«

»

Nov
18

Dampak Keterlambatan Billing Statement Bank Mega


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 18 November 2014 ]
  • [ Sudah ditanggapi oleh pihak terkait pada 20 Februari 2015 ]
Share on Twitter

bank-megaSalam Hormat, Rumah Pengaduan.

Sebelumnya, saya ingin menyampaikan pengaduan ini tidak lain dengan maksud agar rumah pengaduan dapat menjadi mediasi yang baik untuk penyelesaiaan permasalahan saya.

Untuk lebih tepatnya, masalah yang dialami oleh kakak kandung saya terkait tagihan kartu kredit Bank Mega dengan nomer kartu : 4201920100729### atas nama Angala Irena.

Beliau menggunakan fasilitas kartu kredit tersebut sebagai payment di RSUD Cengkareng sekitar bulan Desember tahun lalu sebesar kurang lebih 4jt Rupiah ( transaksi terakhir ), maka total tagihan ditambah dengan tagihan sebelumnya dan biaya lainnya adalah sebesar Rp. 4.903.209,-

Sebagai pelunasannya, kakak saya sudah melakukan pembayaran senilai Rp. 2.845.000,- dan sisanya akan dilunasi sekaligus dengan penutupan kartu kredit tersebut. Namun permasalahannya adalah dari pihak Debt Collector Bank Mega menginginkan pelunasan terakhir untuk penutupan kartu kredit tersebut sebesar Rp. 4.012.000,- dengan perincian hutang pokok tersisa sebesar Rp.3.000.000,- dan sisanya adalah bunga yang harus dibayar.

Hal ini sangat merugikan bagi kakak saya, karena perhitungan bunga yang mecekik dan tidak jelas. Terlebih yang sangat mengganggu dari pihak Debt Collector datang ke rumah dan memaksa kakak saya untuk menandatangani selembar kertas pernyataaan yang menyatakan bersedia menutup dan melunasi tagihan sebesar Rp.4.012.000,- . Bahkan Debt Collector tersebut mengatakan bahwa dirinya akan dipecat bila kakak saya tidak menyetuji dan membayar sejumlah tersebut.

Secara personil , menurut saya hal ini sangat tidak benar, karena secara teknis bunga yang dibebankan kepada kakak saya tidak logis dan bukan merupakan kesalahan kakak saya karena dari pihak Bank Mega sendiri yang tidak mengirimkan Billing Statemnet / tagihan CC , meskipun kakak saya sudah meminta dan menelpon ke CS Bank Mega , namun tidak ada respons, yang diterima justru tagihan yang tiba- tiba membengkak.

Sekian aduan yang ingin saya sampaikan, Besar harapan saya agar mendapatkan respon yang baik dan positif dari pihak Bank Mega terkait penyelesaiaan masalah ini,agar mendapatkan solusi yang tidak merugikan bagi kedua belah pihak, dan semoga hal ini dapat menjadi pembelajaran bagi pengguna CC lainnya.

Terimakasih

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Billing Statement Kartu Kredit Bank Mega Tidak Dikirim
  2. Billing Statement Bank Mega Yang Tidak Pernah Dikirim
  3. Billing Statement Bank Mega Yang Tidak Dikirim
  4. Keluhan Statement Billing Tagihan Kartu Kredit Mega Carrefour
  5. Nasabah Bank Mega Carrefour Harus Bersusah Payah Hanya Untuk Meminta Billing Statement
  6. Keterlambatan Pengiriman Kartu Kredit Bank Mega
  7. Keterlambatan Pengiriman Kartu Kredit Bank Mega
  8. Minta Pemakluman dari Bank Mega
  9. Keterlambatan Pengiriman Kartu Kredit Bank Mega
  10. Biaya Annual Fee Kartu Kredit Bank Mega

2 comments

  1. Elliani says:

    ralat atas nama Angela Irena

  2. herusulistiadhi says:

    Perihal : Tanggapan atas pengaduan Ibu Elliani

    Redaksi yang terhormat,

    Sehubungan dengan surat Ibu Elliani di rumahpengaduan.com (18/11), “Dampak Keterlambatan Billing Statement Bank Mega”, Pemegang Kartu telah berkoordinasi dengan Bank Mega Card Center untuk menindaklanjuti permohonan penyelesaian tagihan kartu kredit Bank Mega.

    Demikian kami sampaikan, terima kasih atas perhatian dan kerja sama rumahpengaduan.com untuk memuat tanggapan kami.

    PT. Bank Mega, Tbk.
    Kantor Pusat,
    Heru Sulistiadhi
    Corporate Secretary

Leave a Reply