuransi Proteksi Diri Bank Mega

Leave a Reply