«

»

Nov
21

Mendapat SMS Hadiah dengan Pengirim INDOSAT


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 21 November 2014 ]
  • [ Sudah ditanggapi oleh pihak terkait pada 21 November 2014 ]
Share on Twitter

IMG_20141121_132906Pada hari ini Jum’at 21 November 2014 pukul 10.38 WIB, nomer HP saya mendapatkan SMS dengan pengirim langsung bertuliskan INDOSAT yang isinya:

Terima kasih atas kesetiaan anda menggunakan Kartu Indosat, PT.INDOSAT memberikan hadiah SEYUM untuk anda uang Rp.35 juta,
Info/ket Hub: 02140721888

Ingin saya tegaskan adalah:

1. Bagaimana mungkin para penipu bisa mengirim SMS penipuan dengan menggunakan nama pengirim INDOSAT. Pastilah mereka memiliki alat yang canggih dan mendapatkan izin untuk mengirimkan melalui server. Siapa yang bertanggung jawab dalam hal pemberian izin pengiriman SMS dari server kepada pelanggan. Apakah INDOSAT, BRTI (Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia), atau Menkominfo? Mohon klarifikasinya dalam hal kasus seperti ini.

2. Kepada pihak INDOSAT saya berharap segera mengusut hal ini agar para penipu tidak merajalela, dan mohon diselidiki juga apakah ada permainan orang dalam mengingat para penipu dapat mengirimkan SMS dengan menggunakan nama INDOSAT langsung dari server.

Demikian pengaduan ini saya tulis dengan sebenar-benarnya. Mohon respon cepat dari pihak INDOSAT sebagai salah satu operator telekomunikasi terbesar di Indonesia. Terima kasih.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Waspada SMS Penipuan Menang Hadiah Mengatasnamakan PT. Indosat
  2. Hati-Hati SMS penipuan menang hadiah mengatasnamakan PT. Indosat
  3. Mendapat SMS Tidak layak dari Nomor Indosat Im3
  4. Jaringan Indosat Hilang
  5. Kebijakan Indosat yang Tidak Profesional
  6. Gangguan Sinyal Indosat
  7. Hati-Hati dengan Undian Palsu yang Mengatasnamakan Indosat
  8. Sudah Seminggu Tidak Diberi Stok Pulsa
  9. Kecewa Dengan Jaringan Indosat 3G
  10. Jaringan Provider Indosat Susah

1 comment

  1. Yuliantia Maharrami says:

    Yth. Bapak/Ibu,

    Terima kasih atas kesetiaan dan kepercayaan Bapak/Ibu menggunakan produk serta layanan Indosat.

    Sehubungan dengan keluhan Bapak/Ibu mengenai penerimaan SMS pengundian berhadiah yang telah mengatasnamakan PT Indosat Tbk, perlu kami konfirmasikan bahwa informasi tersebut bukan dari Indosat. Saat ini Indosat tidak mengadakan undian berhadiah jika Indosat mengadakan undian tersebut akan mencantumkan pemenang melalui media surat kabar, visual, audio dan situs resmi Indosat.

    Selain dari itu adalah penipuan dan harap diabaikan saja. Berhati-hatilah jika menerima SMS yang menyebutkan pelanggan sebagai pemenang kuis Indosat. Berikut 5 (Lima) hal yang perlu diperhatikan pada saat menerima SMS tersebut karena Indosat tidak pernah mengirimkan SMS yang berisi:

    1. Pemberitahuan ke pelanggan sebagai pemenang suatu program tertentu
    2. Menyebutkan besaran atau nilai hadiah yang akan diterima oleh pemenang dalam bentuk apapun
    3. Meminta pemenang untuk mengirim atau mentransfer uang
    4. Mencantumkan nomor handphone atau telepon sebagai Contact Center Indosat
    5. Situs resmi Indosat adalah http://www.indosat.com

    Dapat pula kami sampaikan bahwa untuk informasi nama pemenang suatu program, Indosat tidak akan mengirimkan pengumuman nama pemenang melalui SMS dengan nama pengirim Indosat dan atau nomor telepon call center selain 100 atau di nomor (021) 54388888, karena pemenang akan dihubungi langsung oleh pihak Indosat. Berikut ini kami informasikan mekanisme pemenang hadiah Indosat:

    1. Dilakukan pemberitahuan melalui surat resmi kepada seluruh pemenang yang dikirimkan oleh masing-masing Kantor Region atau Cabang Indosat.
    2. Setelah mendapatkan surat resmi, pemenang dapat mengambil hadiah di Galeri Indosat terdekat sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.
    3. Pemenang menunjukkan surat resmi tersebut pemberitahuan pemenang kepada petugas Indosat.

    Kami sarankan jangan melakukan aktivitas apapun sebelum melakukan konfirmasi ke pihak Indosat. Lakukan pengecekan ke Contact Center Indosat atau hubungi Galeri Indosat atau dapat melaporkannya melalui sms dengan cara ketik SMSnomor pengirim SMSSMS penipuan kirim ke 726. Kami himbau kepada semua pelanggan Indosat agar selalu waspada atau berhati-hati, tidak mudah percaya, dan abaikan saja informasi tersebut. Untuk website resmi Indosat hanya di http://www.indosat.com.

    Demikian informasi yang kami sampaikan, semoga dapat membantu. Apabila Bapak/Ibu membutuhkan bantuan lebih lanjut, silakan menghubungi kami kembali di customer_service@indosat.com. Untuk informasi mengenai produk dan layanan Indosat juga dapat melalui layanan situs http://www.indosat.com, Contact Center 24 jam Indosat yaitu 100 dari IM3 dan Mentari, 111 dari Matrix dan Starone atau (021) 54388888 atau melalui twitter @indosatcare.

    Atas perhatian Bapak/Ibu, kami ucapkan terima kasih.

    Hormat kami,

    Rahmawati Martha Putri
    Contact Center Officer
    PT Indosat Tbk.

Leave a Reply