«

»

Dec
02

Transfer Uang dari Eropa, Tapi Nggak Masuk ke BCA


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 02 Desember 2014 ]
Share on Twitter

bcaTemen saya transfer uang dari Italy trhu bank ke rekening BCA saya pada hari kamis tanggal 21 November 2014, tapi sampai tanggal 26 belum masuk juga ke rekening saya. Sperti biasa kalau teman saya transfer dari LN ke indonesia biasanya 2-3 hari kerja uang sudah masuk ke rekening. Lalu saya pergi ke kantor Bank BCA rawamangun sebelah Arion.

Saat nanya ke CS, cs nya bilang kalau transfer dari luar negeri harus pakai SWIFT (CS-nya menjelaskan seolah2 saya ini orang bodoh yg ga tau apa2) lalu saya bilang aja klo Nomer SWIFT-nya udah lengkap, lalu saya bilang juga biasanya teman saya kirim ke nomer rekening saya yang dari Bank sebelah dan biasanya 2 malam 3 hari udah nyampe, cuma karna hari itu KURS BCA lebih bagus jadi saya putuskan untuk minta di transfer ke BCA.

CS nya jawab ngomog lagi “mungkin ada refund atau pengiriman gagal karna kekurangan/salah data” (dalam hatiku kalau sampai salah data, ya pasti otomatis dari bank sana nolak pengiriman donk,, sedangkan bukti transfer online dari teman saya jelas2 nunjukin kalau datanya komplit), lalu saya nanya, bisa dicek ga ya mba dari bank BCA nya uang tersebut sedang transit dimana, CS nya jawab kalau pihak mereka ga bisa melacak karna pihak BCA hanya sebagai pihak yang menerima (masuk akal jg sih pikirku, tp siapa tau kan mandeknya justru pas di term recieving yg di BCAnya,, ).

Dan CS nyuruh gw nunggu sampai 2 minggu ( what!!!!) dari pada gw makin ESmoni dan ESteler akhirnya gw mutusin pulang, dan sampai sekarang tuh duit ga nyampe2, gw mpe suruh teman gw ngecek ke Banknya, tp dia bilang gada masalah pengiriman dari bank sana, hhmmm (biasanya gw pake Danamon fine2 aja,, sebel bingits,, nama BANK CENTRAL ASIA, keren bgt tp pelayanannya begini.. )

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Transfer Tidak Masuk, Custcare BRI Nggak Mau Nerima Pengaduan
  2. Transaksi Berhasil Tapi Uang Belum Masuk
  3. Transfer Gagal Tapi Nominal Uang Terpotong
  4. Kirim Uang dari BNI ke Mandiri Tidak Masuk
  5. Uang yang Ditransfer Hilang/Tidak Masuk ke Rekening
  6. Transfer BNI ke BCA Gagal, Tapi Saldo Terpotong
  7. Transfer dari ATM BNI tidak Masuk
  8. Salah Transfer dari BCA ke BCA
  9. Transfer dari BNI Tidak Sampai, Saldo Sudah Berkurang
  10. Setor ATM BNI, Dana Tidak Masuk, Uang Tertelan

Leave a Reply