«

»

Nov
12

Penipuan via Telepon Sampe Saldo Dibobol


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 12 November 2014 ]
Share on Twitter

Penipuan di BBMSiang sekitar jam 2 saya mendapat telp yang mengaku dari pihak telkomsel dengan no (0823 1600 0507) yang menyatakan saya sebagai pelanggan terbaik dan memenangkan hadiah sebesar 7 juta rupiah. Sempat saya menyimpan curiga namun karena penelfon menyatakan bahwa percakapan kami saat itu sedang di pantau langsung oleh media cetak, dan hadiah tersebutpun tidak dikenakan biaya apapun. Lalu saya disuruh langsung menuju atm untuk pemanduan pengambilan hadiah tersebut.

Sesampainya di atm saya di pandu untuk memasukkan no hp pada pendaftaran mobile banking, dan bodohnya saya saat itu saya tidak menyadari atau mencurigai kenapa saya harus mendaftarkan mobile banking dengan no hp yang saya tidak kenal. Kemudian sang penelpon berdalih bahwa kartu saya mengalami trouble sehingga uang tersebut tidak bisa di tranfer, kemudian saya disuru mencari kartu lain terserah milik siapa untuk menerima tranferan. namun saya kesulitan mencari kartu atm lain karena kebetulan saya sedang di jalan. Akhirnya karena saya sudah bolak balik dari atm satu ke atm lainnya dan katanya memang kartu saya yang trouble, katena payah saya putuskan untuk mengcancel hadiahnya saja karna ribet.

Sesampainya di rumah saya cek ke customer cervice telkomsel mengenai hadiah tersebut , dan benar saja itu adalah penipuan. Sempat saya merasa aman karena saya tidak melanjutkan percakapan tersebut , namun saya ingat bahwa no mobile banking tadi saya rubah sendiri dengan no lain yang tidak saya kenal. Dan benar saja uang payroll gajian saya ludes desssss sama itu orang….

Saya langsung menghubungi call center mandiri, dan setelah di cek katanya tidak ada penrubahan pada no mobile banking…..
Besok saya berencana mengecek langsung ke mandiri cabang terdekat dan melakukan pengaduan ke polisi,,,,

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Penipuan Berhadiah mengatasnamakan XL via Telepon
  2. Modus Penipuan via Telepon
  3. Kartu ATM BCA Saya Dibobol
  4. Waspada Penipuan Undian Berhadiah Lewat Telepon
  5. Waspada Modus Penipuan Lewat Telepon yang Mengaku dari Kepolisian
  6. Penipuan Melalui Telepon Ngaku dari Teman
  7. Penipuan Modus Menang Undian Kuku Bima via Telepon
  8. Saldo Berkurang, Uang Tidak Keluar Di ATM BCA
  9. Penipuan Lewat Telepon, Kerabat Kecelakaan
  10. Rekening Dibobol Penjahat, BCA Tolak Batalkan Transaksi

Leave a Reply