«

»

Dec
01

Ketidakjelasan Pelayanan Personal Loan BCA


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 01 Desember 2014 ]
Share on Twitter

bcaSelamat Siang,

Perkenalkan saya nasabah BCA atas nama: Febriardy Fathur Hanif. Saya ingin mengetahui dan memperjelas produk yang ditawarkan oleh BCA yaitu personal loan. Kurang lebih satu bulan yang lalu sekitar bulan Oktober saya ditawari oleh salah satu pegawai kontrak BCA cabang PCI Cilegon Banten mengenai program personal loan ini.

Karena saya tertarik dan butuh dana untuk peralatan rumah tangga saya, maka saya langsung mengajukan kepada pegawai tersebut. Saya telah mengumpulkan syarat-syarat untuk bisa diproses pengajuan dana saya. sya mengajukan dana sebesar 80 juta rupiah dengan tenor 36 bulan, setelah saya kumpulkan berkas tersebut maka saya diberikan arahan oleh pegawai tersebut, dia menjelaskan bahwa setelah proses kelengkapan dokumen, maka dokumen tersebut akan langsung dilaporkan ke kantor pusat BCA. dan saya disuruh menunggu konfirmasi kembali dari pihak bank BCA, sekitar 5 hari.

Singkat cerita memang benar 5 hari kemudian saya dihubungi oleh call center BCA dengan menanyakan alamat lengkap saya dan mengklarifikasi data-data saya by phone, saya jawab semua dengan kondisi dan keadaan saya yang ada. Setelah itu pihak bank BCA menginformasikan bahwa saya akan dihubungi kembali maximal 5 hari kerja, dimna saya akan dikonfirmasi jumlah dana yang disetujui.

5 hari berjalan, saya pun tidak menerima info apapun dari pihak BCA, karena saya memang butuh dana tersebut, maka saya menanyakan kejelasan status pengajuan saya dengan menghubungi halo bca, dan langsung disambungkan dengan layanan personal loan, dan sayapun menceritakan masalah tersebut di atas, namun pihak bank bca/ operator tersebut mengatakan, silahkan ditunggu paling cepat 15 hari kerja atau 21 hari kerja. saya pun menunggu lagi kalo memang prosedurnya seperti itu saya ikuti.

15 hari kerja sudah berlalu, dan saya pun belum menerima jawaban dari Pihak bank BCA, kemudian saya berusaha menghubungi kembali ke halo BCA dengan layanan personal loan, dan lagi2 jawaban yang saya terima adalah “Silahkan menunggu dokumen bapak sedang diproses dan akan segera dihubungi dari pihak telemarketing”. Namun saya tanyakan “maaf mba saya sudah terlalu lama menunggu sudah 15 hari kerja kira2 bisa bantu tidak”, jawab operator halo BCA “maaf kami hanya bisa bantu menuliskan laporan saja dan nanti pihak telemarketing akan menghubungi bapak paling lambat 21 hari kerja sudah ada kabar”..saya jawab “oke baiklah saya tunggu kembali.”

15 hari kerja terlewati dan memasuki ke-21 hari kerja tidak ada info apapun yang saya terima dari pihak BCA., saya pun kembali menghub Halo BCA, namun jawaban yang saya terima masih sama, saya masih harus menunggu pencairan dana sekaligus konfirmasi kurang lebih 7 hari. dan sampai hari ke 21 bahkan lebih pun saya tidak mendapatkan confirmasi yang JELAS dari Pihak BCA.

MOHON BANTU FOLLOW UPNYA, Saya hanya butuh penjelasan dari BCA biar tidak menggantung.

Terima kasih atas kerja samanya.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Ketidakjelasan Top-UP Extra Dana CIMB Niaga
  2. BNI Loan Center Tidak Dapat Dihubungi
  3. Ketidakjelasan Pengajuan X-Tra Dana Bank CIMB
  4. Prosedur Salah Transfer Rekening BCA
  5. Kebohongan Informasi Bank BTN
  6. Pelayanan Klik BCA Yang Lama dan Mengecewakan
  7. Pelayanan BCA Pangeran Jayakarta Ribet
  8. Ketidakjelasan Kartu Kredit Bank Mega
  9. Pelayanan Bank BCA Yang Sangat Tidak Memuaskan
  10. Kecewa Pelayanan Pengiriman Kartu Kredit Bank Mega

Leave a Reply