«

»

Nov
10

Penipuan Telkom Speedy Terhadap Client!


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 10 November 2014 ]
Share on Twitter

speedy-300x119Perkenalkan. Saya berasal dari Medan, dan saya adalah pengguna speedy yang sudah lama (mulai dari paket 50 jam). Selama ini saya memang tidak pernah menanggapi ajakan dari pihak Marketing Telkom, untuk meng-upgrade paket Speedy saya, dikarenakan setelah saya hitung2, kurang begitu menguntungkan pribadi saya yang jarang bermain internet.

Akan tetapi, pada hari Minggu pagi, tanggal 21 September 2014. Saya ditelpon oleh seorang ceweq yg mengaku marketing dari Telkom Speedy (Lupa mengingat namanya), mengajak saya supaya meng-upgrade ke paket unlimited dengan kecepatan 2 Mbps, dengan hanya menambahkan beberapa puluh ribu aja, dari tagihan saya selama ini. HANYA BEBERAPA PULUH RIBU SAJA.kata2 ini sangat saya ingat!

Perlu diketahui, Tagihan telpon + Speedy saya berkisar sekitar 199rb-an. Tidak pernah lebih banyak dari 200rb. Nah, dengan lihainya, marketing ini mulai bercerita dari jumlah tagihan yang selama ini berjumlah 199rb-an, dan menyarankan agar meng-upgrade menjadi paket unlimited dengan kecepatan 2 Mbps, plus telpon sepuasnya (hanya no rumah dan flexi). Singkat cerita, saya bertanya “BERAPAKAH JUMLAH TAGIHAN BULANAN SAYA KALO AMBIL PAKET INI???”. Dia menjawab 200-rban. Terus saya tanya, : 200 berapaan?? 299rb juga termasuk 200rb-an. Dia menjawab : “Sekitar 220rb aja! Uda plus telpon sepuasnya menjadi 250rban”. Nah, karena dia berkata demikian, maka saya meng-iyakan dia meng-upgrade paket speedy saya. Terus dia berkata, kira-kira 7 hari lagi telpon ke 147 untuk mengetahui apakah paketnya uda aktif ato belum.

Setelah lewat dari 1 minggu lebih, barulah saya bertanya ke 147. Kali ini seorang pria yang menjawab, dengan menagatakan paket saya telah diaktifkan menjadi unlimited sejak tanggal 26 Sept. Ntar bisikan apa, saya bertanya lagi, berapakah iuran bulanan saya? Plus pajak menjadi 300rb. Waduh… terperanjat saya mendengarnya, Terus itu sudah termasuk telpon yang unlimited. “Belum,” jawabnya. Kalau sama telpon 350rb. Astaga, benar-benar keterlaluan nih Marketing Telkom! Untung belum sebulan. Terus saya menjelaskan. Ini Penipuan! Saya dibohongi oleh marketing yang kemarin. Tolong kembalikan ke paket semula saya. Saya tidak sanggup bayar ini. Terus si 147, menyuruh saya ke Plaza Telkom dan minta dikembalikan balik ke semula.

Singkat cerita, saya ke Plaza Telkom. Dan bercerita kembali, dan kali ini CS (cowoq) hanya diam2 mendengarkan, dan mengatakan bahwa dari laptopnya, tidak ada menu (tombol) untuk menyetel paket kembali ke semula (50 jam). Dan lucunya, dia malah menyuruh saya kembali menelpon 147, supaya menyetel kembali ke paket yang semula. Apakah ini bukan buang badan? si 147 menyuruh ke plaza telkom, dan sekarang plaza telkom menyuruh ke 147.

Berhati-hatilah, karena ini semua adalah sebuah jebakan! Saya mencari tahu ke teman2, bahwa sebenarnya Telkom sudah mau menghapuskan paket 50 jam, makanya dengan gencar, mereka menelpon ke client2 yang masih memakai paket lama supaya diganti ke paket baru, yang notabene harganya lebih mahal sedikit dan speed yang kurang (dari paket lama saya). Kecepatan paket 50 jam adalah sekitar 1 Mbps, dan kecepatan paket Indihome adalah 500kbps (unlimited). Dan lucunya, paket Gold yang ditawarkannya ke saya, dikatakan up to 300Mbps, namun nyatanya setelah saya check, hanya berkisar di 150Mbps. Sudah bayar lebih mahal, kecepatannya pun tidak maksimum.

