«

»

Nov
19

Barang di Cargo Garuda Indonesia Tidak Dikirim-kirim


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 19 November 2014 ]
Share on Twitter

cargo garudaPada hari ini (18/11/2014) kami melakukan pengiriman kargo ke Medan ( Kualanamu ), tertulis di print out bahwa akan dikirimkan dengan GA 0182 07.50-10.15. Ketika siang hari diambil di Medan ( biasanya di konfirmasi jam 12 siang sudah bisa diambil ), ketika team mengambil barang, ternyata diinformasikan bahwa barang belum diberangkatkan.

Pk 17.45 Saya menelepon ke komplain Cargo Garuda dan mendapatkan informasi bahwa sistem sedang maintenance oleh karena itu data tidak terupdate, mohon menghubungi 021-5507320 ( bagian gudang ). Saya menghubungi bagian gudang dan mendapatkan jawaban bahwa “cargo adalah nomor 2, penumpang nomor 1” jadi ketika kapasitas bagasi penumpang overload, barang akan dikirimkan pada penerbangan selanjutnya dan pihak Garuda tidak bertanggung jawab untuk memberikan kabar kepada pengirim barang ataupun penerima barang dikarenakan banyak sekali paket yang dikirimkan. Dan tidak akan ada kepastian kapan dikirimkan tergantung pesawat yang dapat dimuat oleh barang.

Karena perpindahan lokasi bandara, maka di medan juga belum ada nomor telepon yang dapat dihubungi, padahal lokasi pengambilan barang/cargo dan lokasi team kami jauh, dan barang harus kami kirimkan kembali kurang lebih 10 jam perjalanan darat. Hal ini sangat membuang waktu kami.

Kalau memang tidak sanggup untuk menerima kargo, mengapa harus memaksakan diri membuka Cargo? ( dengan alasan cargo nomor 2, penumpang nomor 1 dan tidak ada tanggung jawab untuk memberikan kabar jika ada keterlambatan pengiriman dengan alasan terlalu banyak paket sehingga tidak bisa menghubungi satu per satu )

Perusahaan sebesar Garuda Cargo, apakah tidak sanggup memberikan pelayanan yang baik ?
Dan mengapa harus memaksakan diri mengerjakan sesuatu yang tidak bisa dikerjakan dengan baik?

Terima kasih

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Garuda Indonesia Tidak Profesional
  2. Koper Dijebol dan Barang Hilang di Bagasi Garuda Indonesia
  3. Kehilangan Uang di Bagasi Garuda Indonesia
  4. Bagasi ditinggal oleh Garuda Indonesia
  5. Kehilangan Bagasi Pesawat Garuda Indonesia
  6. Tas Dicuri di Shuttle Garuda Indonesia
  7. Kecewa Dengan Proses Refund Garuda Indonesia
  8. Pelayanan Buruk Pramugari Garuda Indonesia
  9. Pencurian Di Bagasi Garuda Indonesia
  10. Beli Produk di Evoucher, Barang Tidak Dikirim

Leave a Reply