«

»

Nov
12

Lagi-Lagi Bagasi Hilang Lion Air


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 12 November 2014 ]
Share on Twitter

Lion AirMinggu, 2 november 2014..
Hari ini saya bertolak menuju Bandung dari Denpasar pukul 13.45 WITA dengan menggunakan maskapai penerbangan Lion Air.
Sangat disayangkan, kejadian buruk dari sistem manajemen bagasi Lion air yang sangat fatal menimpa saya. Dua buah CHEF KNIVES asal Solingen German yang saya bawa di bagasi hilang dari tas pisau dengan kondisi sticker fragile pengaman terkelupas, kunci tas terbuka, isi tas berantakan dan saya kehilangan dua buah pisau Chef yang saya bawa.

Sesuai peraturan penerbangan mengenai benda tajam, saya telah mentaati regulasi airport melalui sistem xray dan melaporkan isi / benda tajam yg saya bawa (bukti saksi 7 orang) kepada petugas xray scan dan Lion Air check in bandara Ngurah Rai. Komplain yang saya ajukan di Bandara Husein Sastranegara BDO awalnya ditanggapi namun berakhir dengan pelayanan yang sangat mengecewakan.

Pihak maskapai tersebut menjanjikan proses investigasi selama 3 hari. Namun, karna kekhawatiran saya berdasarkan laporan yang saya terima dr berbagai sumber mengenai kelalaian bagasi Lion Air, maka saya mengajukan pertanggung jawaban secara detil karna proses pelaporan hukum tidak dapat melewati 1x24jam apalagi bila berlangsung 3 hari.

Pihak maskapai Lion Air menjanjikan kepastian diberikan besok siang 3 November sebelum 24 jam dari waktu kejadian. Selama 4 jam lebih saya berdebat keras dengan sekitar 4 orang petugas Lion Air yang mengaku petinggi setempat. Dan saya menemukan banyak kejanggalan yang mereka ucapkan tanpa sadar. Sengaja saya mengorek detail mengenai sistem bagasi mereka dan berhasil merekam beberapa hal yang saya kira sangat tidak masuk akal.

Selang beberapa jam dalam perdebatan saya, datanglah seorang bapak yang juga kehilangan 1 dus barang bawaan dari Batam sedangkan barang lain miliknya masih ada. Saya akan menunggu 1×24 jam hasil investigasi dr pihak Lion Air esok pukul 14.30 wib di Bandara Husein Bandung dan selanjutnya akan saya proses secara hukum apabila tidak ada itikad baik dr pihak Maskapai penerima penghargaan World Leading Charter Airlines 2014 ini.

Silakan Capture dan Sebarkan berita ini, barangkali sanak saudara anda akan berangkat menggunakan maskapai ini. Silakan Googling berita lainnya keywords \”L**n Air Bagasi Hilang\” bukti kelalaian manajemen buruk bagasi mereka.

Jonathan
Bandung 082113112101

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Bagasi Hilang Pada Penerbangan Lion Air
  2. Koper Hilang di Bagasi Lion Air, Petugas Cuek!
  3. Bagasi Hancur Barang Hilang, Lion Air Lepas Tangan
  4. Bagasi Telat Busuknya Barang di Bagasi Lion Air
  5. Lion Air Tidak Aman, Bagasi Dibongkar dan Barang Hilang
  6. Isi Bagasi Hilang di Bagasi Lion Air
  7. Bagasi Hilang, Lion Air Benar-benar Mengecewakan
  8. PELAYANAN BAGASI LION AIR TIDAK PROFESIONAL
  9. Kehilangan Bagasi di Lion Air
  10. Pelayanan Bagasi Lion Air Tidak Profesional

Leave a Reply