«

»

Nov
07

CDM Error, Kecewa dengan Halo BCA


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 07 November 2014 ]
Share on Twitter

IMG-20141013-01730Kronologis Permasalahan :

29 September 2014, sekitar pukul 18:00 WIB saya melakukan setor tunai melalui CDM di Indomaret Tidar Surabaya, sebesar 900ribu rupiah. Setelah saya masukkan uangnya, sebesar 300ribu rupiah dikeluarkan oleh mesin. Saya ambil uang sebesar 300ribu rupiah, kemudian mesin memproses dana saya sebesar 600ribu rupiah, lalu keluar struk yang menyatakan bahwa dana sudah masuk rekening, dan saldo saya sudah bertambah.

Setelah struk keluar. Saya tunggu beberapa saat, kartu atm saya tidak dikeluarkan oleh mesin. Keterangan pada mesin “Transfer sedang di proses”. Setelah lebih dari 5 menit kartu tidak keluar, saya menelpon Halo BCA di 021 500888. Setelah tersambung dengan CS, oleh CS disampaikan bahwa jika kartu tertelan mesin, maka kartu dapat di blokir.

Karena kartu akan di blokir dan saya tidak bisa melakukan aktifitas transfer, maka saya putuskan untuk memindahkan dana ke rekening adik saya. Setelah dana saya kosongkan. Saya telpon lagi ke HALO BCA di nomor 500888 dan kemudian kartu ATM di blokir.

Tanggal 2 Oktober 2014, saya ke BCA Tunjungan Surabaya untuk mendapatkan kartu atm baru. Namun kemudian saya mendapatkan informasi dari CS bahwa saya tidak bisa mendapatkan kartu ATM baru karena Saldo saya sedang diblokir oleh HaloBCA, dikarenakan setoran sebesar 600ribu rupiah yang telah saya transfer, dianggap gagal, sehingga menyebabkan saldo saya terblokir dan apabila saya melakukan setoran lagi maka dana akan di potong, hingga jumlah 600ribu rupiah terbayar lunas, karena saya dianggap memiliki hutang terhadap BCA. Kemudian oleh CS saya disarankan untuk menghubungi Halo BCA untuk meng-clear-kan masalah ini, setelah itu baru saya akan diberikan kartu ATM baru.

Di hari yang sama, saya telpon ke Halo BCA 500888 kemudian melaporkan permasalahan ini dan mendapatkan nomor laporan 2140109237 dan mendapatkan informasi bahwa laporan saya akan di proses dalam 7 hari kerja. Pada waktu telpon ini saya curiga bahwa CS tidak memahami permasalahan saya, sehingga saya ulang penjelasan, dan CS telah konfirmasi bahwa dia memahami maksud saya dan laporan sudah dibuat

Setelah 7 hari kerja, 13 Oktober 2014, saya telpon ke Halo BCA 500888 untuk menanyakan status laporan saya, dan mendapatkan informasi bahwa terjadi kekeliruan pelaporan, dimana nomor laporan 2140109237 adalah mengenai koreksi tanggal. Bukan mengenai pembukaan saldo yang terblokir.

Kemudian oleh CS saya diminta untuk datang ke Cabang BCA kemudian di sana diminta untuk menghubungi Halo BCA, dan nantinya Halo BCA akan menjelaskan pada CS agar Kartu ATM yang baru dapat diterbitkan untuk saya.
Setelah itu saya diminta melakukan setoran ke rekening saya, jika dana saya terpotong baru kemudian akan dibuatkan laporan kembali.

Karena solusi ini memberatkan, saya menghubungi HaloBCA melalui email halobca@bca.co.id , namun hingga saat ini tidak mendapatkan respon apapun, seolah BCA sama sekali tidak menghargai dan tidak ingin membantu penyelesaian permasalahan nasabah yang diakibatkan Ketidak Sempurnaan Sistem CDM BCA

KELUHAN :

Jika memang pada sistem terlihat bahwa Saldo saya terblokir, mengapa pihak BCA, di wakili oleh CS Cabang dan HaloBCA tidak segera membuka pemblokiran saldo. Mengapa saya harus setor dana dulu, kehilangan uang dulu baru kemudian dibuatkan laporan ?

