«

»

Dec
08

Kartu Kredit Bank Mega Sudah Ditutup Tapi Masih Ada Tagihan


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 08 Desember 2014 ]
  • [ Sudah ditanggapi oleh pihak terkait pada 06 Januari 2015 ]
Share on Twitter

Logo-Bank-MegaSaya merasa nama baik saya tercemar karena ulah bank mega, bagaimana bisa kartu kredit yang sudah konfirm tutup sekitar maret 2013, bisany bulan berikut timbul tagihan megabill atas kartu kredit tersebut.
1. Pertama per januari 2013 saya tidak lagi berlangganan fasilitas megabill
2. Ketika saya menerima sms tentang tagihan, saya langsung bel ke mega call untuk menanyakan status kartu kredit saya, di situ di tegaskan oleh cs ny bahwa benar status kartu kredit saya sudah tutup, kemudian saya tanyakan kenapa bisa muncul billing melalui sms ? Cs katakan abaikan saja bu, mungkin ke salahan sistem. Oke done
3, Bulan berikutny muncul lagi sms billing tagihan atas megabill, saya kembali menghubungi cs mega call, karena saya sudah tidak bekerja lg di perusahaan itu maka saya rasa gk etis utk hubungi perusahaan lama tmpt saya bekerja untuk menagih billing telepon mereka apakah sudah terbayar, pihak yang saya cari pasti bank mega karena kartu kredit sudah konfirm di tutup dan saat itu juga saya konfirm kartu saya gunting ya, iya kata cs nya, nah menyambung pembicaraan tadi saya menghubungi mega call utk kesekian kali atas sms billing, lagi lagi mereka minta saya abaikan. Dan saya jawab kalau memang itu kesalahan sistem saya minta tolong di perbaiki, saya tidak mau lagi berhubungan sama bank mega, saya capek, saya merasa terganggu. Jawabanny baik ibu dan maaf atas ketidaknyamanan ini.
4. Lhaaaaaa lagi lagi saya di bel oleh pihak bank mega bahwa ad tagihan, di situ saya benar benar marah dan merasa terintimidasi bener, sangat bertele tele, saya kembali mengajukan komplain dan mempertegas tentang status kartu kredit saya yang mana tidak perlu saya beritahukan kepada mereka lagi. Akhirny cs mengatakan baik ibu akan kami ajukan laporan perihal masalah ini.
5. Setelah itu bbrp bln saya tidak lagi mendapati sms billing, saya pikir masalah sudah done
6. Kemarin 5 desember 2014 saya di telepon sama yang ngaku debt colector bank mega, lha sontak saya marah, kenapa ? Karena saya muak dengan bank Mega yang seperti permainkan saya, berkali kali saya ajukan sanggahan tidak di proses, tiba tiba tagihan itu sudah di serahkan sepihak ke debt collect, yang mana kalian tau donk debt collect kan manusia tidak berpendidikan yang cuap cuap sesuka hati, saya merasa di cemarkan nama baik saya, seolah olah saya melarikan dana kartu kredit yg mana tagihan itu saya rasa kurang dari 1 jt. Lucu !!!! Saya pemegang kartu kredit bca sebelum bank mega, dan saya tidak pernah melakukan hal memalukan sampai detik ini masih aman dengan pihak bca. Kartu kredit bca masih di tangan saya, status aktif lancar, malah sudah beberapa kali naik limit.

Saya tutup kk bank mega karena masalah billing tagihan yang terus terlambat dan saya selalu di kenakan duniƱg fee dan interest charge, aakhirnya saya minta via email, tapi tidak di email juga, kemudian saya bel minta semua rincian tagihan saya yang katany tertunda, saya bayarkan semua tagihan setelah konfirm sanggahan menolak semua bentuk denda dari bank mega, karena itu kesalahan kalian sendiri bukan saya sebagai nasabah. Setelah bayar saya lalu melakukan penutupan kartu kredit. Itulah asal mula saya melakukan penutupan.

Untuk pihak bank mega saya minta hal ini dapat di telusuri, jangan seenak debt collect kalian mengancam akan memblack list nama saya di BI lo, karena saya tidak pernah ada catatan jelek soal kartu kredit, terbukti saya masih pegang kartu kredit 3 bank lain dengan aman sampai detik ini, dan mereka ad history saya semua, saya bukan pribadi yang haus menggunakan limit kartu kredit. Ini benar benar pencemaran nama baik saya lo, saya harap dengan saya tulis hal ini, pihak terkait dari bank mega bisa menelusuri hal ini. Perusahaan besar seperti bank Mega pasti ada pihak yang punya otoritas untuk masalah seperti ini, karena saya liat sudah banyak yang tertimpa kasus seperti saya, terima kasih.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Biaya Annual Fee Kartu Kredit Bank Mega
  2. Iuran Tahunan dari Kartu Kredit Bank Mega yang Sudah Ditutup dan SMS Kasar
  3. Penagihan Kartu Kredit yang Sudah Ditutup serta Perlakuan Kasar Bank Mega
  4. Tagihan Kartu Kredit Bank Mega
  5. Tagihan Kartu Kredit Bank Mega
  6. Sudah Berhenti Asuransi, Kartu Kredit Mega Masih Terdebet
  7. Kartu Kredit Bank Mega Ditagih Setelah Ditutup
  8. Kartu Kredit Bank Mega Tidak Bisa Ditutup
  9. Kartu Kredit Bank Mega Belum Juga Diterima
  10. System yang Buruk di Kartu Kredit Bank Mega

1 comment

  1. gatotarismunandar says:

    Perihal : Tanggapan atas pengaduan Ibu Lala

    Redaksi yang terhormat,

    Sehubungan dengan surat Ibu Lala di rumahpengaduan.com (8/12), “Kartu Kredit Bank Mega Sudah Ditutup Tapi Masih Ada Tagihan”, kami berterima kasih apabila nasabah dapat menyampaikan keluhan secara tertulis melalui formulir pengaduan nasabah di alamat website kami : http://www.bankmega.com dengan disertai nomor telepon yang dapat kami hubungi.
    Demikian kami sampaikan, terima kasih atas perhatian dan kerja sama rumahpengaduan.com untuk memuat tanggapan kami.

    PT. Bank Mega, Tbk.
    Kantor Pusat,

    Gatot Aris Munandar
    Corporate Secretary

Leave a Reply