Masalah berikutnya, saya ingin segera menutup speedy. Namun dikarenakan nama pemilik telpon adalah penghuni lama, jadi saya harus membuat proses pergantian nama. Barulah bisa menutup paket speedy saya. Kemarin sebelum tanggal 20 Oktober ini, biasanya saya membayar telpon & speedy lewat bank. Namun pihak bank mengatakan tidak terdapat tagihan atas nomor telpon saya. Saya menelpon ke 147, dan dijelaskan bahwa memang belum ada tagihan telpon saya, dikarenakan saya baru mengganti nama. “Gak papa, bulan depan saja baru bayarnya” kata si cowoq yang saya telpon. Hal inilah yang menurut saya SEBUAH JEBAKAN LAGI!

Hari ini, tgl 23 Oktober 2014, saya kembali ke plaza telkom, sampai saat ini saya sudah mengunjungi plaza telkom (bolak balik) sebanyak 4 kali…Atas anjuran CS wanita (yg terakhir) bahwa kalo mau menutup speedy, sebaiknya datang kembali 7 hari sebelum tgl 30. Jadi pas, hari ini saatnya saya mengunjungi plaza telkom kembali. Dan kali ini CS nya juga seorang wanita, mengatakan bahwa tidak apa2, tanggal 30 juga sempat tutup, karena perhitungannya memang sampai tanggal 30. (Berbeda lagi dengan CS sebelumnya). Kalau tutup sekarang, ntar bapak yang rugi karena akan diputuskan saat ini juga. Tidak bisa istilahnya, kita memesan dulu agar tanggal 30 baru diputuskan.

Nah, masalah baru bermunculan lagi. Saya tanyakan, kenapa tagihan bulan ini gak ada? Kata si CS, memang…karena bapak baru ganti nama, maka tagihannya harus dibayar di plaza telkom (untuk kali pertamanya). Dan Tagihan saya dibacakannya. Mendengar ini, naik tensi darahku, karena telah lewat tanggal 20, maka saya dikenai denda 3 hari (sampai saat ini). Ini BENAR2 SUNGGUH KETERLALUAN!!!
Omongan yang satu dan lainnya gak bisa dipercayai, tidak bisa dipegang! 147 mengatakan, tidak apa2, karena tagihan akan dibayarkan di bulan berikutnya. Terus, si CS ini pun tidak sopan…melihat saya komplain atas denda yang menurut saya, seharusnya tidak terjadi! Coba bayangkan, gimana kalo saya tanggal 20 berikutnya baru datang? Harus berapa lagi denda yang saya bayarkan!!! Saya malah ditantang sama CS wanita tersebut, Kalo Bapak keberatan! yang udah, Gak usah Bayar! kita tarik balik aja slip tagihannya. Denda ini tidak bisa dihapuskan! Benar-benar, kurang ajar CS ini saya kira. Ampun deh! Mau Gimana lagi?? Tidak bayar ntar dendanya jadi berapaan lagi!

Saya juga tidak tahu harus komplain kemana, atas permasalahan ini. Benar-benar sudah kelewat!
NB : Saya berkali2 sudah menyuruh agar abodemen telpon saya dikurangin. Karena saya tidak tertarik lagi yang unlimited telpon rumah & flexi. Tapi tiap kali saya datang, menanyakan itu, tetap saja katanya masih terikat yang unlimited. Kemudia mereka ntar klik apa di laptop dan mengatakan sudah dikembalikan. Namun tadi pagi, saya tanya lagi, masih kembali lagi sama! Bagaimana ini! koq gak bisa diturunkan! Saya sekarang jadinya tidak bisa mempercayai orang-orang dari Telkom lagi! Penipu semuanya!

Tolong segera ditanggapi permasalahan saya.
Terima kasih

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Kecewa Terhadap Layanan Speedy Telkom
  2. Kecewa Terhadap Layanan Speedy Telkom
  3. Penipuan Uang Oleh Oknum Telkom Speedy
  4. Pihak Telkom Pelayanan Speedy Nol
  5. Koneksi Internet Telkom Speedy Gangguan Terus
  6. Kecewa dengan Pelayanan Telkom Speedy
  7. Telkom Speedy di Labuhanhaji Lemot
  8. Internet Speedy Selalu Terputus-putus
  9. Jaringan Telkom Speedy Putus Sambung Tanpa Henti
  10. Keluhan Promo Speedy

Leave a Reply