Selama menghubungi CS BCA baik di cabang maupun Halo BCA, terkesan mereka meremehkan sekali dana yang hanya sebesar 600ribu.

Dalam hal ini saya tidak kehilangan dana, Teman dan Saudara saya menyarankan untuk tidak menggunakan rekening BCA lagi. Saya hanya ingin meng-clear-kan masalah. Saya tidak ingin punya catatan \\"berhutang\\". Baru setelah clear, baru saya akan putuskan apakah akan terus menggunakan rekening BCA atau tidak.

Saya kecewa sekali dan merasa sangat diremehkan dengan respon dari BCA mengenai permasalahan ini. Saya hanya ingin pemblokiran saldo dibuka dan catatan bahwa saya memiliki hutang ke BCA (sebagaimana yang disampaikan oleh CS BCA) dihapuskan. Saya siap dihadirkan saksi-saksi dan bukti cctv beserta rekaman telepon.

Permasalahan terjadi karena CDM BCA bukan kesalahan saya sebagai nasabah. Saya sudah berusaha bekerjasama mengikuti prosedur, tapi pihak BCA di wakili oleh CS nya tidak berusaha menyelesaikan permasalahan ini sama sekali. Saya sebagai nasabah diminta telp, setelah telp diminta ke bank, setelah ke bank diminta telpon kembali.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Kecewa dengan Layanan Halo BCA
  2. Kecewa Kartu Halo
  3. Pengaktifan NSP Otomatis Tanpa Konfirmasi Kartu Halo
  4. Setor Tunai BCA Error
  5. Tagihan Kartu Halo Tidak Sesuai
  6. Kecewa Dengan Bank BRI
  7. Kecewa Dengan Penagih Kartu Kredit Bank Permata
  8. Kecewa dengan Pelayanan Disdus
  9. Sangat Kecewa Dengan Produk dan Pelayanan Bolt
  10. Kecewa Dengan Jasa Pelayanan Kurir Bank Mega

2 comments

  1. mfshoppu says:

    UPDATE 27 Oktober 2014 :

    Tadi pagi saya ke cabang BCA lagi, ambil cuti (potong gaji), untuk menyelesaikan masalah ini.
    Saya datang ke bca, ketemu cs nya, saya sampaikan kalau memang tidak bisa di selesaikan, saya minta rekening saya di bca di tutup semua. Saya ada 3 rekening di bca yang atas nama saya sendiri.

    Setelah itu, cs meminta saya menunggu sementara cs konsultasi ke atasannya. Setelah itu tidak lama saya diminta berbicara melalui telpon, katanya dengan cs halobca, dan melalui telepon di sampaikan kalau laporan saya sudah beres sejak tanggal 6 Oktober.

    Sebenarnya saya mau menanyakan kenapa waktu tanggal 13 saya telpon disampaikan kalau terjadi salah pelaporan, tapi karena saya takut malah lepas emosi dan memperpanjang masalah ini, jadi saya tidak bilang apa – apa.

    Saya dijanjikan CS yang bernama widya bahwa masalah saya sudah beres dan jika saya tambah dana di rekening, dana tidak akan terpotong.

    Namun karena cs cabang yang bernama talita masih merasa ragu saat saya tanya apa benar tidak akan terpotong, saya akhirnya isi dana 50ribu di rekening tersebut, dan saya tunggu dulu selama 1 bulan, kalau memang benar tidak ada masalah, nanti saya update lagi.

    1. priasersan says:

      Salam kenal om, btw updatenya apakah uang kembali apa tidak

      Txs infonya

Leave a Reply