«

»

Nov
10

Kecewa Terhadap Card Center BTN


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 10 November 2014 ]
Share on Twitter

bank btn, pengaduan btnSaya adalah nasabah Bank Tabungan Negara dan saya menulis keluhan ini dengan harapan BTN memberikan respond dan tanggapan serius untuk kekecewaan yang saya alami yang akan saya uraikan di bawah ini :

Saya ada mengajukan beberapa kredit ke beberapa bank, anehnya semua kredit yang saya ajukan ditolak dan puncaknya kurang lebih 1.5 (satu setengah) bulan lalu saya mendapat info bahwa penolakan kredit saya dikarenakan Blacklist BI yang masuk ke kategori KOLEK 2. Setelah saya lihat ternyata betul, nama saya tercantum kedalam KOLEK 2 yang bermasalah Bank MANDIRI. Padahal saya tidak memiliki kredit ataupun account apapun di Bank Mandiri.

Yang saya ketahui sebagai pemilik kartu kredit BTN bahwa pihak BTN bekerja sama dengan Bank Mandiri dikarenakan BTN belum bisa mengeluarkan kartu kredit sendiri. Lalu saya menghubungi call center BTN, saya jelaskan permasalahannya. Saya jelaskan bahwa saya memiliki kartu kredit BTN dan tidak sekalipun saya telat membayar tapi kenapa tiba2 nama saya bisa masuk ke dalam KOLEK 2. Kemudian dari pihak call center menyarankan saya untuk mendatangani Bank Mandiri dan meminta surat pernyataan dari Bank Mandiri bahwa saya tidak bermasalah dengan Bank Mandiri.

Karena dari pihak BTN card center bersikukuh bahwa KOLEK 2 yang dikeluarkan itu bukan dari BTN. Lalu saran dari customer service card center BTN pun saya lakukan dan hasilnya setelah saya mendatangi Bank Mandiri dari pihak Bank Mandiri tidak bisa mengeluarkan surat tersebut dengan alasan karena memang disistemnya jelas terlihat bahwa KOLEK 2 yang dijatuhkan kepada saya itu merupakan program dari BTN. Dan saya pun melihat dengan mata saya sendiri, disitu jelas sekali tertulis BTN. Saya kesal sekali ketika tahu seperti itu. Lalu saya menghubungi kembali BTN Card Center, saya jelaskan kembali permasalahannya, setelah dijelaskan barulah dari BTN Card Center mau menerima keluhan saya.

Itu pun setelah kita beradu argumentasi, karena dari pihak card center bersikukuh bahwa nama saya akan kembali bagus apabila saya membayar 6 bulan berturut-turut secala lancar, ya terang saja jawaban itu menambah emosi saya karena kenyataan dan buktinya saya selalu lancar dan memang tidak pernah telat dalam membayar. Keluhan saya pun akhirnya bisa diproses setelah saya membayar tagihan yang sudah ada. Menurut Card Center hasil dari keluhan saya nantinya akan dikeluarkan SURAT KETERANGAN LANCAR MEMBAYAR. Dengan waktu proses 14 hari kerja terhitung sejak tanggal 03 Oktober 2014. Tapi ada kata2 Dan 14 hari kerja pun sudah terlewati, saya masih belum menerima apapun dari BTN. Dan setiap kali saya hubungi BTN Card Center selalu saja dijawab akan diupayakan dilakukan pecrepatan untuk prosesnya.

Saya sangat kecewa sekali mengapa hal tersebut bisa terjadi, saya ingin nama saya bersih kembali di BI, Saya yang tidak pernah telat membayar tapi tiba-tiba bisa dimasukan ke dalam KOLEK 2 oleh BTN dan proses 14 hari kerja yang dijanjikan oleh BTN untuk mengeluarkan SURAT KETERANGAN LANCAR MEMBAYAR sama sekali tidak terealisasi. Padahal dalam hal ini jelas saya sudah dirugikan. Sehingga sulit untuk mengajukan kredit kemanapun.

Mohon dari pihak terkait dapat memberikan penjelasan mengenai keluhan yang saya alami.

Salam,
Cindy

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Kecewa Terhadap Pelayanan Sony Center Surabaya
  2. Gangguan Berkelanjutan Dari BCA Card Centre
  3. Kecewa Terhadap Petugas Samsung Service Center
  4. Kecewa dengan Sony Service Center (SSC) Surabaya
  5. Kecewa dengan PHP Kartu Kredit Mandiri
  6. Kecewa Terhadap Bank Mega
  7. Penipuan dengan Discount Card Pro Card
  8. Pengajuan Ulang Aplikasi Mega Credit Card
  9. Kecewa Dengan Pelayanan Sony Mobile Service Center
  10. Kecewa dengan Pelayanan Sony Xperia Service Center

Leave a Reply