«

»

Nov
11

Penipuan Oleh Sales Asuransi Umum Mega Carrefour


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 11 November 2014 ]
Share on Twitter

mega-insuranceTanggal 3 Agustus 2014, jam 12:22, seusai belanja di Carefour Season City, seorang sales Asuransi Mega menawarkan asuransi kepada saya, berlokasi di Dekat Kasir Carrefour lantai 1. Semula saya menolak. Namun sales menyatakan bahwa premi dapat dibayar menggunakan point reward kartu kredit kredit Mega. Saya pun menyetujui saat sales meminjam kartu kredit saya untuk memeriksa jumlah reward yang tersedia. Sales Asuransi Mega juga menyatakan kepada saya hanya untuk mendaftarkan diri saya tetapi jika saya menolak waktu konfimasi lanjutan maka tidak akan ada pendebetan kartu kredit saya.

Saya pun menyetujui saat sales meminjam kartu kredit saya untuk mencatat nomor kartu kredit saya dan saya pun menyetujui untuk menandatangani permohonan (Kuitansi Premi AA. 3026). Kemudian sesuai janji agen tersebut, bagian pihak Asuransi Umum Mega menghubungi saya dan mengatakan kalau saya akan didebetkan kartu saya setiap bulannya untuk asuransi ini dan jelas saya menolaknya karena pernyataan yang dilakukan berbeda dari pernyataan agen Sales Asuransi Umum Mega waktu itu. Dia pun menyatakan akan membatalkan proses tersebut.

Namun pada tagihan Carrefour Mega Card tertanggal 14 Agustus 2014, tertera tagihan premi Asuransi Umum Mega sebesar Rp 281.633,-. Pada 17 Agustus 2014, sekitar pukul 13:00, saya menghubungi call center MegaCard untuk menanyakan hal ini, saat itu dijawab oleh Sdri. Lana dan dia membantu proses pembatalan tersebut. Namun pada tagihan Carrefour Mega Card tertanggal 14 September 2014, tertera lagi tagihan premi Asuransi Umum Mega sebesar Rp 281.633,-.

Kemudian saya menghubungi CS Asuransi Mega. Oleh Customer Service Asuransi Mega, saya disuruh untuk menghubungi Bapak Ali Akbar. Tidak lama setelah itu saya segera menelepon Bapak Ali Akbar dan Bapak Ali Akbar menyarankan agar saya segera melakukan proses pembatalan di tempat Loket Asuransi Umum Mega Season City.

Pada tanggal 17 September 2014, sekitar pukul 19.00, saya telah mengisi form pembatalan dan dijanjikan akan dikonfirmasi dalam 14 hari kerja. Namun saya kembali belum mendapatkan kabar apa pun mengenai proses pembatalan ini sehingga pada tanggal 15 Oktober 2014 saya segera menelepon Contact Centre Asuransi Umum Mega dan mendapatkan saran untuk email mengenai keluhan saya agar dapat direspons pihak management.

Pada tanggal 16 Oktober 2014 kembali saya melihat terdapat tagihan untuk Asuransi Umum Mega. Akhirnya pada tanggal 17 Oktober 2014 pukul 15:58 saya menelepon MegaCall dan mendapatkan bantuan dari Sdri. Rindi untuk menyatakan keluhan saya. Melalui email ini saya memohon keseriusan pihak Mega Card dan Asuransi Umum Mega untuk menindaklanjuti keluhan saya dari dua bulan yang lalu. Menurut saya apa yang telah dilakukan oleh sales Asuransi Umum Mega untuk mendapatkan konsumen adalah TIDAK BAIK karena berupaya mendapatkan persetujuan dari konsumen dengan cara menyesatkan.

Selain itu pihak management maupun kepala agen Asuransi pun terkesan sangat tidak bertanggung jawab dalam menangani keluhan konsumennya. Hal ini dapat dilihat dari tidak adanya tanggapan dari pihak management maupun dari Bapak Ali Akbar yang hanya memberikan janji untuk membantu proses pembatalan tetapi hingga sekarang Asuransi tersebut masih ditagihkan di Carrefour MegaCard saya dan tidak ada konfirmasi mengenai pembatalan yang telah saya ajukan.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Penipuan Oleh Sales Asuransi Umum Mega
  2. Jebakan Asuransi Umum Mega
  3. Layanan Asuransi Umum Mega Sangat Mengecewakan
  4. Tertipu Penawaran Asuransi Mega
  5. Pelayanan Asuransi Umum Mega Jelek Banget
  6. Penipuan Sales Asuransi Proteksi Diri Bank Mega
  7. Penipuan Marketing Mega Asuransi
  8. Pembatalan Asuransi Mega Tidak Selesai-selesai
  9. Metode Sales Berselubung Penipuan ala Mega Insurance
  10. Susahnya Menghubungi Asuransi Mega

Leave a Reply