«

»

Nov
28

Groupon Disdus Penipu dan Pembohong


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 28 November 2014 ]
  • [ Sudah ditanggapi oleh pihak terkait pada 01 Desember 2014 ]
Share on Twitter

groupon disdusTertarik dengan promo The Original Clip Crabs PIK di Groupon (lewat foto makanan dan kata-kata promosi yang ditampilkan), saya membeli 2 kupon dengan nomor O2050-0abf7 dan O2051-08813. Total nilai kupon Rp 1.058.000,-

Deskripsi kupon:
Voucher seharga Rp. 529.000,- nett untuk Paket C: Paket Menu Seafood untuk 6 Orang (Crabs 1 kg + Shrimp 1 kg + Squid 1 kg + Clam 1½ kg)
Harga Normal: Rp. 1.210.000,-
Tanggal kadaluarsa 15 November 2014.

Sesuai ketentuan, saya melakukan reservasi h-1, agar pihak merchant dapat mempersiapkan bahan baku, agar makanan tersaji fresh. Dengan antusias, mengajak keluarga dan kerabat yang kebetulan sedang pulang ke Jakarta, saya reservasi penggunaan 1 kupon, untuk kedatangan Senin, 20 Oktober 2014 jam 11.30 WIB. Begitu datang, kami syok dengan keadaan restoran yang sempit dan kotor. Tapi dengan harapan makan enak, kami coba tetap sabar dan semangat.

Setelah kami menyerahkan kupon dan pihak resto verifikasi, pesanan kami diproses. Karna membawa anak dan tidak tahan lapar, sambil menunggu kami memesan minuman dan makanan lain. Akhirnya makanan seafood kami datang, tapi tercium aroma yang kurang segar, dan yang mengejutkan, makanan yang tersaji adalah hamparan kulit kerang, dengan udang sekitar 6 ekor, beberapa irisan cumi, dan 1 cangkang kepiting beserta beberapa kakinya.

Kami pun memanggil pelayan dan bertanya “mas, apakah ini sesuai dengan pesanan kami? Sesuai dengan yang tertulis di voucher?” Dengan gelagapan, pelayan tidak dapat menjawab. Lalu saya berkata: “mas, kalau mas tidak tahu, coba tanya bagian dapur yang memasak, apakah bahan bakunya sesuai dengan ketentuan pesanan kami?”

Lalu akhirnya bagian kasir menghampiri kami dan berkata: “iya, maaf, kebetulan bahannya habis yang kepiting, cumi dan udang. Apakah mau diganti saja dengan kerang lagi?”

Jawab saya: “mbak, kan kami diminta reservasi agar bahan baku tersedia, dan mbak sudah konfirm ada, kenapa sekarang tidak ada? Dan kalau memang kehabisan, kenapa tadi sebelum dimasak tidak konfirmasi kembali pada kami, tanya apakah kami masih mau lanjut makan/tidak, bicara jujur dan baik-baik di awal, ada itikad baik. mana mungkin kami mau makanan kami diganti dengan kerang semua? Itu bukan seafood, tapi clam aja nama menunya. Saya keberatan mbak, saya tidak mau kalau begini.”

Mbaknya: “iya, maaf, kalau begitu makanannya dicancel saja, vouchernya saya kembalikan.”

Lalu kami pun membayar pesanan kami yang lain dan menerima pengembalian kupon kami. Dengan perasaan kecewa, lapar, merasa buang waktu, malu kepada kerabat dari jauh, kami mencari makanan lain.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Kecewa dengan Klien Groupon Disdus
  2. Kapok Belanja di Groupon Disdus
  3. Penipuan Groupon Disdus
  4. Penipuan Vendor Groupon Berkedok Jasa Alamat Palsu
  5. Beli Barang di Groupon Disdus Tak Kunjung Datang
  6. Groupon Menjual Voucher Restoran yang Sudah Tutup
  7. Hati-Hati Groupon Disdus Penipu
  8. Penipuan Groupon (Disdus) untuk Seller
  9. Groupon Indonesia dan Vendornya Tidak Profesional
  10. Kecewa Dengan Groupon Disdus

1 comment

  1. Groupon Indonesia says:

    Kepada Eva Yanti,

    Terima kasih atas informasinya. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Mengenai hal tersebut sudah kami sampaikan ke management kami dan kami akan update anda kembali secepatnya.

    Terima kasih

    Customer Care Groupon Indonesia

Leave a Reply