«

»

Nov
11

Paket Flash Telkomsel 4.5 Gb 3 Bulan Hilang


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 11 November 2014 ]
Share on Twitter

telkomsel1-300x137Pada tanggal 23 September 2014 saya membeli paket bundling telkomsel simpati flas sebesar 4.5 gb untuk 3 bulan, saya membeli sebesar 70.000 di konter pulsa langganan saya. Seharusnya paket tersebut dapat digunakan dengan kuota masing-masing 1,5 gb setiap bulannya. Paket kuota saya memang habis sebelum tanggal siklus habisnya pada bulan pertama dan saya membeli perdana lain sebesar 2gb. Namun ketika saya akan menggunakan paket bundling flashnya saya setlah tanggal 23 Oktober 2014 ternyata tidak ada paket kuota yang masuk, saya cek ke *889# tertulis keterangan bahwa saya tidak memiliki akun gratis, saya otomatis tidak bisa menggunakan internet saya.

Lalu saya coba meminta keterangan kepada CS di nomer 118, di sana saya mendapat jawaban bahwa pada history saya tidak ada keterangan pendaftaran untuk Paket Bundling 3 bulan, tetapi hanya 1 bulan, sehingga kata CS tersebut paket saya memang sudah habis. Saya tidak puas dengan jawaban tersebut dan mencoba cari referensi di forum-forum internet, ternyata sudah banyak sekali keluhan terkait hilangnya atau jika dibilang suudzon dicurinya paket data/pulsa mereka oleh telkomsel. Dan orang-orang di forum tersebut tidak bodoh atau bukanlah orang yang tidak paham term of condition, dari keterangan mereka jelas sekali bahwa mereka memperhatikan betul aturan paket mereka tetapi masih saja kehilangan pulsa telkomsel mereka.

Setelah saya ikut nimbrung di forum kaskus, ada cs yang mengirim PM kepada saya untuk membantu mengatasi hilangnya paket data saya. Tetapi jawabannya pun tidak memuaskan saya, bahkan lucu. Dia bilang bahwa saya memang mendaftar paket bundlinf tanggal 23 September 2014, tetapi paket dihentikan karena tanggal 27 dan 28 Oktober 2014 saya mendaftar paket lain yaitu sociamax.

Pertama, jawaban cs di 188 dan cs di kaskus tidak sama, yang satu bilang saya hanya daftar paket 1 bulan yang satu bilang saya terdaftar 3 bulan tapi paket saya dihentikan. Kedua, dia tidak fokus pada pertanyaan saya kenapa setelah tanggal 23 Oktober 2014 paket data saya 1,5gb tidak masuk. Malah terkesan jawab seadanya dan mencari kesalahan pelanggan karena daftar paket lain.

Ya saya memang mendaftar paket sociamax tanggal 27 dan 28 oktober 2014 itu karena paket internet saya yang harusnya masuk setelah tanggal 23 Oktober 2014 sebesar 1,5gb tidak ada dan saya sudah menghububgi cs tetapi tidak ada solusi.

Mohon telkomsel sebagai perusahaan besar lebih transparan kepada pelanggannya jika tidak ingin dicap sebagai provider mahal yang suka curi pulsa. Buat apa aplikasi di android itu jika tidak bisa menunjukkan tracking data atau history transaksi pelanggan. Kalau cuma cek pulsa dan beli paket aja kan udah ada hotline.

Saya harap telkomsel bisa menjelaskan masalah saya ini. Karena saya masih trauma untuk isi paket lagi takut hilang tanpa alasan gini. Jangan memanfaatkan malesnya pelanggan repot-repot ngurus nominal kecil dan pelanggan yang tidak mau peduli term and condition. Mohon penjelasannya dan ditunggu pengembalian paket data saya. Terimakasih.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Paket Internet Telkomsel Flash Berkurang Sendiri
  2. Pulsa Simpati Hilang Setelah Non-aktif Paket Flash
  3. Paket Flash Tidak Diperpanjang Otomatis
  4. Paket Internet Telkomsel Flash Mengecewakan
  5. Kuota Paket Internet Telkomsel Sering Hilang
  6. Layanan Yang Tidak Otomatis Dari Telkomsel Flash
  7. Kecewa Dengan Paket Data Telkomsel
  8. Penyedotan Pulsa Oleh Telkomsel Melalui Paket Promo Kartu AS Kasbuloh
  9. Layanan Paket Data Telkomsel Lemot
  10. Telkomsel, Pulsa terpotong paket BB Tidak Aktif

Leave a Reply