«

»

Nov
11

Sinyal 3G XL Hilang


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 11 November 2014 ]
Share on Twitter

Screenshot_2014-10-29-01-26-32Pada tanggal 27 Oktober 2014 pukul 11:30AM tiba-tiba internet XL untuk super ngebut 11GB 55rb terputus. Kemudian saya konekan kembali modem tersebut, diulang-ulang modem di konekan, koneksi terputus terus, saya lepas simcard XL dari Modem lalu saya masukan ke Smartphone. Settingann jaringan tetap di 3G Only. Sinyal blank, ketika dipancing jaringan manual, yang muncul Cuma ada Telkomsel 3G. saya set jaringan di 2G Only. 100% Sinyal 2G/EDGE muncul.

Sekitar pukul 3:00PM saya mencoba masukan lagi simcard ke Modem, sinyal 3G tetap tidak muncul, saya coba setting ke Dual Mode/2G & 3G. yang ada hanya 2G saja. Call ke XL 817 menanyakan kejadian hilangnya sinyal XL. Namun pihak XL hanya menyarankan untuk restart modem, dan restart smartphone juga. Tidak ada solusi, saya kirim email ke XL. Jawabannya juga sama, suruh pancing jaringan manual, matikan perangkat dan harus terus dicoba. Mention ke Twitter XL pun demikian jawabanya, pertanyaanya bertele-tele.

Karena saya punya tiga Nomor XL dan tiga Smartphone. Tapi semuanya juga sama. Lumia 620, Nokia XL dan Nokia E72. Sinyal dari ketiga smartphone saya tsb blank untuk 3G nya. Saya masih sangat penasaran, saya coba Tanya ke tetangga, kendala yang saya alami juga sama dialami oleh tetangga terdekat saya.

Sudah dua kali pihak Customer Service XL menghubungi saya melalui tlp untuk konfirmasi masalah ini. Namun tidak ada solusi, Mohon tanggapanya dari Pihak XL

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Sinyal XL Hilang (Sama Sekali Tidak Ada)
  2. Sinyal XL Sering Hilang
  3. Sinyal UMTS/HSPA Kartu XL Hilang
  4. Sinyal Flexi di Sekincau Hilang
  5. Sinyal XL yang Sering Hilang
  6. Sinyal XL 3G Tidak Stabil
  7. Sinyal Telkomsel Hilang
  8. Sinyal Jaringan Indosat Hilang
  9. Sinyal XL Selalu Hilang Setiap Malam
  10. Sinyal Axis Hilang

Leave a Reply