«

»

Nov
19

  • status pengaduan : Selesai
Penagihan Mega Metro yang Sangat tidak Sopan


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 19 November 2014 ]
  • [ Sudah ditanggapi oleh pihak terkait pada 08 Desember 2014 ]
Share on Twitter

bank-megaSaya pemegang Kartu Kredit Mega Visa dan Mega Metro Titanium. Saya sudah menggunakan Mega VIsa selama 4 tahun dan tidak pernah mengalami penagihan yang tidak sopan seperti ini dari Bank Mega. Selama ini yang menelpon saya adalah Mega area Semarang (024) karena domisili saya di Semarang. Mereka baik CS laki-laki maupun perempuan secara sopan menyakan kapan pembayaran akan dilakukan dan saya akan menepati waktu yang sudah disepakati, dan selama ini tidak ada masalah.

2 hari yang lalu tanggal 17 November 2014, saya ditelpon (021) 29636000 yang tenyata pihak Mega area Jakarta untuk menagih penyetoran CC yang seharusnya dibayarkan tanggal 12 November 2014. Berarti saya lewat 5 hari dan saya akui itu. CS penagihan tanpa menyebutkan nama (Perempuan) menanyakan kapan saya akan melakukan pembayaran. Saya jawab besok pagi yang berarti tanggal 18 November 2014 dan dengan nada terimakasih yang angkuh dia menutup telpon.

Tanggal 17 November 2014 sore, posisi saya masih di kantor, saya di beri kabar kalau salah satu keluarga terdekat saya kritis dan saat itu juga saya dijemput suami segera meluncur ke Magelang. Magelang _ Semarang berjarak 2 jam.

Tanggal 18 November 2014, saya kembali ditelepon ole CS Penagihan area Jakarta (021) 29494200 dan menanyakan kembali soal penagihan. Saya jawab dengan cerita yang sejujurnya bahwa Keluarga terdekat saya (ayah) meninggal dan saya tidak mempersiapkan apapun. Semuanya tertinggal di Semarang karena kemaren sore saya di beri tahu dan langsung meluncur. Saya tidak membawa dompet CC dan Kartu ATM bank yang saya biasa gunakan untuk melakukan pembayaran.

Saya tidak berharap sang CS memberikan bela sungkawa (karena dia pun TIDAK melakukannya) tetapi lagi-lagi dia mengatakan dengan ketus “kapan bisa dibayarkan?” saya jawab paling tidak Senin saya bayar karena saya masih harus disini. Dia segera menutup telpon (LAGI) dengan cara yang tidak sopan.

Lalu saya menelpon customer service di nomor 021 – 500010. Saya menceritakan semuanya dan pihak CS kali ini dengan sopan membantu saya membuat pengaduan tanpa nomor CC karena saya tidak membawa. Dan dia berhasil menemukan data saya dan membuatkan pengaduan. CS kali ini mengatakan ikut berduka cita dan menanyakan kapan saya bersedia melakukan pembayaran. Saya jawab “Senin tgl 23 November 2014”. Kemudian di juga mengatakan bahwa dalam 1 ato 2 hari akan ada orang yang menelepon saya untuk meminta maaf terkait cara penagihan yang tidak sopan dan saya TIDAK AKAN DITELEPON sampai hari senin. Saya mengiyakan dan pengaduan selesai.

Tetapi hari ini tanggal 19 November 2014, saya kembali ditelepon nomor 021 299342116, CS penagihan LAGI! Karena saya berada di kamar dan sinyal memang kurang bagus, pembicaraan terputus. Tidak lama CS kantor saya telpon dan menanyakan keberadaan saya. Dia mengatakan bahwa baru saja Front Office menerima telepon dari Bank Mega. Karena yang mengangkat itu CS baru dan dia tidak tahu kalo say tidak masuk, dia pikir saya sedang mengajar, maka dijawablah kalo Bu Citra sedang mengajar. Lalu hal SANGAT TIDAK SOPAN yang di katakan si CS Penagihan Mega adalah dia berkata “Mengajar? Barusan dia angkat tuh telpon saya, panggil sana”.

Apakah ada CS yang diajarkan berkata seperti itu? Sya telat baru 7 hari belom 7 bulan.

Akhirnya saya melalukan pengaduan kembali ke 021 500010. CS bernama Berlian yang menangani pengaduan saya. Saya ceritakan seluruh kronologi kejadian. Dan dia mengatakan kalau status kartu saya hanya di blokir sementara dan MEGA BERSEDIA MENUNGGU SAYA MEMBAYAR HINGGA HARI SENIN, 23 NOVEMBER 2014. Dan mbak BERLIAN juga mengatakan bahwa pihak yang menelepon itu merupakan pihak lain yang bertugas melakukan penagihan. Kali ini Mbak Berlian juga bilang kalau tidak akan ada penagihan sampai SENIN.

Saya baru 2 bulan menggunakan MEGA METRO tetapi sudah seperti ini. Saya tidak pernah apply buat METRO tetapi saya setiap hari ditelepon untuk menggunakan kartu ini. Mulut manis sekali ketika merayu tetapi kalau seperti ini, bagaimana pertanggung jawaban BANK MEGA???

Saya tidak butuh ucapan mulut meminta maaf, tetapi saya minta pengertian PARA PENAGIH untuk lebih sopan seperti slogan “ANDA SOPAN KAMI SEGAN”. Saya tidak akan lari dari kewajiban saya, kalau saya lari, saya tidak akan mungkin menerima telpon pihak MEGA.

Take care your Customer with Love just like what you say “WE LOVE OUR CUSTOMER” so, show your love… because without them, nothing you get.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Kartu Kredit Mega Metro Amat Sangat Mengecewakan!
  2. Penagihan Kartu Kredit Bank Mega yang tidak etis
  3. Kartu Kredit Metro Mega Card Tak Kunjung Datang
  4. Bank Mega Lalai, Saya Yang Didenda
  5. Penagihan Kartu Kredit yang Sudah Ditutup serta Perlakuan Kasar Bank Mega
  6. Penipuan Refund Bunga CC Mega Metro
  7. Penagihan Kartu Kredit Bank Mega yang Kasar dan Tidak Menyenangkan
  8. Bank Mega Telepon Bicara Tidak Sopan dan Menjelekkan Orang
  9. Pengiriman CC Bank Mega yang Lama
  10. Pelayanan yang Sangat Tidak Ramah di Bank Mega

1 comment

  1. gatotarismunandar says:

    Perihal : Tanggapan atas pengaduan Ibu Citrasari Nirmala Putri

    Redaksi yang terhormat,

    Sehubungan dengan surat Ibu Citrasari Nirmala Putri di rumahpengaduan.com (19/11), “Penagihan Mega Metro yang Sangat tidak Sopan”, Bank mega telah menghubungi beliau untuk menyampaikan permohonan maaf, saat ini Ibu Citrasari Nirmala Putri sudah tidak mempermasalahkan.

    Demikian kami sampaikan, terima kasih atas perhatian dan kerjasama rumahpengaduan.com untuk memuat tanggapan kami.

    PT. Bank Mega, Tbk.
    Kantor Pusat,

    Gatot Aris Munandar
    Corporate Secretary

Leave a Reply