«

»

Nov
14

  • status pengaduan : Selesai
Bank Mega Gelembungkan Tagihan & Debt Collector Meresahkan


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 14 November 2014 ]
  • [ Sudah ditanggapi oleh pihak terkait pada 08 Desember 2014 ]
Share on Twitter

bank-megaSaya tidak terima didatangi oleh orang yang bernama Arius (ataupun yang lainnya), dengan mengaku sebagai Collection Dept dari BANK MEGA.

11.11.14 adalah kali kedua (dan sepertinya akan datang kembali) orang tersebut ke rumah saya, dan meresahkan keluarga saya, sekaligus telah mempermalukan nama baik keluarga saya disekitaran rumah (tetangga).

FYI – Mengapa saya bilang meresahkan keluarga saya, karena pada saat ini, Ibu saya sedang dalam tahap pemulihan (dari sakit Jantung + Paru-Paru), dan sangat tidak dibenarkan untuk mendapatkan berita-berita yang tidak baik dari siapapun. Bahkan kami, anak-anak beliau dan kerabat lainnya, sangat menjaga semua informasi yang akan sampai ke beliau. Kami tidak pernah menyampaikan apapun kepada beliau apabila berita tersebut akan meresahkan beliau. Dan sekarang ini yang datang adalah orang luar (DepCollector BANK pula!). Sangat meresahkan, karena sejak kedatangan Arius ke rumah saya dengan menyampaikan berita penagihan bank, kondisi Ibu saya saat ini menjadi sangat tidak stabil, cemas. Dan saya, SANGAT TIDAK TERIMA!

INTINYA:
Apabila pihak BANK MEGA memang mau melakukan komunikasi yang baik dengan Nasabah (dalam hal ini, saya), seharusnya BANK MEGA dapat melakukan komunikasi via telephone (HP) ataupun via e-mail. Sejauh ini, saya terlalu sangat kooperatif dengan pihak BANK MEGA. Karena selalu saya yang menghubungi Bank MEGA tanpa adanya komunikasi balik dari Bank MEGA.

Kesalahan TERBESAR adalah dari Pihak Bank MEGA sendiri, BUKAN dari pihak saya. Saya justru yang SANGAT DIRUGIKAN dengan kejadian seperti ini.

Saya sebagai Nasabah Kartu Kredit Bank dari tahun 2006, SEHARUSNYA data-data saya sangat lengkap di Data Bank MEGA, mempermudah Bank MEGA menghubungi saya.

Saya harap pihak Bank MEGA dapat melakukan actions/follow-up akan hal ini. Karena saya benar-benar tidak terima diperlakukan seperti ini.

Pihak Bank MEGA yang tidak take actions/mem-followUp semua keluhan yang telah saya sampaikan “ribuan kali” berulang-ulang kali kepada Bank MEGA, baik itu melalui Call Center ataupun Media Form Pengaduan Website Bank MEGA ataupun juga melalui Media DETIK.com – Suara Pembaca….. Malah saya yang dirugikan dengan didatangi oleh DeptCollector (Arius) tersebut, dengan memberikan secarik kertas kecil, kertas fotokopi yang hampir tidak terlihat tulisannya – bahkan lebih parahnya, bukan OFFICIAL LETTER dari Pihak BANK MEGA, yang bertuliskan nama + no HP orang tersebut dan bertuliskan tagihan sebesar Rp. 8jutaan sekian – dengan minimum payment Rp. 3jutaan sekian.

Perlu Bapak Gatot Aris Munandar sebagai Corporate Secretary Bank Mega ketahui, bahwa saya terakhir menerima tagihan official Bank MEGA adalah pada bulan MAY 2014, dengan jumlah tagihan Rp. 6,565,548 – minimum payment Rp. 656,555.

Saya tidak pernah, TIDAK membayar tagihan kartu kredit saya. Bahkan walaupun saya tidak menerima tagihan secara fisik ataupun via e-mail, saya tetap membayar tagihan kartu kredit saya, dengan cara saya telp call center.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Debt Collector Bank Mega Mengancam Membunuh dan Menusuk
  2. Modus Bagi Hasil Bank Mega Dengan Debt Collector
  3. Intimidasi Oleh Debt Collector Bank Mega
  4. Ancaman dan Teror Debt Collector Bank Mega
  5. Ketidaksopanan Debt Collector Bank Mega
  6. Tagihan Kartu Kredit Bank Mega
  7. Tagihan Kartu Kredit Bank Mega
  8. Debt Collector Bank Mega Meneror
  9. Penelpon Debt Colector Bank Mega Tidak Profesional
  10. Tagihan Kartu Kredit Bank Mega yang Tiba-Tiba Membengkak

1 comment

  1. gatotarismunandar says:

    Perihal : Tanggapan atas pengaduan Ibu Maria

    Redaksi yang terhormat,

    Sehubungan dengan surat Ibu Maria di rumahpengaduan.com (14/11), “Bank Mega Gelembungkan Tagihan & Debt Collector Meresahkan”, kami telah menghubungi beliau untuk menyampaikan permohonan maaf dan memberikan penjelasan terkait keluhannya, saat ini Ibu Maria sudah tidak mempermasalahkan.

    Demikian kami sampaikan, terima kasih atas perhatian dan kerjasama rumahpengaduan.com untuk memuat tanggapan kami.

    PT. Bank Mega, Tbk.
    Kantor Pusat,

    Gatot Aris Munandar
    Corporate Secretary

Leave a Reply