«

»

Nov
07

Pencurian Pulsa XL Akibat Iklan Internet


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 07 November 2014 ]
  • [ Sudah ditanggapi oleh pihak terkait pada 07 November 2014 ]
Share on Twitter

xlPada tanggal 18 dan 19 Oktober saya melakukan akses internet dengan no xl saya dan tanpa saya sadari ternyata saya mengklik halaman iklan walau langsung saya tutup. Kemudian ternyata pulsa saya telah terpotong untuk suatu konten yang bahkan saya tidak melakukan persetujuan untuk pembeliannya. Ini bukan pertama kali terjadi pada saya. sudah berkali kali terjadi bahkan nominal kerugian yang saya alami pun sudah tidak dapat saya ketahui jumlahnya karna ini sering sekali terjadi.

Kemudian saya melakukan pengaduan melalui cs dan memang cs tersebut telah membantu saya untuk menhentikan layanan tetapi saya merasa tidak puas dengan jawaban yang cs tersebut sampaikan. Karna saya merasa hanya memberikan solusi dengan menghentikan layanan yang telah terjadi saja. Sedangkan kedepannya jika saya tidak sengaja terhubung ke halaman iklan tersebut solah xl akan menutup mata kembali dan acuh tak acuh terhadap kerugian yang kami alami. karena ketika hal itu terjadi pihak xl hanya akan menyarankan untuk melakukan pemberhentian layanan dan menurut saya itu tidak menjadi solusi karna tentu saja lagi lagi kami selaku pelanggan telah mengalami kerugian kehilangan pulsa kembali. dan untuk pulsa saya yang telah hilang terpotong pun xl seolah tak mau tau karena cs tersebut mengatakan hal tersebut adalah salah saya yang telah membuka halaman tersebut karena dengan membukanya walau xl dalam hal ini mengetahui bahwa pelanggan menyetujui atau tidaknya bahwa mereka didaftarkan dalam suatu konten maka otomatis xl akan melakukan pemotongan pulsa tersebut.

Belum lagi jawaban cs yang menurut saya tidak nyambung dengan mengatakan xl setiap hari akan memberikan 70 MB( saya lupa tepatnya) free kuota dalam mengakses layanan iklan tersebut. dan diluar itu maka akan memotong pulsa saya. benar benar jawaban yang aneh menurut saya karna saya tidak menanyakan mengenai pemotongan pulsa karna aktifitas saya browsing. tapi menanyakan pemotongan pulsa akibat konten konten yang tidak bertanggung jawab. dan dalam hal ini untuk aktifitas browsing saya memakai paket internet dan sisa kuota saya masih di atas 2GB.

Yang saya sayangkan adalah kenapa xl dalam hal ini hanya membiarkan pihak 3 untuk memotong pulsa pelanggan tanpa pemberitahuan apapun, karena menurut saya seharusnya ada konfirmasi kembali kepada kami para pelanngan jika terjadi hal sepertipembelian konten tersebut. dan dalam hal ini ketika saya meminta bantuan kepada pihak xl dalam hal ini menanyakan kepada cs tentang tindakan xl dalam menangani hal ini ternyata memang tidak ada tindak lanjutnya. padahal jika xl dalam hal ini menurut saya xl dapat melakukan tindak lanjut pengaduan kepada pihak yang berwenang atau jika tidak melakuakan pemblokiran terhadap pihak yang melakuakan pencurian pulsa tersebut. namun nyatanya dalam hal ini xl memilih untuk menutup mata dan membiarkan hal ini terus menerus terjadi tanpa tindak lanjut.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Pencurian Pulsa Oleh XL Melalui Iklan Internet
  2. Pencurian Pulsa XL dengan Layanan Iklan Tidak Jelas
  3. Pencurian Pulsa Melalui XL
  4. Pencurian Pulsa XL
  5. Pencurian Pulsa XL
  6. Pencurian Pulsa Oleh Indosat M3
  7. Pencurian Pulsa IM3
  8. Pencurian Pulsa XL
  9. Pencurian Pulsa dan Penipuan Indosat M3
  10. Pencurian Pulsa XL Berkedok Konsumen yang Salah

1 comment

  1. Customer Service XL says:

    Pelanggan Yth,

    Terimakasih atas feedback/pertanyaan yang Anda sampaikan melalui Rumah Pengaduan.com. Agar kami dapat menindaklanjuti pertanyaan atau permasalahan yang Anda sampaikan , mohon berkenan untuk dapat mengirimkan email ke customerservice@xl.co.id dan corpcomm@xl.co.id dengan melengkapi data berikut :

    Nama :
    Nomor XL yang digunakan :
    Nomor lain yang bisa dihubungi (jika ada) :
    Email :
    Pertanyaan/Keluhan Pelanggan :

    Demikian informasi kami. Atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

    Hormat kami,
    Customer Service XL
    PT XL Axiata , Tbk
    Grha XL
    Jl DR. Ide Anak Agung Gde Agung Lot E 4-7 No 1
    Jakarta 12950
    E-mail : customerservice@xl.co.id
    Website : http://www.xl.co.id

Leave a Reply