«

»

Nov
28

Pulsa Indosat Mentari Kekuras Tidak Jelas


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 28 November 2014 ]
  • [ Sudah ditanggapi oleh pihak terkait pada 01 Desember 2014 ]
Share on Twitter

mentariSaya ceritakan ini, sebagai upaya untuk mencegah rekan-rekan sesama konsumen Indosat, menjadi korban raibnya pulsa Indosat yang kita miliki. Dan sebagai upaya juga agar pihak-pihak terkait dapat menindaklanjuti masalah saya ini. Saya tulis di Media ini, karena saya tdk menemukan sarana untuk hubungi Indosat via e-mail, adanya hanya via telepon, dan itu sudah saya lakukan, tetapi tdk ada hasil.

Saya pelanggan Indosat, Kartu Mentari, dengan nomer 0815****911, sejak tahun 2002. (Kalo saya nggak salah…sekitar itu lah).

Masalahnya begini:

Tanggal 19 November 2014, saya isi pulsa Indosat nominal 50.000 via e banking BRI.
Tanggal 25 November 2014, begitu saya mau balas sms, kok tidak bisa ke SENT, trus saya cek pulsa ternyata pulsa habis.
Aneh saja, masak iya dalam waktu 6 hari pulsa 50.000 langsung lenyap.
Terus saya cek log panggilan di hp, ternyata panggilan yang saya lakukan nggak seboros itu. ini data penggunaan telp saya gan.

19 Nop telp masuk dari Malaysia, 20.38 6 kali, tidak saya angkat karena tahu resiko roamingnya.
20 Nop SMS masuk dari Malaysia (1 message)
20 Nop SMS keluar ke Malaysia (1 message) –> Balasan
18 Nop telp keluar ke I-SAT 19.00 : 12 sec, 17.13 :1 min 36 sec
19 Nop telp keluar ke I-SAT 09.15 : 39 sec
19 Nop telp keluar ke I-SAT 10.43 2x, tdk di angkat
19 Nop telp keluar ke I-SAT 17.27 : 36 sec
20 Nop telp keluar ke I-SAT 12.12 : 12 sec.
21 Nop telp keluar ke XL 10.44 : 1 min 23 sec
21 Nop telp keluar ke I-SAT 14.38 : 0 mins 29 secs , 14.44 tdk diangkat
24 Nop telp keluar ke T-SEL 12.27 : tdk diangkat
25 Nop telp keluar ke T-SEL 16.34 : tdk diangkat
Sampai tgl 27 Nop tdk ada panggilan keluar yg sy lakukan, hanya 1 x sms.

Berhubung saat itu saya lagi butuh balas sms, langsung saya isi ulang saja, 25.000, via E banking BRI juga. Nah tanggal 27 November 2014 sore, saya juga pengen balas sms, kok nggak ke SENT lagi, ternyata pulsa habis lagi. Lo..lo…lo….ada apa ini kok pulsa kesedot nggak jelas.
Saya cek lagi log panggilan sekali lagi, tdk ada panggilan yg lakukan hingga tgl 27. Kalo Internet, saya sudah beli paket Super Internet yang 1 bulan, 49.000, dan masih aktif s.d. 7 Desember 2014 dengan sisa kuota Normal (Bukan Bonus) masih sekitar 1 GB.

Saya jadi heran, KEMANA YA PULSA SAYA MELAYANG/HANGUS/KESEDOT/KECURI/TERCURI/KERAMPOK/TERAMPOK?

Akhirnya saya hubungi Call Centre Indosat (nomer panggilan 100). Operator yang terima namanya L*a. Saya jelaskan kronologis seperti di atas. Jawaban dari Indosat sungguh membuat saya terkejut. Indosat bilang, kalo saya beberapa kali melakukan PANGGILAN INTERNASIONAL keluar!!!! Ha….kok bisa? Perasaan saya nggak pernah telepon ke luar negeri? Lha wong yang dalam negeri saja nelpnya ke sedikit orang..
Saya tanya ke si Mbaknya, memangnya saya melakukan panggilan keluar ke mana saja, ke siapa, ke nomer mana, ke negara mana?

Lagi-lagi jawaban si Mbak operator membuat saya naik pitam. Katanya sesuai aturan dari Indosat, dia tidak bisa memberikan informasi tentang siapa yg saya hubungi di luar negeri itu. Oke deh, nomer nggak perlu, siapa-siapanya nggak perlu. Saya tanyakan tentang negaranya saja, itu pun nggak mau memberi informasi. Lho kok….?

