«

»

Nov
11

Asuransi Bank Mega yang Sangat Mengecewakan


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 11 November 2014 ]
Share on Twitter

mega-insuranceYth, Rumah Pengaduan

Mohon bantuannya untuk meneruskan ke pihak terkait.

Baru tiga bulan ini saya menjadi nasabah Mega Carefour dengan nomor 4890-8700-5861-9256. Bulan pertama tagihan yang dikirimkan mulus, tidak ada kesalahan, tetapi masuk tagihan bulan ke dua (bulan September) tagihan yang saya terima mulai aneh, ada tagihan sejumlah Rp 170.000, dengan kode transaksi Mega PA 0914 TMPD H0914030291, tanggal 5 September 2014. Karena saya merasa tidak pernah ada transaksi dengan kode tersebut, tanggal dan jumlah tersebut, akhirnya saya compare dengan tagihan rekan saya yang nasabah mega carefour juga. Ternyata menurut rekan saya, tagihan tersebut adalah tagihan Asuransi Mega, karena kebetulan rekan saya memang menjadi nasabah asuransinya. Saya merasa heran, kenapa ada tagihan asuransi, sementara saya tidak pernah mendaftarkan diri, atau bersedia menjadi nasabah Asuransi Mega.
Rekan saya menyarankan jika memang saya tidak mau melanjutkan lagi bisa langsung menghubungi call center Bank Mega.

Saya menghubungi call center Bank Mega, dan menanyakan hal tersebut, call center menerangkan kalau tagihan itu memang tagihan asuransi, dan waktu saya tanya kenapa ada tagihan asuransi sementara saya tidak pernah mendaftarkan diri jadi nasabah asuransi, dan tidak pernah diberikan nomor polis asuransi, tapi call center menyangkal tidak mungkin ada tagihan jika tidak ada pendaftaran (padahal yang terjadi memang demikian, tidak ada pihak asuransi yang menghubungi saya untuk menawarkan asuransi mega), dan saya juga tanyakan, bagaimana caranya jika saya ingin berhenti menjadi nasabah asuransi tersebut, call center hanya bilang, pengaduan sudah dilanjutkan ke pihak asuransi, dan saya akan dihubungi oleh pihak asuransi untuk keterangan lebih lanjut. Tetapi sampai beberapa hari tidak ada pihak asuransi yang menghubungi saya.

Saya menghubungi call center kembali, dan menanyakan hal yang sama, call center tetap menjelaskan, data pengaduan sudah dimasukan ke asuransi, dan saya diminta untuk tetap mengaktifkan handphone karena pihak asuransi akan menghubungi saya. Dua minggu saya tunggu tidak ada satupun pihak asuransi yang menghubungi saya.

Saya menghubungi call center untuk ketiga kalinya, kali ini call center menjelaskan, kalau saya sudah diberhentikan dari nasabah asuransi, dan di tagihan bulan berikutnya tidak akan ada lagi tagihan sejumlah Rp 170.000 sebagai premi asuransi. karena kurang yakin saya pastikan kembali ke call center, bagaimana jika tagihan bulan ini masih tetap ada premi asuransi tersebut, call center meyakinkan pasti sudah tidak ada lagi, kalaupun masih ada saya bisa menghubungi call center kembali untuk menayakan. Saya merasa sedikit tenang dan sambil menunggu tagihan bulan Oktober ini.

Tanggal 22 Oktober saya terima tagihan via email, dan baru saya cek di tanggal 26 Oktober, ternyata tagihan premi asuransi sejumlah Rp 170.000 tersebut masih tetap ada.

Untuk Keempat kalinya, saya kembali menghubungi call center, dan menanyakan bagaimana proses permohonan pengunduran diri menjadi nasabah asuransi, seperti sebelum-sebelumnya, call center hanya bisa menjelaskan kalau data saya sudah masuk dalam pengaduan asuransi dan tetap meminta saya untuk menunggu dihungi oleh phak asuransi. Saya merasa benar – benar sangat kecewa, sudah berapa lama saya menunggu untuk dihubungi, tetapi tidak ada satupun pihak asuransi yang menghubungi saya, akhrinya saya meminta nomor telepon pihak asuransi yang bisa saya hubungi, call center memberikan nomor 021791175758. Pukul 10.00, tanggal 28 oktober saya langsung hubungi nomor tersebut, ternyata nomor tersebut tidak dapat dihubungi. Penipuan apa lagi ini yang dilakukan call center????
Pertama memberikan keterangan, kalau pengaduan saya sudah selesai diproses, kedua memberikan nomor telepon yang sama sekali tidak bisa dihubungi.

Apakah sesulit itu hanya untuk membatalkan menjadi nasabah asuransi ??? harus sampai berapa kali saya menghubungi call center, dan sampai tagihan keberapa saya membayar premi Rp 170.000 yang terbuang percuma, karena saya sama sekali tidak mengerti sistem asuransi Bank Mega.

Mohon dari pihak Asuransi Bank Mega memberi tanggapan terhadap kasus saya ini, saya tidak mau jika sampai bukan November di tagihan saya masih ada tagihan untuk premi asuransi.

Salam,

Terima kasih

Wirda
Jalan Adam Gang Zulkifli nomor 38
RT 001/Rw011, Sukabumi Utara
Kebon Jeruk – Jakarta Barat

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Penipuan Asuransi Bank Mega
  2. Layanan Asuransi Umum Mega Sangat Mengecewakan
  3. Pemaksaan Asuransi Mega
  4. Layanan Kurir Bank Mega yang Sangat Mengecewakan
  5. Tertipu Penawaran Asuransi Mega
  6. Penipuan Sales Asuransi Proteksi Diri Bank Mega
  7. Susahnya Menghubungi Asuransi Mega
  8. Penipuan Marketing Mega Asuransi
  9. Pelayanan Customer Service Bank Mega Sangat Buruk
  10. Penipuan Oleh Sales Asuransi Umum Mega Carrefour

Leave a Reply