«

»

Nov
14

  • status pengaduan : Selesai
Bank Mega Gelembungkan Tagihan & Debt Collector Meresahkan


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 14 November 2014 ]
  • [ Sudah ditanggapi oleh pihak terkait pada 08 Desember 2014 ]
Share on Twitter

Akan tetapi, untuk kali ini, saya sengaja tidak melakukan pembayaran bulan MAY 2014 tersebut, karena saya telah sampaikan “ribuan kali” berulang-ulang kali kepada Call Center, bahwa kartu saya tidak dapat digunakan beberapa kali di tahun 2013 (bulan May – June) dan di tahun 2014 ini (sejak bulan February – May 2014). Bahkan di tahun-tahun sebelumnya (sampai sendiri tidak ingat berapa kali tidak bisa digunakannya kartu kredit saya tersebut).

Bulan February 2014 : Saya sampaikan kepada Call Center, bahwa saya tidak bisa menggunakan kartu kredit saya, jawabannya hanya “lakukan pembayaran tagihan untuk dapat digunakan”

Bulan April 2014 : kembali saya telp Call Center – karena tidak adanya itikad baik dari Bank MEGA untuk menghubungi saya sejak February 2014. Keluhkan hal yang sama, jawaban Call Center kali ini adalah:
1. bahwa kartu kredit saya akan expired bulan JUNE 2014, jadi diberhentikan sementara. Peraturan yang sangat ANEH! Expired bulan JUNE kenapa dari APRIL sudah dibekukan kartu tersebut….!!!!
2. bahwa Kartu Kredit yang baru – pengganti Kartu Kredit “yang dibekukan secara paksa oleh Bank MEGA”, sedang dalam proses pengiriman. Dan Kartu Kredit saya as per Call Center telah dinaikkan menjadi PLATINUM. Dan kartu baru-pun TIDAK KUNJUNG DATANG.

Sepanjangan bulan April sampai dengan October 2014, saya terus yang menghubungi Call Center / Bank MEGA, jawabannya selalu sama, bahkan dibumbui alasan-alasan yang SANGAT TIDAK MASUK AKAL. Mulai dari Alamat Tidak Dikenal, Rumah Kosong, sampai kepada Nama saya tidak dikenal di Alamat tersebut. Padahal saya sudah tinggal di alamat tersebut sejak tahun 1986 dan orang tua saya selalu ada di rumah – karena tidak bekerja dan karena alasan kesehatan Ibu saya yang telah saya sampaikan tersebut diatas.

Sampai akhirnya saya putuskan untuk TIDAK MEMBAYAR tagihan yang saya terima pada bulan MAY 2014 tersebut. Dan yang datang bukanlah kartu baru, akan tetapi DeptCollector (Ari), sambil menyampaikan tagihan sebesar Rp. 8jutaan – kapan saya mau bayar?! Unbelieavable —- Kurir Kartu Baru Bank MEGA tidak mendapatkan alamat saya – tapi DepCollector bisa langsung mendapatkan alamat rumah saya.

Dengan datangnya DeptCollector tersebut ke rumah saya, saya menganggap bahwa PIHAK BANK MEGA secara sengaja melakukan penggelembungan tagihan Kartu Kredit yang sudah tidak bisa saya gunakan tersebut.

a. Bukankah seharusnya saya dihubungi oleh Pihak Bank MEGA terlebih dahulu…???
b. Bukankah seharusnya, saya yang sudah tidak membayar tagihan kartu kredit selama 6 bulan otomatis langsung di BLACKLIST oleh Pihak Bank MEGA….???
c. Dan, bukankah hutang kartu kredit yang tidak dibayarkan oleh Nasabah, akan/telah ditanggung penuh oleh Pihak Asuransi Kartu Kredit Visa Master….???
d. Apakah karena saya sampaikan kepada Call Center bahwa saya kecewa dengan Bank MEGA dan tidak ingin menggunakan Kartu KRedit Bank MEGA lagi, makanya saya didatangi oleh DeptCollector –yang berakibat meresahkan kondisi kesehatan Ibu saya…???

Untuk kesekian kalinya, saya mohon dengan sangat, agar pihak BANK MEGA (atau Pak Gatot Aris Munandar sebagai Corp Secretary dari Bank MEGA) dapat take actions / memberikan follow-up secara real atas keluhan saya ini. BUKAN hanya me-REPLY secara otomatis keluhan saya ini.

Saya tunggu actions selanjutnya dari Bapak Gatot Aris Munandar ataupun Offical Manager dari Pihak BANK MEGA atas keluhan saya ini.

Terima kasih

Best regards,
:: Maria ::

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Debt Collector Bank Mega Mengancam Membunuh dan Menusuk
  2. Modus Bagi Hasil Bank Mega Dengan Debt Collector
  3. Intimidasi Oleh Debt Collector Bank Mega
  4. Ancaman dan Teror Debt Collector Bank Mega
  5. Ketidaksopanan Debt Collector Bank Mega
  6. Tagihan Kartu Kredit Bank Mega
  7. Tagihan Kartu Kredit Bank Mega
  8. Debt Collector Bank Mega Meneror
  9. Penelpon Debt Colector Bank Mega Tidak Profesional
  10. Tagihan Kartu Kredit Bank Mega yang Tiba-Tiba Membengkak

1 comment

  1. gatotarismunandar says:

    Perihal : Tanggapan atas pengaduan Ibu Maria

    Redaksi yang terhormat,

    Sehubungan dengan surat Ibu Maria di rumahpengaduan.com (14/11), “Bank Mega Gelembungkan Tagihan & Debt Collector Meresahkan”, kami telah menghubungi beliau untuk menyampaikan permohonan maaf dan memberikan penjelasan terkait keluhannya, saat ini Ibu Maria sudah tidak mempermasalahkan.

    Demikian kami sampaikan, terima kasih atas perhatian dan kerjasama rumahpengaduan.com untuk memuat tanggapan kami.

    PT. Bank Mega, Tbk.
    Kantor Pusat,

    Gatot Aris Munandar
    Corporate Secretary

Leave a Reply