Nah, disini keanehannya gan. Mereka bilang kalo pulsa saya habis karena melakukan panggilan Internasional. Mestinya kan Indosat bisa dong membuktikan keterangan yang dia sampaikan ke saya, dengan membeberkan kalo saya itu sudah nelepon ke nomer ini di Inggris kah, di Malaysia kah, atau bahkan di Bulan sekalipun.

Malah si Mbak operator ini berkali-kali bilang agar saya pergi Galeri Indosat atau konter-konter pulsa terdekat supaya bisa dibantu mematikan setting internasional roaming. Iya, Saya akan laksanakan itu, tapi saat ini saya butuh kejelasan, memangnya bisa ya, hp saya melakukan panggilan Internasional sendiri tanpa saya ketahui? Lagi2 si Mbak cuma bisa bilang agar saya ke Galeri/konter pulsa terdekat.

Saya kejar lagi, memangnya aturan dari Indosat yang mana yang melarang saya, sebagai pelanggan, bisa mengetahui ke siapa saja, ke nomer mana saja, ke negara mana saja saya lakukan panggilan internasional? Yang katanya itu jadi penyebab habisnya pulsa saya. Tapi, lagi-lagi si Mbak bilang kalo “aturan lagi” dari Indosat yang tidak boleh memberitahu “aturan” apa yang dipakai untuk melarang saya mengetahui kemana saja panggilan itu dilaksanakan.

Saya makin merasa heran saja nih Gan. Terus terang saya sebagai pelanggan Indosat dengan nomer mentari sejak tahun 2002, merasa kecewa dengan hal ini. Sekarang saya jadi takut mau isi pulsa, pasti nanti kesedot nggak jelas lagi. Saat ini posisi saya lagi di pedalaman, nggak tahu kapan bisa ke Galeri Indosat untuk ngeberesin ini.

Soal panggilan internasional, saya pernah ditelepon orang dari Malaysia, dengan kode negara +60, pada tanggal 19 November 2014, sebanyak 6 kali. Tapi itu TIDAK SAYA ANGKAT, karena tahu resiko roamingnya. Akhirnya si orang Malaysia sms, dan saya balas sekali saja. Lho masak iya, karena saya ditelepon yang nggak saya angkat itu, harganya sampai semahal itu? Atau pulsa sms yang sekali-kalinya itu harganya semahal itu? Dan harus ditebus sampai 2 kali pengisian pulsa? Kalo saya isi pulsa sekarang, bisa jadi yang ke-3 kali saya harus kesedot lagi?

Oh, betapa jahatnya, saya harus membayar hal yang yang tidak saya terima benefitnya.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Pulsa Indosat Hilang Tidak Jelas
  2. Pulsa IM3 Disedot Tidak Jelas
  3. Pulsa Indosat Habis untuk Paket, Tapi Paket Tidak Aktif
  4. Kecewa Iklan Indosat yang Sedot Pulsa
  5. Pencurian Pulsa Oleh Provider Indosat
  6. Pencurian Pulsa Indosat oleh 9157
  7. Pencurian Pulsa dan Penipuan Indosat M3
  8. Pemotongan Pulsa Oleh XL Tanpa Pemberitahuan dan Alasan yang Tidak Jelas
  9. Pencurian Pulsa XL dengan Layanan Iklan Tidak Jelas
  10. Dikalahkan Aturan Tidak Jelas Indosat dan Hai Magazine

1 comment

  1. Yuliantia Maharrami says:

    Bapak/Ibu yang terhormat,

    Terima kasih atas kesetiaan dan kepercayaan Bapak/Ibu menggunakan produk serta layanan Indosat.

    Sehubungan dengan pertanyaan Bapak/Ibu mengenai keluhan berkurangnya pulsa, dapat kami informasikan bahwa agar kami dapat melakukan pengecekan lebih lanjut mohon Bapak/Ibu dapat memberikan data serta informasi sebagai berikut
    – Nama lengkap
    – Nomor yang digunakan
    – Tipe handphone yang digunakan
    – Nomor lain yang dapat dihubungi

    Kami nantikan konfirmasi Bapak/Ibu. Apabila Bapak/Ibu membutuhkan bantuan lebih lanjut, silakan menghubungi kami kembali di customer_service@indosat.com. Untuk informasi mengenai produk dan layanan Indosat juga dapat melalui layanan situs http://www.indosat.com, Contact Center 24 jam Indosat yaitu 100 dari IM3 dan Mentari, 111 dari Matrix dan Starone atau (021) 54388888 atau melalui twitter @indosatcare.

    Atas perhatian dan kerjasama Bapak/Ibu, kami ucapkan terima kasih.

    Hormat kami,

    Lulut Andriansyah
    Contact Center Officer
    PT Indosat Tbk

Leave a Reply